Internet

Situs SMS Gratis Lewat Internet Cepat Terbaik di 2019

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Di zaman yang sudah serba canggih ini aplikasi SMS sepertinya perlahan-lahan mulai ditinggalkan ya gaes. Karena, sudah ada aplikasi chatting yang lebih komplit akan fitur. Yaa, walaupun sudah banyak yang meninggalkan fitur SMS, masih ada beberapa kok gaes yang masih menggunakannya.

Apalagi kalau penerima SMS, kamu nggak perlu ada paket internet untuk bisa menerima pesannya. Akan tetapi, untuk mengirim SMS kamu diharuskan memiliki pulsa, baik pulsa biasa maupun paket pulsa SMS.

Eitss, tapi tenang aja! Walaupun kamu nggak punya pulsa nih, kamu tetap bisa mengirim SMS gratis ke semua operator kok. Caranya dengan menggunakan situs SMS gratis lewat internet.

Jadi, HP atau PC kamu wajib terhubung dengan internet ya gaes untuk bisa mengirim SMS. Nah, berikut ini rekomendasi situs untuk SMS gratis lewat internet yang bisa kamu gunakan!

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Gak Punya Pulsa? Coba Pakai Situs SMS Gratis Lewat Internet Berikut!

Oh iya gaes, selain menggunakan situs berikut ini, kamu juga bisa kok mengirim SMS menggunakan Gmail dan tentunya gratis untuk mengirim pesannya.

Tapi, kamu bisa coba gunakan situs berikut ini jika sedang terburu-buru ingin mengirim SMS.

1. SMS-Online

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘SMS-Online’

Situs SMS gratis lewat internet yang pertama adalah SMS-Online. Nah, melalui situs ini kamu bisa mengirim SMS ke semua operator dan yang pasti syaratnya harus ada paket internet atau terhubung dengan WiFi.

Cara mengirim SMS melalui situs ini juga mudah, kamu tinggal masukkan aja nomor HP penerima SMS dan pesan yang ingin kamu kirim. Pesan yang kamu kirim juga hanya huruf normal atau alphabet dan hanya sampai 160 karakter termasuk spasi.

Jika ada huruf yang mengandung kode yang tidak normal maka akan otomatis dihapus. Oh iya, kamu juga bisa mengetahui kok server dari provider mana aja yang aktif untuk dikirimkan pesan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat balasan SMS dari nomor yang kamu kirimkan pesan. Jadi, kalau kamu sudah mengirimkan SMS maka akan ada link Inbox otomatis.

Namun sayangnya, situs ini nggak bisa kamu gunakan untuk menyadap SMS orang lain. Jadi, kamu masih perlu situs tambahan untuk menyadap SMS orang lain ya gaes!

2. KuSMS

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘KuSMS’

Situs untuk SMS gratis lewat internet yang kedua adalah KuSMS. Jika kamu nggak ada pulsa untuk mengirim SMS bisa loh menggunakan situs ini untuk mengirim SMS tersebut.

Apalagi kamu bisa mengirim SMS gratis ke semua operator. Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal masukan nomor HP penerima SMS dan masukan pesan yang ingin dikirimkan.

Setelah itu, kamu diharuskan memasukan kode verifikasi berupa kode acak yang ada di situs KuSMS ini. Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau kamu ingin mengirim SMS melalui situs harus menggunakan huruf normal (Alphabet).

Nah, kalau kamu menggunakan huruf yang tidak normal maka akan otomatis terhapus. Selain itu, jumlah karakter yang bisa kamu kirim maksimal 140 sudah termasuk spasi.

Sama seperti situs sebelumnya, situs ini tidak terdapat fitur untuk menyadap SMS orang lain tanpa ketahuan. Jadi, untuk bisa menyadapnya kamu memerlukan situs atau aplikasi tambahan.

3. FreeSMS4Us

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘FreeSMS4Us’

Situs untuk mengirim SMS gratis lewat internet yang ketiga adalah FreeSMS4Us. Kalau situs ini cukup komplit fitur-fiturnya loh gaes. Jadi,  situs ini terdapat fitur untuk mengirim SMS gratis, SMS masuk, SMS keluar maupun Buku Telepon.

Akan tetapi situs ini nggak bisa kamu gunakan untuk mematikan HP Android melalui SMS ya gaes. Perlu kamu ketahui juga nih, situs SMS gratis lewat internet ini menggunakan SMS gateway dari SMS-ANDA.COM loh gaes. Jadi, kamu bisa mengirim SMS gratis ke seluruh Indonesia.

Nah, untuk menikmati fitur yang tersedia pada situs ini kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Kalau sudah mendaftar, kamu bisa membuat daftar buku telepon.

Cara untuk mengirim SMS melalui situs ini kamu cukup memilih atau memasukan nomor HP penerima SMS, kemudian masukan pesan yang ingin dikirimkan.

Selanjutnya kamu pilih Angka yang diperintahkan situs ini untuk verifikasi. Jika sudah maka pesan otomatis akan terkirim. Oh iya, ada syaratnya juga nih gaes, untuk mengirim pesan maksimal karakternya adalah 160 dan sudah termasuk spasi.

4. AFreeSMS

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘AFreeSMS’

Situs SMS gratis lewat internet yang keempat adalah AFreeSMS. Melalui situs ini kamu nggak cuma bisa mengirim SMS ke dalam negeri aja loh gaes.

Tapi, bisa juga untuk ke luar negeri seperti Jepang, China, Hongkong, Amerika, Arab dan lain sebagainya. Cara untuk mengirim SMS gratis, kamu pilih dulu negara dari si penerima SMS.

