Kepo

10 Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2018

Home / Kepo / Lifestyle / 10 Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2018

Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2018

Daftar orang paling kaya di dunia biasanya akan dirilis setiap tahunnya oleh majalah Forbes. Forbes merupakan majalah bisnis asal Amerika Serikat. Tim Forbes sendiri pun mendapatkan datanya melalui riset.

Riset ini berdasarkan aset dan hutang yang mereka miliki dalam perhitungan dolar Amerika Serikat. Beberapa dari mereka pun ada yang termasuk daftar CEO teknologi terbaik di dunia loh gaes. Kira-kira siapa aja ya?

Gak Habis-habis Uangnya, Ini Orang Terkaya di Dunia 2018!

Wah, kira-kira total kekayaannya orang ini bisa beli bakso berapa banyak ya gaes?

1. Jeff Bezos – Rp1.700 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Jeff Bezos

Orang terkaya di dunia yang pertama adalah Jeff Bezos. Ternyata Jeff Bezos berhasil mengalahkan kekayaan Bill Gates loh gaes. Kekayaan Bill Gates sendiri tercatat sebanyak $112.0 Miliar atau Rp1.700 Triliun.

Sumber kekayaan Jeff Bezos pun berasal dari e-commerce miliknya yaitu Amazon. Salah satu fakta menarik dari CEO Amazon ini adalah ia pertama kali menjual buku di e-commerce miliknya.

2. Bill Gates – Rp1.300 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Bill Gates

Orang terkaya di dunia yang kedua adalah Bill Gates. Bill Gates juga termasuk orang paling pintar loh gaes. Rahasia Bill Gates pintar adalah terus membaca buku. Oh iya, total kekayaan Bill Gates pun mencapai $90.0 Miliar atau Rp1.300 Triliun gaes.

Sumber kekayaan Bill Gates pun dari saham yang dia miliki di Microsoft. Nah, kalau kamu mau seperti Bill Gates, coba deh ikuti semua kunci sukses ala Bill Gates gaes. Seperti jangan suka mengeluh dan selalu belajar dari kesalahan.

3. Warren Buffett – Rp1.275 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Warren Buffett

Orang terkaya di dunia yang ketiga adalah Warren Buffett. Warren Buffet pun posisinya menurun loh sebagai orang paling kaya di dunia. Kekayaan Warren Buffett mencapai $84.0 Miliar atau Rp1.275 Triliun gaes.

Di usianya yang sudah menginjak 87 Tahun, Warren Buffett merupakan pemilik perusahaan asuransi di Amerika Serikat yaitu Berkshire Hathaway. Selain asuransi, perusahaan tersebut juga bergerak di bidang properti.

4. Bernard Arnault – Rp1.092 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Bernard Arnault

Orang paling kaya yang keempat adalah Bernard Arnault. Kekayaan Bernard Arnault terus meningkat loh gaes. Saat ini total kekayaannya sudah mencapai $72.0 Miliar atau Rp1.092 Triliun.

Bernard Arnault merupakan pria kebangsaan Perancis. Sumber kekayaannya pun berasal dari LVMH atau yang biasa kita kenal Louis Vuitton S.A. Perusahaan ini bergerak di bidang uang menjual barang kebutuhan hidup.

5. Mark Zuckerberg – Rp1.077 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Mark Zuckerberg

Orang terkaya di dunia yang kelima adalah Mark Zuckerberg. Pasti kamu tau dong siapa Mark Zuckerberg? Yups, ia merupakan CEO dari Facebook. Mark Zuckerberg masih bertahan di posisi ke-5 sebagai orang terkaya gaes.

Total kekayaan Mark Zuckerberg mencapai $71.0 Miliar atau Rp1.077 Triliun. Sumber kekayaan Mark Zuckerberg berasal dari Facebook gaes. Fakta menarik Mark Zuckerberg adalah memiliki saham terbanyak di Instagram dan WhatsApp.

BACA
10 Atlet Muslim yang Berpengaruh di Dunia

6. Amancio Ortega – Rp1.062 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Amancio Ortega

Selanjutnya adalah Amancio Ortega. Yups, posisi Amancio Ortega sebagai orang terkaya di dunia pun sedikit menurun gaes. Tapi tetap aja, total kekayaan yang Amancio Ortega miliki mencapai $70.0 Miliar atau Rp1.062 Triliun.

Pria asal Spanyol ini mendapatkan kekayaannya dari perusahaan Inditex dan Zara. Inditex  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dan sepatu. Sedangkan Zara perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dan tas mewah.

7. Carlos Slim – Rp1.018 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Carlos Slim

Orang paling tajir yang ketujuh adalah Carlos Slim. Sama seperti Amancio Ortega, posisi Carlos Slim sebagai orang paling tajir pun terlihat turun. Total kekayaan Carlos Slim saat ini mencapai $67.1 Miliar atau Rp1.018 Triliun gaes.

Carlos Slim merupakan seorang pengusaha asal Spanyol yang mendirikan perusahaan
América Móvil dan Telmex. América Móvil adalah perusahaan yang bergerak di bidang operator jaringan. Sedangkan, Telmex perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi di Meksiko.

8. Charles Koch – Rp910 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Charles Koch

Orang paling tajir yang kedelapan adalah Charles Koch. Posisi ini masih dipertahankan Charles Koch loh gaes. Total kekayaan Charles Koch saat ini sekitar $60.0 Miliar atau Rp910 Triliun.

Sumber kekayaan Charles Koch sendiri pun berasal dari Koch Industries. Perusahaan tersebut bergerak di bidang penyulingan minyak dan juga kimia. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi polimer dan serat gaes.

9. David Koch – Rp910 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

David Koch

Orang paling kaya yang kesembilan adalah David Koch. Yups, David Koch merupakan adik kandung dari Charles Koch. Total kekayaan yang dimiliki David Koch sendiri pun sama dengan saudaranya yaitu $60.0 Miliar atau Rp910 Triliun.

Sumber kekayaan David Koch pun juga berasal dari Koch Industries gaes. Bedanya, David Koch menjabat sebagai Executive Vice President di perusahaan tersebut. Produk yang paling dikenal dari perusahaan tersebut adalah Lycra dan Stainmaster.

10. Larry Ellison – Rp887 Triliun

Orang Paling Kaya di Dunia

Larry Ellison

Orang paling kaya di dunia yang kesepuluh adalah Larry Ellison. Posisi Larry Ellison sebagai orang terkaya pun merosot jauh dari urutan ke-7 gaes. Nah, total kekayaan Larry Ellison sendiri pun saat ini mencapai  $58.5 miliar atau Rp887 Triliun.

Sumber kekayaan pria berusia 73 tahun ini pun berasal dari Oracle Corporation. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan sistem database (basis data). Produk unggulan dari perusahaan tersebut antara lain Oracle RDBMS, MySQL, Java dan OpenOffice.

Menurut kamu siapa orang paling kaya di dunia versi kamu? Kalau ada tulis ya gaes di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top