Software

10 Aplikasi untuk Mengedit Video Terbaik 2019

Aplikasi untuk Mengedit Video

Seperti yang sudah pernah dibahas di artikel cara menjadi YouTuber pemula hingga sukses adalah kamu harus rajin membuat konten video dan juga membuat konten YouTube yang menarik.

Salah satu konten YouTube yang sering ditonton adalah video Prank, video review, video vlog dan lain sebagainya. Nah, untuk membuat video YouTube yang menarik kamu membutuhkan aplikasi untuk mengedit video tersebut.

Aplikasi tersebut, bisa membuat video yang masih berantakan menjadi lebih bagus lagi dengan menambahkan ornamen lain seperti teks, transisi, pemotongan video dan lain sebagainya.

Penasaran kan ada aplikasi untuk mengedit video apa aja di PC, Android dan iPhone? Kalau penasaran, langsung simak aja nih gaes daftarnya!

Aplikasi untuk Mengedit Video di PC

Nah, berikut ini aplikasi untuk mengedit video di PC yang sering kali digunakan oleh para YouTuber terkenal di Indonesia. Coba deh kamu gunakan salah satu aplikasi edit video di PC berikut ini gaes!

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi Adobe Premiere Pro

Aplikasi untuk mengedit video terbaik di PC yang pertama adalah Adobe Premiere Pro. Premiere Pro merupakan aplikasi dari perusahaan Adobe yang sering sekali digunakan oleh para YouTuber terkenal di Indonesia.

Karena di dalam aplikasi ini, kamu bisa memotong video, mengedit suara, menambahkan efek, menggabungkan video serta gambar dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa langsung digunakan untuk convert video. Jadi kamu gak perlu lagi deh aplikasi convert video tambahan lainnya.

Sayangnya, aplikasi Adobe Premiere ini merupakan aplikasi berbayar ya gaes, jadi untuk menikmati semua fiturnya kamu harus membeli lisensinya terlebih dahulu. Oh iya, Aplikasi ini memang agak sedikit sulit digunakan oleh pemula yang baru saja belajar edit video.

Nama Adobe Premiere Pro
Harga Rp134.800,-
Ukuran 1,8GB
Download

2. Filmora Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi Filmora Video Editor

Aplikasi untuk editing video kedua adalah Filmora Video Editor. Aplikasi ini sangat sederhana banget penggunaannya, karena bisa digunakan di PC untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan juga Mac.

Aplikasi berbayar ini yang dirancang oleh Wondershare dan memiliki ukuran sekitar 1GB aja gaes! Walaupun berbayar, kamu masih bisa menggunakannya dengan menggunakan fitur trial (percobaan) secara gratis.

Fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini antara lain kamu bisa menggabungkan video, memotong dan menambahkan video, kamu juga menambahkan filter, teks, transisi dan juga memasukkan musik.

Ada juga fitur untuk memburamkan video sehingga video kamu lebih ciamik lagi. Makanya nggak heran kalau aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi edit video vlog yang digunakan YouTuber gaes.

Nama Filmora Video Editor
Harga Rp580.000,-
Ukuran 1GB
Download

3. VideoPad Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi VideoPad Video Editor

Aplikasi untuk edit video di PC yang ketiga adalah VideoPad Video Editor. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di internet dan tentunya aplikasi ini support untuk PC dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 10.

Selain itu, aplikas ini sangat ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 49MB saja. Kemudian aplikasi ini sangat mudah digunakan, terdapat banyak efek dan juga transisi video yang akan membuat video kamu semakin menarik gaes.

Salah satunya, kamu bisa mengedit video dengan menggabungkan video, menambahkan gambar dan lain sebagainya. Nggak hanya itu aja sih, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa convert video dengan berbagai format.

Nama VideoPad Video Editor
Harga Gratis
Ukuran 49MB
Download

Aplikasi untuk Mengedit Video di Android

Nah, kalau kamu pengguna Android dan ingin mengedit videonya di HP Android, bisa menggunakan salah satu aplikasi edit video di Android berikut ini saja gaes!

4. FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘FilmoraGo – Free Video Editor’

Aplikasi untuk mengedit video di Android yang pertama adalah FilmoraGo – Free Video Editor. Pasti kamu juga udah nggak asing lagi deh sama aplikasi edit video terbaik di Android ini? Yups, FilmoraGo ini dirancang oleh developer Wondershare Software (H.K) Co, Ltd dengan ukuran 34MB.

