Kepo

5 Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih yang Jarang Diketahui

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Seperti yang kita ketahui, kalau kurang minum air putih akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satunya bisa menyebabkan kelelahan, membuat perut sembelit, membuat kulit kering dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kamu harus rutin meminum air putih.

Nah, untuk minum air putih pun ada waktu yang tepat untuk meminum air putih. Tujuannya agar cairan tubuh kamu tidak kekurangan air. Oh iya, sebelumnya kamu harus tau nih perbedaan antara air mineral dan air putih. Karena, keduanya berbeda sekali.

Nah, berikut ini perbedaan air mineral dengan air putih. Jadi, disimak baik-baik ya gaes!

Ternyata Ini Loh Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Buat kamu yang berpikir air mineral sama dengan air putih itu beda gaes, berikut perbedaannya!

1. Berasal dari Sumber yang Berbeda

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Berasal dari Sumber yang Berbeda

Perbedaan antara air mineral dan air putih yang pertama adalah sumbernya yang berbeda. Seperti yang kita ketahui, kalau air putih biasanya didapatkan dari alam seperti sungai maupun danau. Beda dengan air mineral yang didapatkan dari daerah yang mengandung mineral cukup tinggi.

Karena, air mineral biasanya mengandung zat besi, zinc, kalsium dan magnesium. Jadi, kita tidak bisa menyamaratakan air yang kita komsumsi. Meskipun dari sumber yang berbeda keduanya sangat diperlukan untuk kehidupan manusia.

2. Terdapat Banyak Nutrisi pada Air Mineral

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Terdapat Banyak Nutrisi pada Air Mineral

Perbedaan air mineral dengan air putih yang kedua adalah ternyata air mineral terdapat banyak nutrisi di dalamnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau air mineral mengandung zat besi, zinc, kalsium dan magnesium.

Kandungan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi tubuh manusia, tujuannya untuk menyeimbangkan tubuh, meningkatkan kesehatan tumbuh dan memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan air putih biasa.

3. Air Mineral Terdapat Masa Kadaluarsa

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Air Mineral Terdapat Masa Kadaluarsa

Perbedaan antara air mineral dan air putih yang ketiga adalah air mineral terdapat masa kadaluarsa. Yups, seperti yang kita ketahui, kalau selama ini air mineral dikemas dengan menggunakan botol atau gelas plastik.

Nah, penggunaan kemasan ini juga beresiko mengalam kebocoran bahan kimia di dalamnya. Selain itu, bisa saja terjadi cacat kemasan jika sudah lama disimpan. Jika tidak terdapat masa kadaluarsa akan berbahaya bagi sistem kekebalan manusia. Bisa saja kamu terkena penyakit mengerikan jika meminum air mineral yang kadaluarsa.

4. Air Mineral Lebih Sehat

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Air Mineral Lebih Sehat

Perbedaan air mineral dengan air putih yang keempat adalah air mineral lebih sehat. Perlu kamu ketahui nih gaes, kalau air mineral didapatkan dari air bawah tanah yang tentunya sedikit resiko terkena pencemaran lingkungan. Beda dengan air putih yang berasal dari sungai atau danau, yang biasanya sudah tercemar.

Oleh sebab itu, di dalam air mineral terdapat juga kandungan garam mineral yang sesuai dengan takarannya. Apalagi air mineral dikelola dengan sangat baik agar tidak memberikan efek samping bagi yang mengkomsumsinya.

5. Air Putih Memberikan Banyak Manfaat

Perbedaan Antara Air Mineral dan Air Putih

Air Putih Memberikan Banyak Manfaat

Perbedaan antara air mineral dan air putih yang terakhir adalah air putih juga memberikan banyak manfaat. Walaupun air putih tidak begitu banyak mengandung nutrisi, namun air putih bisa mengatasi dehidrasi dan menjaga tubuh manusia agar tetap segar.

Jadi, kalau kamu mengalami kelelahan dalam bekerja, segeralah minum air putih. Oh iya, air putih juga bisa digunakan untuk detoksifikasi tubuh manusia, sehingga bisa membantu menjaga kulit tetap sehat, membantu kinerja otot dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih perbedaan antara air mineral dan air putih. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai perbedaan antara air mineral dan air putih ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih perbedaan antara air mineral dan air putih. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai perbedaan antara air mineral dan air putih ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top