Gadget

Hati-Hati! Begini Cara Lindungi Dokumen Kamu Menggunakan Online Tools

Home / Android / Tips / Hati-Hati! Begini Cara Lindungi Dokumen Kamu Menggunakan Online Tools

Jika Kamu adalah seorang penulis, peneliti atau seorang guru, maka biasanya Kamu perlu memindahkan data Kamu dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Nah, apalagi kalo Kamu sedang mengerjakan ide yang unik atau sesuatu yang penting, pastinya Kamu mengkhawatirkan keamanan data Kamu ya gaes.

Banyak orang yang menggunakan berbagai macam cara untuk dapat membuat dokumennya aman. Tapi, diantara beberapa cara tersebut, biasanya menggunakan kata sandi adalah cara terbaik untuk membuat dokumen Kamu aman.

Biasanya, membagikan dokumen dari perangkat satu ke perangkat lainnya yaitu menggunakan format PDF ya gaes. Maka dari itu, Kamu memerlukan beberapa Tools pada PDF untuk memperkuat kata sandi pada dokumen Kamu.

Beberapa file PDF yang terkunci bisa diselesaikan dengan tools dan berbagai jenis cara mengunci file bisa dilakukan dengan cara memperbarui program yang mungkin memerlukan kode pembeda klien atau kode pendaftaran, seperti yang sudah tersedia dalam sistem. Nah, untuk memastikan keaman file PDF Kamu, TipsPintar akan merekomendasikan tools untuk melindungi file PDF Kamu secara efisien dan Kamu juga bisa menggunakan beberapa fasilitas yang berisi kata rahasia untuk mengakses jejak file Kamu sebelumnya.

Kenapasih Harus Menggunakan Tools Online untuk Melindungi File PDF?

Hati-Hati! Begini Cara Lindungi Dokumen Kamu Menggunakan Online Tools

Protect PDF file

Tools online yang efisien biasanya adalah tools dari web. Nah, tools ini memberikan Kamu cara untuk melindungi file PDF Kamu dengan cara yang sangat mudah tentunya gaes. Hanya dengan cara memakai kata sandi yang kuat pada file Kamu tanpa harus meng-install aplikasi apapun dan juga Kamu tidak perlu melakukan pendaftaran apapun untuk menggunakan Protect PDF tool. Menarik ya gaes!

Kerahasiaan dokumen pastinya sangat penting sebelum Kamu unggah ke web ataupun bahkan ketika Kamu membagikannya kepada orang lain. Ketika Kamu menggunakan catatan atau konten menggunakan format PDF, Kamu bisa mengunci format Kamu dengan menggunakan web tools online ini.

Yang Kamu butuhkan sebenarnya hanya tools pelindung PDF dengan kualitas yang bagus dan sisahnya akan dilakukan oleh tools online yang efisien. Nah, setelah itu, hanya orang-orang yang mengetahui password rahasia Kamu yang dapat membuka file-nya.

Cara untuk menggunakannya pun mudah sekali gaes, Kamu hanya perlu mengunggah file PDF Kamu, lalu Kamu akan diminta untuk membuat password sesuai keinginan Kamu. Menariknya lagi, Kamu tidak perlu berlangganan atau membayar apapun untuk menggunakan tools ini. Jadi, Kamu bisa menggunakan tools ini secara gratis gaes!

Akhir Kata

Hati-Hati! Begini Cara Lindungi Dokumen Kamu Menggunakan Online Tools

Fitur Lainnya

Nah, jika Kamu merupakan salah satu orang yang khawatir tentang keamanan dokumen-dokumen Kamu, maka gak perlu khawatir lagi gaes. Karena sekarang sudah tersedia tools online yang bisa Kamu gunakan untuk melindungi file-file yang ingin dilindungi.

Selain itu, pada website ini Kamu juga bisa meng-convert jenis file ke file lainnya, misalnya seperti PDF ke Word, PDF ke Excel, PowerPoint ke PDF dan masih banyak lainnya.

Bagaimana menurut Kamu gaes? Tools online ini cukup menarik untuk digunakan ya! Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman Kamu ya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

 

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top