Hardware

7 Rekomendasi SSD Terbaik dan Berkualitas untuk Laptop

Home / Tech-Fun! / 7 Rekomendasi SSD Terbaik dan Berkualitas untuk Laptop

Perkembangan dunia komputer semakin pesat, banyak inovasi-inovasi yang ditawarkan. Seperti laptop dengan harga selangit, laptop gaming, laptop tahan lama dan lain-lain sebagainya.

Salah satu pendukung pendukung utama dari sebuah laptop/PC adalah penyimpanan. Dulu penyimpanan di laptop/PC hanya ada hardisk seiring berkembangnya teknologi, media penyimpanan juga berinovasi.

Salah satu inovasi tersebut adalah SSD (Solid State Drive) yang diklaim bisa lebih cepat dibandingkan dengan hardisk.

Nah, kali ini TipsPintar akan merekomendasikan SSD terbaik dan berkualitas untuk laptop Kamu. Penasaran apa saja? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Rekomendasi SSD Terbaik dan Berkualitas untuk Laptop

Supaya Kamu tidak salah memilih SSD untuk laptop kesayangan dan untuk menghindari supaya laptop/PC kamu tidak lemot, berikut rekomendasi SSD terbaik dari TipsPintar. Simak terus ya!

1. Intel 530 Series 240 GB 2.5 Inch Internal

Intel 530 Series 240 GB 2.5 Inch

SSD buatan Amerika ini cocok untuk penggunaan yang tidak terlalu ekstrim. Bisa dibilang SSD ini cocok untuk pengguna kantoran. Dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki garansi hingga 5 tahun sangat cocok untuk penggunaan yang tidak terlalu ekstrim seperti pekerjaan kantoran atau mahasiswa. Dengan SSD ini Kamu tidak perlu kawatir lagi laptop Kamu hang atau not responding lagi. SSD Intel 530 Series 240GB 2.5 Inch Internal ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.400.000,-

2. WD Black SN750 250GB Internal

WD Black SN750 250GB Internal

SSD yang minimalis dan didesain untuk penggunaan gaming ini memiliki kecepatan yang tinggi. WD mengklaim kecepatan sekuensionalnya mencapai 3470 MBps. Selain itu WD juga menyertakan software WD Black SSD Dashboard dan Acronis True Image WD Edition yang bisa diunduh di situs resmi WD yang berfungsi untuk mengatur kecepatan SSD untuk gaming.

Dengan menggunakan SSD ini Kamu bisa meringankan kipas laptop Kamu yang berputar kencang akibat kinerja prosesor yang terlalu berat. SSD WD Black SN750 250GB ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.300.000,-

3. Samsung 840 EVO 500GB 2.5 SATA Internal

Samsung 840 EVO 500GB 2.5 SATA Internal

SSD buatan Samsung cocok untuk penggunaan pekerjaan kantoran maupun gaming ini memiliki kecepatang yang kencang juga. Dikutip dari Jagat Review performa sequential Read/Write mencapai 540 MB/s dan 520 MB/s untuk ukuran 500 GB. Selain kecepatan yang ditawarkan SSD ini juga memiliki garansi 5 tahun yang bisa menjadi pertimbangan Kamu.

Samsung 840 EVO 500GB 2.5 SATA ini dibandrol dengan harga sekitar Rp4.600.000,-

4. SSD Corsair Force Series LE200 240GB Internal

SSD Corsair Force Series LE200 240GB Internal

Untuk Kamu yang ingin mendongkrak performa komputer kesayangan. Boleh coba SSD Corsair satu ini karena dengan teknologi SATA 3 SSD ini bisa melakukan booting hingga 6GB/detik.  Dengan harga yang yang cukup terjangkau ditambah kualitas yang diberikan kamu bisa memilih SSD ini untuk performa komputer kesayanganmu.

Dengan menggunakan SSD ini kamu tidak perlu kawatir lagi laptop Kamu mengalami panas atau overheat lagi. SSD Corsair Force Series LE200 240GB ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.200.000,-

5. SanDisk Ultra 3D SSD 250GB Internal

SanDisk Ultra 3D SSD 250GB Internal

SSD ini dibekali dengan teknologi 3D NAND 64-Layer yang memberikan konsumsi daya yang rendah, performa yang stabil, ketahanan dan kapasitas. Merk SanDisk ini merupakan salah satu merk penyimpanan yang cukup terkenal serta memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Jadi, nggak perlu kawatir laptop Kamu hang lagi karena dengan performa yang tinggi dan stabil dari SSD ini bisa meringankan kinerja prosesor Kamu. SSD SanDisk Ultra 3D ini di pasaran dibandrol dengan harga Rp1.700.000,-

6. Samsung SSD 960 PRO EVO 256GB Internal

Samsung SSD 960 PRO EVO 256GB Internal

Kembali lagi ke produk Samsung yang berasal dari Negara Korea Selatan. Salah satu varian dari SSD dari Samsung yaitu SSD 960 Pro EVO yang memiliki dukungan teknologi Intellegent TurboWrite yang menghasilkan performa tinggi dengan protokol NVMe yang memberikan bandwith yang digabung dengan kontroler Polaris yang menghasilkan sequential read/write hingga 3200/1900 MB perdetik, dikutip dari website resmi Samsung.

Untuk SSD Samsung 960 Pro EVO 256GB ini dibandrol dengan harga sekitar Rp4.100.000,-

7. XPG SD700x 256GB External

XPG SD700x 256GB External

Untuk Kamu para Gamer yang membutuhkan performa tinggi untuk komputer kesayangan boleh coba SSD satu ini. SSD yang tahan air, tahan debu dan guncangan yang sangat cocok untuk keamanan penyimpanan Kamu.

Selain cocok untuk gaming, dengan SSD yang memiliki kecepatan read/write mencapai 440MB perdetik akan memberikan pengalaman render video yang cepat di aplikasi edit video yang Kamu punya. XPG SD700x  256GB ini dibandrol dengan harga Rp1.500.000,-

Baca Juga: 10 Laptop Gaming dengan Harga 10 Jutaan

Nah, itu dia guys rekomendasi SSD dari TipsPintar yang akan membuat laptop/komputer Kamu lebih nyaman untuk digunakan bermain game maupun pekerjaan lainnya. Kalau Kamu pilih yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel menarik lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top