Kepo

Disalahgunakan! 5 Penemuan Ilmiah ini Menyebabkan Kematian!

Home / Kepo / Disalahgunakan! 5 Penemuan Ilmiah ini Menyebabkan Kematian!

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Penemuan Ilmiah merupakan suatu hal yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, tapi nyatanya banyak penemuan ilmiah yang disalahgunakan oleh para pihak yang tak bertanggung jawab hingga menyebabkan banyak kematian.

Di dunia ini, banyak penemuan yang sangat mengejutkan guys. Salah satunya adalah penemuan Ilmiah, tapi bagaimana ya jika penemuan tersebut justru disalahgunakan? Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Airy Rooms

Penemuan Ilmiah Menakjubkan yang Disalahgunakan

Nah, kira-kira apa saja ya guys penemuan ilmiah yang disalahgunakan tersebut? Berikut ini beberapa penemuan Ilmiah yang disalahgunakan dan menyebabkan banyak angka kematian!

1. Dinamit

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Dinamit

Pada era 1800-an, Alfred Bernhard Noble berhasil membuat sebuah penemuan yang membuatnya menjadi kaya raya. Yaitu, Dinamit. Jika digunakan dengan benar, penemuan yang satu ini sebenarnya sangat aman guys.

Tapi, lama kelamaan penemuan ini malah disalahgunakan untuk menghilangkan nyawa seseorang. Karena hal tersebut, Alfred Bernhard Noble merasa sangat menyesal telah menciptakan Dinamit.

Hingga akhirnya, Alfred Bernhard Noble memberikan seluruh harta kekayaan nya untuk Penghargaan Noble yang terkenal sampai saat ini.

2. Ekstasi

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Ekstasi

Anton Köllisch membuat 3,4-metilendioksimetamfetamin untuk melawan pendarahan yang tidak normal berupa obat. Hasil penemuan tersebut awal nya tidak mendapat respon sama sekali selama 70 tahun.

Namun, pada awal tahun 80-an penemuan ini menjadi sangat terkenal. Hal tersebut karena kebiasaan dari Rave (dance party) yang sering mengadopsi Ekstasi.

Obat ini beredar luas di club-club malam secara ilegal dan sampai saat ini Ekstasi merupakan salah satu obat ilegal yang terlarang di seluruh Dunia.

BACA
Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Baca Juga: 7 Fenomena Supranatural Yang Sering Kamu Alami!

3. Roket

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Roket

Roket merupakan sebuah kendaraan yang digunakan para astronomi untuk terbang ke luar angkasa, Roket ini ditemukan oleh Wernher von Braun.

Tapi sayangnya, roket tersebut malah disalahgunakan untuk membunuh 7.250 tentara dan penduduk sipil. Bukan hanya itu saja, di Amerika Serikat, Roket juga disalahgunakan untuk membawa banyak nuklir peledak.

4. Fusi Nuklir

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Fusi Nuklir

Reaksi Fusi ini merupakan dasar dari bom hidrogen guys, orang yang pertama kali menemukan Fusi Nuklir adalah Sir Marcus Laurence Elwin Oliphant.

Namun sangat disayangkan guys, sampai saat ini Fusi Nuklir banyak disalahgunakan oleh para masyarakat untuk berperang melawan musuh.

5. Agent Orange

penemuan-ilmiah-disalahgunakan

Agent Orange

Dulunya, Agent Orange dibuat untuk mempercepat pertumbuhan kacang tanah dan Arthur Galston berhasil membuat kacang tanah tersebut tumbuh pada musim pendek dengan Agent Orange ini guys.

Bahan Agent Orange ini juga digunakan untuk memberantas tanaman liar. Tapi, penemuan ini disalahgunakan. Bahan Agent Orange ini disemprotkan di Vietnam. Hal tersebut mengakibatkan 400.000 kematian dan cacat dengan 500.000 cacat kelahiran.

So.. Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaaa.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top