Lifestyle

Bahaya Banget! 6 Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Jika kamu merasakan tubuh mulai gatal atau kondisi yang tidak normal, coba cek deh apakaha kamu memiliki gejala penyakit kanker. Karena, kanker bisa saja terserang oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Apalagi kalau kamu termasuk salah satu orang yang keseringan minum soda maupun minum alkohol.

Oh iya, kamu juga harus mencoba cara mencegah terkena kanker gaes. Salah satunya dengan rutin minum air secukupnya yang sesuai dengan berat badan kita. Jika kamu kekurangan minum air putih, bisa saja akan terkena penyakit paling berbahaya yang salah satunya kanker.

Nah, pas banget nih! Berikut ini kita bakalan bahas akibat jika kurang minum air putih. Jadi, simak baik-baik ya!

Awas! Ini Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Coba deh, buat yang jarang minum air putih simak ulasan berikut ini mengenai akibat jika kita kurang minum air putih.

1. Menyebabkan Perut Sembelit

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Menyebabkan Perut Sembelit

Akibat jika kurang minum air putih yang pertama adalah akan menyebabkan perut kamu sembelit. Sembelit ini merupakan gejala dimana kamu susah untuk membuat membuang air besar, bisa jadi karena fases kamu terlalu kecil maupun besar sehingga susah untuk dikeluarkan.

Jika kamu kurang minum air putih maka tekstur fases akan mengeras dan fases sulit bergerak ke saluran pencernaan. Oleh sebab itu, kamu harus memperbanyak minum air putih. Oh iya, sembelit juga bisa disebabkan karena kamu tidur dengan perut kosong. Jadi, usahakan makan dan minum yang cukup ya!

2. Menjadi Mudah Lelah

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Menjadi Mudah Lelah

Akibat jika kamu kurang minum air putih yang kedua adalah akan membuat kamu menjadi mudah lelah. Seperti yang kita ketahui, ketika kamu jarang minum air putih maka akan menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Cairan ini juga bisa menurunkan volume darah sehingga oksigen ke otak dan otot berkurang.

Oleh sebab itu, kamu akan merasa cepat lelah. Jadi, kalau kamu sudah merasakan tanda tubuh kelelahan dalam bekerja, coba deh dengan minum air putih yang banyak. Supaya tubuh kamu mendapatkan asupan air yang cukup, sehingga akan menghasilkan banyak energi.

3. Kulit Menjadi Kering

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Kulit Menjadi Kering

Akibat jika kurang minum air putih yang ketiga adalah kulit menjadi lebih kering. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau air putih bisa memberikan oksigen ke beberapa organ tubuh, termasuk kulit. Nah, kalau kulit kurang mendapatkan oksigen maka kelembapan sel-selnya akan mengkerut.

Makanya nggak heran, kalau orang yang kurang minum air putih memiliki kulit yang kering. Oleh sebab itu, kamu harus cukup minum air putih. Selain untuk melembapkan kulit kering, juga bisa untuk membuat kamu agar tetap awet muda.

BACA
10 Makhluk Mengerikan ini Ternyata Pernah Hidup di Bumi!

4. Membuat Nafas Bau

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Membuat Nafas Bau

Akibat jika kamu kurang minum air putih yang keempat adalah membuat nafas kamu bau. Yups, air putih yang kamu minum tersebut ternyata memproduksi air liur yang mampu membilas bakteri yang terdapat pada mulut. Nah, bakteri tersebutlah yang menyebabkan nafas menjadi bau.

Jika tidak dibilas dengan air liur maka baunya akan tidak sedap. Supaya tidak bau mulut coba deh dengan minum air putih secukupnya. Jadi, bukan hanya menerapkan kebiasaan untuk mencegah gigi berlubang aja biar gak bau mulut ya gaes!

5. Menyebabkan Mudah Lapar

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Menyebabkan Mudah Lapar

Akibat jika kurang minum air putih yang kelima adalah menyebabkan kamu mudah lapar. Nah, kalau kamu kurang minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi nih gaes, kemudian akan mengganggu penyimpanan glukosa pada tubuh. Sehingga akan membuat kamu merasa terus lapar.

Bahkan bukan hanya lapar ingin makan makanan besar aja, tapi juga akan membuat kamu ingin nyemil. Jadi, bisa kebayang dong kalau nahan lapar, nahan ingin nyembil akan membuat mudah mengantuk gaes.

6. Mudah Sakit

Akibat Jika Kurang Minum Air Putih

Mudah Sakit

Akibat jika kamu kurang minum air putih yang terakhir adalah akan membuat kamu menjadi mudah sakit. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kurang minum air putih, maka akan membuat kamu cepat lelah. Karena, tidak adanya sesuatu yang bisa membersihkan racun, bakteri dalam tubuh.

Dengan begitu, kamu akan mudah lemas dan berkurangnya sirkulasi darah ke kepala, jantung maupun organ lainnya. Jangan terus diabaikan ya gaes, karena bisa saja hal sepele ini menyebabkan kamu terkena kanker paling mematikan loh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih akibat jika kurang minum air putih. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai akibat jika kurang minum air putih ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih akibat jika kurang minum air putih. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai akibat jika kurang minum air putih ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top