Intermezzo

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Home / Intermezzo / Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Seperti yang Kita ketahui gaes, kalau kurang minum air putih sangat bahaya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa menyebabkan mulut menjadi bau, kelelahan, perut sembelit, membuat kulit menjadi kering dan lain sebagainnya. Maka dari itu gaes, Kamu harus rajin meminum air putih ketika puasa maupun tidak puasa.

Tapi, sebelum itu Kamu juga harus tau waktu yang tepat untuk meminum air putih supaya tubuh Kamu tidak kekurangan cairan ya! Nah, ketika sedang berpuasa pun alangkah baiknya Kamu meminum air putih ketika sedang berbuka. Hal ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh. Apa aja sih manfaatnya? Yuk disimak sampai habis ya!

Manfaat Air Putih Hangat untuk Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa manfaat air putih hangat untuk kesehatan tubuh. Langsung disimak aja ya!

1. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Racun dalam perut

Biasanya, ketika berbuka pasti identik dengan minuman yang dingin ya gaes. Ternyata hal tersebut tidak dianjurkan loh. Karena jika meminum air dingin ketika perut dalam keadaan kosong dapat membuat organ pencernaan kaget dan menimbulkan kontraksi ringan dan juga dapat menyebabkan lemak menumpuk.

Sedangkan mengkonsumsi air hangat ketika perut dalam keadaan kosong baik di pagi hari maupun setelah berpuasa seharian dapat mendetoks tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Meminum air putih hangat adalah kebiasaan sepele yang bisa membuat tubuh Kamu menjadi sehat loh gaes.

2. Mencegah Sembelit

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Mengkonsumsi air hangat ketika perut dalam keadaan kosong sangat bermanfaat dalam meningkatkan fungsi usus bagian bawah. Selain bisa melancarkan pencernaan, hal ini juga dapat mencegah kesulitan buang air besar.

Ketika Kamu sedang mengalami sembelit, konsumsi air hangat dapat mengurangi gejala sembeli dan menormalkan kondisi pencernaan. Ada banyak sekali bahayanya jarang mengkonsumsi air putih loh gaes.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Melancarkan peredaran darah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa air putih hangat di dalam perut yang sedang kosong dapat membantu proses detoks dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Bersihnya organ tubuh tentunya berdampak pada lancarnya sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat membuat tubuh Kamu menjadi lebih sehat. Rutin mengkonsumsi air putih juga bisa membuat Kamu tidak mudah ngantuk loh gaes.

4. Mencegah Berbagai Masalah Kulit

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Mencegah Berbagai Masalah Kulit

Kulit seringkali memiliki banyak masalah yang mengganggu, seperti jerawat atau kulit kering. Penyebab umum yang terjadi adalah dikarenakan timbunan lemak dalam tubuh serta kulit yang dehidrasi karena kurang minum air putih.

Maka dari itu gaes, membiasakan diri minum air hangat dapat membantu tubuh mengurangi penumpukan lemak serta menjaga kulit agar selalu lembab. Sel-sel kulit pun akan menjadi lebih bersih dan tidak mudah keriput. Nah, rajin mengkonsumsi air putih juga bisa membuat Kamu menjadi awet muda gaes.

5. Mencegah Berbagai Penyakit Tenggorokan

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Mencegah Berbagai Penyakit Tenggorokan

Nah, air hangat dikenal mampu membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman dan juga terasa bersih. Dampak baiknya adalah Kamu terhindar dari berbagai macam penyakit seperti flu, sakit tenggorokan, serak, demam, hidung tersumbat, batuk dan lain sebagaiannya. Rajin mengkonsumi air putih juga dipercaya bisa mengobati flu secara alami.

6. Menurunkan Berat Badan

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Putih Hangat

Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi air putih hangat tentunya memiliki banyak manfaat untuk tubuh ya gaes. Nah. meminum air putih hangat ketika berbuka puasa dapat mengendalikan kestabilan suhu tubuh Kamu.

Air hangat juga lebih sulit dicerna oleh tubuh daripada air dingin. Hal ini bisa membuat Kamu menjadi merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Nah, jarang mengkonsumsi air hangat dan lebih sering mengkonsumsi air dingin juga bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk gaes.

Nah itu dia gaes beberapa manfaat mengkonsumsi air putih hangat ketika berbuka puasa. Bagaimana menurut Kamu? Yuk tulis komentar Kamu di kolom komentar bawah.

Artikel Menarik Lainnya!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top