Intermezzo

Ternyata Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Salah satu akibat jika kekurangan minum air putih adalah akan membuat tubuh menjadi cepat lelah, membuat kulit menjadi lebih kering dan lain sebagainya. Makanya salah satu kebiasaan buruk yang bikin wajah cepat tua, ya karena kamu kurang minum air putih.

Nggak hanya itu aja, jika kamu ingin berhenti minum alkohol maka kamu harus rutin minum air putih. Hal ini bertujuan agar air putih tersebut, bisa membuat racun yang masuk ke dalam tubuh bersamaan dengan alkohol.

Nah, untuk meminum air putih agar teratur, kamu bisa mencobanya dengan minum di waktu yang tepat untuk minum air putih seperti berikut ini!

Jangan Salah! Ini Loh Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Oh iya, tips agar tetap awet muda adalah dengan rutin minum air putih. Nah, kamu bisa coba dengan melakukannya di waktu yang tepat minum air putih berikut ini gaes!

1. Sebelum Tidur Malam

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Sebelum Tidur Malam

Waktu yang tepat untuk minum air putih yang pertama adalah seblum tidur malam. Yups, sebelum kamu tidur malam coba deh dengan meminum air putih terlebih dahulu minimal 1 gelas.

Hal ini bertujuan untuk membantu tubuh agar tetap terisi cairan ketika sedang tidur. Sehingga kamu bisa tidur dengan nyenyak saat di malam hari gaes dan tetap fit ketika sudah bangun.

2. Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Waktu yang benar untuk minum air putih yang kedua adalah setelah bangun tidur di pagi hari. Yups, ini juga penting banget! Karena saat tidur kamu tidak mendapatkan cairan tubuh, sehingga kamu akan merasa seperti tidak berenergi ketika bangun.

Hal ini betujuan agar proses metabolisme tubuh kamu seimbang dan racun dalam tubuh juga bisa keluar. Gak hanya itu aja, penyebab orang mudah mengantuk, karena di pagi harinya kurang minum air putih. Oleh sebab itu, kamu harus menyediakan air di kamar tidur ya gaes!

3. Sebelum dan Sesudah Makan

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Sebelum dan Sesudah Makan

Waktu yang tepat untuk minum air putih yang ketiga adalah sebelum dan sesudah makan. Disarankan sebelum makan sekitar 30 menit kamu harus minum minimal 1 kali teguk. Hal ini bertujuan agar air tersebut bisa membantu sistem pencernaan.

Dan yang paling penting setelah makan kamu harus minum air putih. Jangan ketika sedang makan kamu minum air ya gaes. Tujuannya supaya tubuh tetap bisa menyerap nutrisi makanan. Dan yang paling penting hindari saat makan minum minuman bersoda. Karena, bahaya keseringan minum soda bisa menyebabkan kegemukan.

4. Sebelum Mandi

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Sebelum Mandi

Waktu yang benar untuk minum air putih yang keempat adalah sebelum mandi. Mengapa sebelum mandi harus minum air putih? Karena, hal tersebut bertujuan untuk menurunkan tekanan darah.

Jadi, buat kamu yang kamu yang punya riwayat gula darah. Bukan hanya menghindarui makan makanan di malam hari penyebab gula darah naik aja, tapi bisa juga dengan rutin minum air putih sebelum mandi.

5. Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Waktu yang tepat untuk minum air putih yang kelima adalah sebelum dan sesudah berolahraga. Kenapa demikian? Karena, saat berolahraga kamu akan kehilangan banyak cairan karena kebanyakan berkeringat. Nah, untuk membangkitkan kembali tenaga, kamu membutuhkan air putih.

Apalagi dengan minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga bisa meningkatkan daya otot tubuh kamu. Oh iya, aplikasi berolahraga juga sekarang sudah tersedia fitur untuk memantau kamu dalam minum air putih juga loh!

6. Saat Sedang Lelah

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Saat Sedang Lelah

Waktu yang benar untuk minum air putih yang keenam adalah saat sedang lelah. Nah, buat kamu yang sudah merasakan tanda tubuh merasa kelelahan saat bekerja, coba deh dengan langsung minum air putih. Hal ini bertujuan untuk membantu kerja organ tubuhmu dengan baik.

Apalagi, salah satu penyebab tubuh cepat lelah selain kurangnya oksigen yang masuk ke dalam otak, juga karena tubuh kekurangan air. Jadi, jangan lupa untuk mengkomsumsi air putih secara teratur ya gaes.

7. Saat Sedang Sakit

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Saat Sedang Sakit

Waktu yang tepat untuk minum air putih yang terakhir adalah saat sedang sakit. Saat sedang tidak sakit pun tubuh tetap membutuhkan cairan yang cukup, apalagi saat sedang sakit.

Bahkan ketika sakit pun kamu harus lebih banyak membutuhkan air putih. Hal ini bertujuan agar air putih bisa membantu memperbaiki daya tahan tubuhmu lebih cepat. Sehingga, sakit kamu tidak akan berlangsung lama gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan kapan aja sih waktu yang tepat untuk minum air putih. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai waktu yang tepat untuk minum air putih ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau kapan aja sih waktu yang tepat untuk minum air putih. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai waktu yang tepat untuk minum air putih ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top