Setelah itu kamu masukan nomor HP-nya dan masukan isi pesan yang kamu inginkan. Berikutnya kamu bisa memasukan nomor HP kamu sebagai identitas, lalu masukkan kode verifikasi dan klik tombol ‘Send’ untuk mengirim.

BACA
Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone dan PC

Oh iya, untuk mengirim SMS maksimal karakter yang bisa kamu kirim hanya 160 saja dan sudah termasuk spasi. Jadi, gimana gaes kamu tertarik kah untuk mengirim SMS melalui situs ini?

5. FreeSMS

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘FreeSMS’

Situs SMS gratis lewat internet yang kelima adalah FreeSMS. Nah, untuk bisa mengirim SMS melalui situs ini kamu mendaftar terlebih dahulu sebagai member.

Untuk mendaftar sebagai member pun cukup mudah dan cepat, kamu harus memasukan nama lengkap, nomor HP dan juga email. Kemudian kamu akan dikirimkan link via email untuk verifikasi.

Jika sudah mendaftar, baru deh kamu bisa mengirim SMS gratis ke semua operator. Cara mengirimnya juga cukup mudah, kamu pilih kode negara dan masukan nomor HP-nya.

Jika sudah, masukan pesan yang ingin dikirimkan. Nah, untuk pesan ini maksimal karakternya hanya 130 ya dan sudah termasuk spasi. Kalau sudah selesai, kamu tinggal klik tombol ‘Send SMS’.

6. Way2SMS

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘Way2SMS’

Situs untuk mengirim SMS gratis lewat internet yang keenam adalah Way2SMS. Situs ini buatan negara India loh gaes. Jadi, kamu bisa mengirim SMS ke seluruh dunia.

Nah, untuk mengirim SMS melalui situs ini kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Dengan mengisi nama, kode negara, nomor telepon, email dan kode verifikasi.

Jika sudah selesai mendaftar, baru deh kamu bisa mengirim SMS. Cara mengirim SMS kamu tinggal pilih kode negara, kemudian masukan nomor HP penerima SMS dan masukan isi pesan yang ingin kamu kirimkan.

Jika sudah selesai, kamu masukan kode verifikasi dan klik tombol ‘Send’ untuk mengirim SMS.

7. txtDrop

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘txtDrop’

Situs untuk mengirim SMS secara online yang ketujuh adalah txtDrop. Situs ini nggak cuma digunakan untuk mengirim SMS online aja loh gaes. Tapi, tersedia juga informasi seputar berita gadget gitu.

Nah, untuk mengirim SMS online melalui situs ini sedikit berbeda dibandingkan situs sebelumnya. Jadi, tinggal masukkan aja email pribadi kamu, kemudian nomor HP penerima pesan.

Kemudian kamu masukan pesan yang ingin dikirimkan dan klik tombol ‘Send’. Oh iya, maksimal jumlah karakter yang bisa kamu kirim hanya 120 dan sudah termasuk spasi ya gaes.

8. SMSGratis

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘SMSGratis’

Selanjutnya situs SMS gratis melalui internet yang kesembilan adalah SMSGratis. Nah, kalau situs ini hanya bisa mengirim SMS untuk provider Indonesia aja gaes. Jadi, kamu nggak bisa mengirim SMS untuk negara lain.

Oh iya, provider yang bisa kamu kirimkan SMS juga GSM dan CDMA. Cara mengirim SMS pun cukup mudah, kamu tinggal masukan nomor HP dan isi SMS yang ingin dikirimkan.

Selanjutnya kamu klik tombol ‘KIRIM’. Oh iya, untuk jumlah karakter yang bisa kamu kirim hanya 160 ya dan sudah termasuk spasi. Kemudian hanya bisa mengirim huruf normal atau alphabet.

9. SMSFlick

Situs SMS Gratis Lewat Internet

Situs ‘SMSFlick’

Situs SMS gratis lewat internet berikutnya adalah SMSFlick. Nah, melalui situs ini kamu bisa mengirim SMS sepuasnya secara gratis dan bisa SMS ke seluruh dunia. Karena, situs ini mengklaim sebagai situs ‘Unlimited Free Texting’.

Apalagi situs ini nggak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk bisa mengirim SMS. Jadi, kamu bisa langsung mengirim SMS deh gaes. Cara mengirim SMS melalui situs ini juga mudah kok.

Caranya kamu tinggal pilih kode negara yang ingin dikirimkan SMS. Kemudian masukan nomor HP penerima SMS, lalu masukan nama kamu dan isi pesan yang kamu ingin kirim.

Jika sudah kamu masukan kode verifikasi dan klik tombol ‘SEND’. Oh iya, untuk maksimal karakter yang bisa kamu kirim hanya 100 aja gaes dan itu sudah termasuk spasi ya.

Kesimpulan!

Jika ada beberapa situs yang tidak bisa dikirimkan SMS ada kemungkinan server dari provider yang ingin kamu kirimkan SMS tersebut sedang off atau tidak digunakan. Sehingga SMS yang dikirimkan tidak terkirim.

Selain itu, nggak semua situs tersebut bisa mengirim SMS ke luar negeri ya dan situs ini juga tidak tersedia fitur untuk mengembalikan SMS yang terhapus. Jadi, kamu hanya bisa mengirimkan SMS aja.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan daftar situs untuk SMS gratis lewat internet. Nah, jangan lupa juga untuk bagikan artikel daftar situs SMS gratis lewat internet ini ke sobat pintar lainnya ya.

Supaya mereka juga tau, ada situs apa aja sih untuk SMS gratis lewat internet. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel daftar situs SMS gratis lewat internet ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top