Android

10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

Kini aplikasi semakin banyak saja, mulai aplikasi pemantau diet, aplikasi karaoke maupun aplikasi nonton TV. Selain itu, aplikasi seperti sesuatu yang wajib di install oleh setiap smartphone baik itu di iOS maupun Android. Tapi apa kamu tahu, bahwa ada aplikasi yang boros baterai di  Android.

Aplikasi yang boros baterai sebaiknya kamu uninstall saja, karena dapat merusak baterai smartphone kamu loh. Apa saja aplikasi Android boros baterai? TipsPintar.com akan memberikan tahu kamu apa saja aplikais Android boros baterai yang sebaiknya kamu uninstall saja.

Airy Rooms
BACA
7 Ciri-ciri Baterai Smartphone yang Sudah Bocor, Harus Ganti?

Daftar Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Memang memiliki aplikasi banyak akan membuat kamu betah untuk menggunakan Android. Namun, kamu harus perhatikan aplikasi yang boros baterai. Daripada penasaran, langsung saja simak artikel ini.

1. Facebook

Facebook

Facebook

Urutan pertama ada Facebook. Facebook merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak penggunanya. Jika kamu memiliki aplikasi Facebook. Sebaiknya kamu uninstall ya, karena notifikasi yang masuk itu membuat baterai cepat habis.

Selain itu, jika kamu masih login di Facebook. Ketika orang melakukan update di beranda, maka di Facebook kamu akan tetap berjalan, sehingga kuota kamu akan tetap berjalan dan baterai Android kamu akan cepat habis.

Jika kamu tetap login Facebook, mungkin Facebook telah di-hack oleh teman-teman kamu maupun orang lain, apalagi jika smartphone hilang itu bisa menjadi bahaya loh. Wah jangan sampai ya sobat pintar, untuk itu coba dihapus ya aplikasi Facebook ini.

Baca Juga: 10 Tips Penting Agar Facebook Kamu Tidak Kena Hack!

2. Google Maps

Google Maps

Google Maps

Selanjutnya ada Google Maps. Google Maps sangat berguna ketika kamu melakukan perjalanan jauh. Kamu juga bisa memantau jadwal bus Transjakarta maupun melacak posisi orang secara real-time melalui Google Maps.

Google Maps memang sangat penting bagi sebagian orang, tapi apa kamu tahu bahwa? Aplikasi ini membuat baterai Android boros loh. Selain itu, kuota internet kamu cepat habis juga loh sobat pintar. Jadi buat kamu yang suka perjalanan jauh, coba gunakan GPS offline.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Maps (Offline) Tanpa Koneksi Intenet

3. BBM

BBM

BBM

Selanjutnya ada BBM. Aplikasi ini sempat memiliki banyak pengguna pada tahun-tahun sebelumnya. Tapi apa kamu tahu? Bahwa aplikasi ini membuat baterai Android kamu cepat habis loh sobat pintar.

Aplikasi ini akan selalu aktif walau kamu tidak membukanya. Sehingga baterai Android menjadi boros. BBM media sosial yang bisa kamu gunakan untuk melakukan chat maupun panggilan telepon maupun video.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi chatting terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengganti BBM. Kini banyak orang lain yang telah meninggalkan aplikasi BBM ini karena, sudah kurang menarik dan orang-orang banyak menggunakan WhatsApp maupun Line.

4. Facebook Messenger

Facebook Messenger

Facebook Messenger

Selanjutnya ada Facebook Messenger. Aplikasi yang merupakaan bawaan dari Facebook, juga dapat membuat baterai Android kamu menjadi boros. Aplikasi ini memang hanya digunakan untuk mengirim pesan ke teman-teman kamu.

Tapi siapa sangka bahwa aplikasi ini termasuk ke aplikasi yang membuat baterai Android boros. Sekarang Facebook Messenger menghadirkan game yang bisa kamu mainkan. Game tersebut sangat seru dan kamu akan ketagihan bermain game-nya.

