Lifestyle

5 Penyakit Langka dan Paling Mengerikan di Dunia

penyakit langka dan paling mengerikan

Penyakit merupakan suatu keadaan abnormal yang terjadi pada tubuh, sehingga menyebabkan ketidaknuamanan bahkan bisa menyebabkan kematian. Seperti yang kita ketahui penyakit terbesar di dunia salah satunya adalah penyakit kanker.

Orang yang mengidap penyakit kanker hampir 80% berakhir kematian. Oleh sebab itu, para professor masih mencari obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker. Walaupun obatnya sangat susah, orang yang mengidap penyakit kanker akan perlahan sembuh jika melakukan kemoterapi secara rutin.

Gejala penyakit kanker pun beragam salah satunya daya tahan tubuh mulai melemah. Selain penyakit kanker, ternyata ada loh gaes penyakit langka dan paling mengerikan di dunia lainnya, contohnya sebagai berikut ini!

Merinding Banget! Ini 5 Penyakit Langka dan Paling Mengerikan di Dunia

Perlu kamu ketahui gaes, ternyata ada juga penyakit menjadi batu yang terjadi di Nepal. Selain itu, ada juga menyakit langka dan paling mengerikan lainnya di dunia, seperti berikut ini!

1. Cacing Loa Loa (Cacing Filaria)

Penyakit Langka dan Paling Mengerikan

Penyakit Cacing Loa Loa (Cacing Filaria)

Penyakit langka dan paling mengerikan di dunia yang pertama adalah Cacing Loa Loa (Cacing Filaria). Penyakit ini disebabkan oleh parasit yang hidup di dalam mata. Oleh sebab itu, penyakit ini menjadi penyebab utama kebutaan kedua di seluruh dunia.

Sama seperti buta karena keseringan bermain HP, cacing Loa Loa ini akan membahayakan kesehatan mata. Karena, cacing tersebut bisa saja masuk ke bagian tubuh manusia lainnya.

Penderita penyakit ini biasanya akan mengalami kaki gajah. Awal mula gejala penyakit ini antara lain sakit perut, ruam, papula dan arthritis.

2. Pica

Penyakit Langka dan Paling Mengerikan

Penyakit Pica

Penyakit paling langka dan mengerikan kedua di dunia adalah Pica. Pica merupakan gangguan makan yang biasanya ditandai kebiasaan makan yang sangat tidak wajar. Makanan yang dimakan pun merupakan benda-benda yang tidak untuk dimakan.

Contohnya orang yang mengidap penyakit Pica ini akan memakan tanah, paku, kapur tulis, kain, kertas, bensin dan lain sebagainya. Jika orang pengidap penyakit ini terus menerus memakan benda tidak wajar tersebut akan bisa terkena infeksi parah pada organ tubuhnya.

3. Vibrio Vulnificus

Penyakit Langka dan Paling Mengerikan

Penyakit Vibrio Vulnificus

Penyakit langka dan paling mematikan ketiga adalah Vibrio Vulnificus. Vibrio Vulnificus ini merupakan bakteri yang masuk ke tubuh yang berasal dari kerang mentah, luka bakar maupun sengatan ubur-ubur di laut.

BACA
Cara Daftar GO FOOD di GO-JEK dengan Mudah

Penyakit ini biasanya akan menyebabkan gejala seperti diare hebat, muntah, dermatitis dan sakit perut parah lainnya. Menurut Dokter, penyakit ini akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, menghentikan aliran darah dan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga:Ā Ternyata Keseringan Selfie Bisa Bikin Kita Punya Penyakit Mental

4. Complex Regional Pain Syndrome (CRPS)

Penyakit Langka dan Paling Mengerikan

Penyakit Complex Regional Pain Syndrome (CRPS)

Penyakit langka dan paling mengerikan selanjutnya adalah Complex Regional Pain Syndrome atau CRPS. Penyakit ini akan menyebabkan penderitanya merasakan sakit yang sangat luar biasa. Sehingga bisa mengalami kelelahan kronis akibat kurangnya tenaga.

Selain itu, penyakit ini disebabkan kerusakan sistem saraf, khususnya pada saraf pusat otak. Parahnya lagi, penyakit ini akan mengganggu kesehatan mental sehingga penderitanya akan mengalami kecemasan yang berlebihan.

Kemudian penderita penyakit ini akan merasakan panas berlebihan pada tubuhnya, seperti terbakar dan mengalami rasa nyeri yang luar biasa hebatnya gaes.

5. Noma (Cancrum Oris)

Penyakit Langka dan Paling Mengerikan

Penyakit Noma (Cancrum Oris)

Penyakit langka dan mematikan di dunia berikutnya adalah Noma atau yang biasa disebut Cancrum Oris. Penyakit ini merupakn infeksi yang bisa menyebabkan pembentukkan bisul di mulut maupun di alat kelamin manusia.

Bisul tersebut awalnya akan terlihat namun seiring berjalannya waktu, bisul tersebut akan masuk ke dalam jaringan tubuh manusia sampai tidak terlihat. Kalau sudah begitu bisa saja menyebabkan manusia menjadi cacat.

Kabarnya orang yang mengidap penyakit ini bisa sembuhnya cukup kecil. Apalagi penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi penyakit. Oh iya, penyakit ini biasanya menyerang anak-anak kekurangan gizi dengan lingkungan yang kotor.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja penyakit langka dan paling mengerikan di dunia. Jangan lupa ya untuk share artikel ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih penyakit langka dan paling mengerikan di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai artikel daftar penyakit langka dan paling mengerikan ini langsung saja ya di kolom komentar bawah sini šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top