Kepo

Jarang Makan? Ini 5 Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Home / Kepo / Lifestyle / Jarang Makan? Ini 5 Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Kegemukan merupakan kondisi dimana tubuh tumbuh ke samping bukan ke atas, hehehe. Tapi, benar kan gaes? Biasanya yang pusing dengan masalah kegemukan adalah para perempuan. Makanya ucapan cowok yang bisa bikin cewek ngambek yaa bilang “Kok kamu gemukan“.

Nah, biar kamu gak gemukan, coba deh dengan rutin minum air putih. Soalnya, kalau kamu kurang minum air putih, akan membuat lemak di dalam tubuh terendap dan tidak bisa diproses untuk dihancurkan. Jadi, jangan lupa untuk minum air di waktu tertentu, agar tubuh tetap terjaga beratnya.

Selain itu, kamu juga bisa hindari penyebab tubuh menjadi mudah gemuk berikut ini!

Mungkin Ini Loh Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Kalau kamu merasa kegemukan dan bingung harus apa, coba deh kamu cari tau dulu penyebabnya seperti berikut ini!

1. Kurang Tidur

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Kurang Tidur

Penyebab tubuh menjadi mudah gemuk yang pertama adalah kurang tidur. Seperti yang kita ketahui, kalau tidur merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Ternyata kurang tidur juga bisa memicu penambahan berat badan loh gaes.

Hal ini disebabkan karena sel-sel lemak akan tinggi ketika kita kurang tidur dari 5 jam. Oleh sebab itu, kalau kamu tidak ingin gemuk dan merasa kurang tidur, coba deh dengan melakukan hal yang bisa bikin tidur nyenyak.

Selain itu, hindari tidur dengan perut kosong juga ya. Karena, resiko jika tidur dengan perut kosong bisa bikin kamu tambah gemuk dan membuat kamu tambah stres.

2. Terlalu Larut dengan Stres

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Terlalu Larut dengan Stres

Penyebab tubuh menjadi cepat gemuk yang kedua adalah terlalu larut dengan stres. Jika kamu sedang stres, maka hormon kortisol akan tinggi dan bisa meningkatkan rasa lapar yang berlebihan. Dengan begitu, kamu akan tergiur untuk makan makanan yang enak dan bisa terjadi penambahan berat badan deh.

Oleh sebab itu, jika kamu merasa cepat gemuk karena terlalu stres, coba deh dengan mengatasi stres tersebut dengan benar. Karena, jika tidak akan membahayakan kesehatan kamu gaes.

3. Kebanyakan Asupan Gula

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Kebanyakan Asupan Gula

Penyebab tubuh menjadi mudah gemuk yang ketiga adalah kebanyakan asupan gula. Nah, kalau kamu keseringan makan dan minum yang terlalu manis secara rutin akan meningkatkan berat badan dengan cepat. Karena, gula mengandung kalori yang tinggi dan tidak memiliki nilai gizi.

Kebanyakan asupan gula bukan hanya membuat berat badan menambah cepat. Tapi, bisa menyebabkan kamu terkena gula darah. Oleh sebab itu, hindari makan makanan di malam hari seperti makan gula dan lain sebagainya.

4. Kurang Aktivitas

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Kurang Aktivitas

Penyebab tubuh menjadi cepat gemuk yang keempat adalah kurang beraktivitas. Hayoo, ngaku siapa nih yang sukanya rebahan mulu tapi ngeluh badannya melebar? Ternyata jika kamu kurang beraktivitas bisa menambahkan berat badan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya proses pembakaran lemak.

Jika, kamu memiliki aktivitas yang berlebihan akan mengurangi massa lemak total. Selain itu, meningkatkan massa otot tanpa lemak. Hal ini juga berlaku jika kamu rutin berolahraga loh! Makanya gunakan aplikasi olahraga, supaya bisa terpantau selama ini memiliki aktivitas untuk bergerak atau engga.

5. Mengkomsumsi Makanan Olahan

Penyebab Tubuh Menjadi Mudah Gemuk

Mengkomsumsi Makanan Olahan

Penyebab tubuh menjadi mudah gemuk yang terakhir adalah mengkomsumsi makanan olahan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau terlalu banyak asupan gula bisa meningkatkan berat badan, gak hanya itu aja makanan olahan seperti cepat saji pun bisa melipatgandakan jumlah kalori.

Apalagi makanan olahan sangat kurang sekali nutrisi seperti protein. Selain itu, makanan olahan bisa membuat kamu ketagihan karena adanya penguat rasa. Nah, perlu kamu ketahui juga nih, kalau makanan olahan merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan kanker.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih penyebab tubuh menjadi mudah gemuk. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai penyebab tubuh menjadi mudah gemuk ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih penyebab tubuh menjadi mudah gemuk. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai penyebab tubuh menjadi mudah gemuk ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top