Lifestyle

Pelesiran Bersama Keluarga, Kunjungi 5 Tempat Wisata di Samarinda Ini

Pelesiran Bersama Keluarga, Kunjungi 5 Tempat Wisata di Samarinda Ini 5

Menghabiskan waktu liburan di akhir pekan bersama keluarga merupakan kegiatan paling menyenangkan. Terlebih jika diisi dengan mengunjungi tempat wisata di Samarinda; Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Pasalnya, destinasi di ibu kota Kalimantan Timur ini menyuguhkan berbagai wahana dan panorama menarik. Jadi, tempat wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bumi Sempaja Waterpark

Sumber - waterpark-samarinda.business.site

Sumber: waterpark-samarinda.business.site

Terletak di Jalan P.M. Noor, Bumi Sempaja Waterpark menjadi tempat wisata favorit untuk keluarga. Bumi Sempaja Waterpark dirancang ramah anak sehingga Anda bisa mengajak mereka bermain di sini.

Ada apa saja di Bumi Sempaja? Untuk anak-anak, tersedia kolam renang balita dan kolam belajar berenang.

Wahana lainnya terdiri dari waterslide, kolam renang dewasa, papan seluncur, dan ember tumpah. Selain itu, Bumi Sempaja Waterpark juga dilengkapi fasilitasi kantin dan tempat parkir yang luas.

Dengan demikian, Anda bisa membawa seluruh anggota keluarga untuk bersenang-senang di kawasan rekreasi ini.

2. Kebun Raya Unmul

Sumber - infosmd.blogspot

Sumber: infosmd.blogspot.com

Kebun Raya Unmul Samarinda merupakan tempat rekreasi yang berada di kawasan Gunung Kapur dengan luasan sekitar 62 hektare.

Kebun Raya Unmul terdiri dari hutan konservasi, pusat penelitian, serta beragam koleksi flora dan fauna.

Kurang lebih 24 fauna menghuni area wisata tersebut. Selain itu, ada juga flora langka, salah satunya bunga anggrek hitam.

Kebun Raya Unmul juga dilengkapi fasilitas rekreasi lainnya, seperti gazebo, taman hiburan anak, kolam pemancingan, serta komidi putar.

Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Museum Kayu yang berada di lingkungan Kebun Raya Unmul. Atau nikmati pesona danau buatan di Kebun Raya Unmul dengan bersepeda air.

3. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Sumber - ksmtour

Sumber: ksmtour.com

Usai mengunjungi Kebun Raya Unmul, Anda bisa mampir ke Taman Rekreasi Lembah Hijau yang berada tepat di sampingnya.

Taman Rekreasi Lembah mengusung konsep wisata alam dengan teknologi kekinian. Di sini, Anda dapat melihat replika tanaman langka dari Kebun Raya Unmul sekaligus menikmati fasilitas modern.

Salah satunya adalah camping ground yang menyediakan tenda dan peralatan kemah modern. Pengunjung diperbolehkan menyewa camping ground selama 2-3 hari.

Di samping itu, terdapat aneka outbond, seperti flying fox, waterboom, kolam renang, dan taman bermain untuk anak-anak.

4. Desa Budaya Pampang

Sumber - Flickr

Sumber: Flickr.com

Anda pernah melihat perempuan suku Dayak dengan telinganya yang panjang? Jika belum pernah, cobalah mengunjungi Desa Pampang.

Dari pusat Kota Samarinda, Desa Pampang bisa ditempuh sekitar 47 menit berkendara. Lokasinya tepat di bagian kiri sebelum Bandara Sungai Baru.

Desa Pampang menyuguhkan tradisi dan adat khas Kalimantan Timur. Dari mulai tarian adat Suku Dayak, rumah adat, sampai upacara adat.

Rumah adat di Desa Pampang disebut Lamin Adat Pamung Tawai. Bahannya terbuat dari kayu ulin dengan dekorasi etnik di dindingnya.

5. Jungle Waterworld

Sumber - Travelingyuk

Sumber: Travelingyuk.com

Jungle Waterworld terletak di Poros Samarinda-Bontang kilometer 24, Guntunglai, Kota Samarinda.

Anda bisa mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 31 menit dengan berkendara. Jalan menuju kawasan Jungle Waterworld sudah diaspal sehingga nyaman untuk dilintasi.

Jungle World memiliki fasilitas lengkap, dari mulai wahana air sampai outbond. Ada kolam renang berkelok, taman hijau dan asri, danau buatan, dan gazebo. Anda juga bisa bermain voli dan basket di Wadah Barendam.

Demikian ulasan seputar tempat wisata keluarga di Samarinda yang bisa menjadi referensi Anda untuk liburan akhir pekan.

Agar perjalanan menuju Samarinda aman dan nyaman, booking  tiket pesawat Batik Air. Raih harga terbaik dengan melakukan pemesanan di website Airy.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

BACA
10 Gedung Mewah yang Ternyata Angker! Ada yang Pernah Kamu Kunjungi?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top