Baca Juga: Trik Rahasia Dapat Ribuan LIKE di Facebook

5. Clean Master

Clean Master

Clean Master

Selanjutnya ada Clean Master. Nah, kali ini aplikasi yang sangat berguna untuk Android kamu yang dimana akan membersihkan sampah-sampah yang ada di memori Android kamu yang mungkin sudah banyak menumpuk.

Tapi, aplikasi ini dapat membuat baterai Android boros. Pasalnya, Clean Master akan berjalan secara terus menerus secara diam-diam untuk memantau dari Android kamu. Aplikasi yang berjalan terus-menerus pasti akan membuat baterai cepat habis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

6. Instagram

Instagram

Instagram

Selanjutnya ada Instagram. Aplikasi ini termasuk ke dalam media sosial yang memiliki banyak penggunanya. Instagram sendiri memang dikenal untuk membagikan sebuah kegiatan kamu melalui foto maupun video yang akan kamu bagikan.

Jika kamu ingin mengetahui segala aktivitas dari orang itu, kamu harus mem-follow-nya terlebih dahulu. Kamu juga bisa mengetahui orang yang sudah follow back Instagram kamu. Tapi siapa sangka bahwa aplikasi ini boros baterai loh.

Sama halnya dengan Facebook, Instagram memiliki timeline yang selalu aktif sehingga baterai Android kamu menjadi boros dan kuota internet kamu juga menjadi cepat habis loh sobat pintar. Kamu juga bisa menggunakan Instagram versi web untuk menghemat baterai.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat ‘Swip Up’ di Instagram Story

7. Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

Selanjutnya ada Prakiraan Cuaca. Aplikasi ini akan memberitahu cuaca yang sedang terjadi saat hari itu juga. Aplikasi ini akan selalu meng-update cuaca yang sedang terjadi pada saat hari itu juga sobat pintar.

Kamu akan kehabisan baterai dan paket internet kamu. Karena, aplikasi ini akan update setiap jam bahkan setiap menit. Untuk itu, kamu juga bisa mengetahui cuaca dari TV sehingga lebih menghemat baterai maupun paket internet kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Akurat di Dunia (Update 2017)

8. Snapchat

Snapchat

Snapchat

Selanjutnya ada Snapchat. Aplikasi ini hampir mirip dengan Instagram, yang dimana membagikan foto maupun video yang dimana bisa kamu melakukan chat juga di dalam postingan kamu di snapchat. Pastinya cukup mengasyikan deh sobat pintar.

Tapi aplikasi yang satu ini sangat menguras baterai Androdi loh. Karena di timeline kamu akan selalu muncul update terbaru dari orang lain. Sehingga baterai android kamu akan berkurang secara terus menerus hingga baterai Android kamu habis.

9. Spotify Music

Spotify Music

Spotify Music

Selanjutnya ada Spotify Music. Aplikasi ini digunakan untuk memutar musik secara online. Spotify Music juga selalu update musik terbaru baik itu musik Indonesia maupun luar negeri.

Update setiap hari, memungkinkan kuota internet kamu akan berjalan secara terus menerus dan harus tetap menggunakan internet yang pastinya. Jika kamu mematikan, paket data berarti kamu tidak akan mendapatkan lagu terbaru.

Untuk itu diharuskan untuk menghidupkan paket internet agar selalu update dengan lagu terbaru. Nah, begitu juga dengan baterai kamu yang akan cepat habis jika kamu mendengarkan musik dari Spotify Music.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

10. Aplikasi Bawaan Android

Aplikasi Bawaan

Aplikasi Bawaan

Urutan yang terakhir adalah aplikasi bawaan Android. Siapa bilang aplikasi bawaan itu tidak membuat baterai Android kamu menjadi boros? Ternyata aplikasi bawaan bisa membuat baterai Android kamu boros loh.

Aplikasi bawaan memang tidak lah begitu penting buat kamu. Pasalnya aplikasi bawaan itu hanya memantau dan memberikan pemberitahuan terbaru, baik itu tentang smartphone kamu ataupun produk baru smartphone kamu.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android (Tanpa Root)

Nah, itu dia 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang! Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top