Aplikasi FilmoraGo ini mampu membantu kamu untuk membuat video yang keren. Soalnya aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur seperti memotong video, menambahkan musik, transisi video, menambahkan video, mengatur cahaya pada video, menambahkan efek serta teks.

Selain itu, kamu juga bisa memutar video dan memotong video menggunakan aplikasi ini. Nah, kalau kamu ingin memotong video bisa menggunakan aplikasi ini gaes. Soalnya, FilmoraGo termasuk salah satu aplikasi pemotong video juga.

Nama FilmoraGo-Editor Video Gratis – Free Video Editor
Ukuran Download 34MB
Link Download

5. KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘KineMaster – Pro Video Editor’

Aplikasi untuk edit video yang lengkap banget fiturnya di Android adalah KineMaster – Pro Video Editor. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 41MB ini dirancang oleh developer NexStreaming Corp.

Oh iya, aplikasi ini terdapat fitur untuk menggabungkan video, gambar, teks dan audio lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter warna, transisi antar video dan tentunya bisa menambahkan stiker yang tersedia di dalam aplikasi

Ada juga fitur untuk memangkas frame dari video, memberikan efek blur pada video. Yaa, mirip-mirip deh gaes dengan aplikasi video bokeh untuk mendapatkan hasil video yang blur bagian belakangnya.

BACA
Gak Masuk Akal! 9 Potret Misterius ini Tertangkap Kamera!

Perlu kamu ketahui juga nih, kalau audio yang disediakan aplikasi ini juga no copyright. Jadi, aman banget deh buat kamu yang ingin membuat konten video untuk YouTube.

Nama KineMaster – Pro Video Editor
Ukuran Download 41MB
Link Download

6. PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker’

Aplikasi untuk mengedit video Android yang ketiga adalah PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh developer CyberLink.com.

Aplikasi PowerDirector ini bisa menambahkan efek video yang tentunya gratis gaes. Selain itu, kamu juga bisa memotong bagian video yang diinginkan, menambahkan suara atau lagu dari hasil didapatkan dari download lagu di HP kamu.

Oh iya, kamu juga bisa membuat video slow motion serta time lapse menggunakan aplikasi PowerDirector dengan mudah. Nah, yang nggak kalah kerennya lagi, kamu bisa mengedit latar belakang pada video agar terlihat keren, seperti mengganti background gitu menggunakan green screen.

Nama PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker
Ukuran Download 39MB
Link Download

7. Adobe Premiere Clip

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘Adobe Premiere Clip’

Aplikasi untuk mengedit video di Android yang keempat adalah Adobe Premiere Clip. Nah. kalau laptop kamu tidak kuat untuk menjalankan program Adobe Premiere Pro (aplikasi edit video di PC), kamu bisa gunakan aplikasi ini sebagai alternatif gaes.

Aplikasi Adobe Premiere ini memiliki segudang fitur untuk mengedit video. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video dan juga menambahkan musik di dalam video.

Selain itu, kamu juga bisa memotong bagian video yang tidak diinginkan. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan efek, teks dan menambahkan filter pada video yang akan diedit.

Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau aplikasi ini bisa juga digunakan untuk menambahkan efek video untuk zoom secara halus dan lambat. Jadi, video yang kamu edit akan terlihat efek dramatisirnya.

Nama Adobe Premiere Clip
Ukuran Download 54MB
Link Download

Aplikasi untuk Mengedit Video di iPhone

Nah, kalau kamu pengguna iPhone dan nggak tau aplikasi untuk mengedit video, bisa menggunakan salah satu aplikasi edit video di iPhone berikut ini saja gaes!

8. Splice – Video Editor + Movie Maker by GoPro

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi Splice – Video Editor + Movie Maker by GoPro

Aplikasi untuk edit video di iPhone yang pertama adalah Splice – Video Editor + Movie Maker by GoPro. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 123MB ini dirancang oleh GoPro Inc.

Sepertinya aplikasi ini memang diperuntukkan untuk para pengguna kamera action gaes. Karena, kamu bisa langsung mengedit video yang langsung diambil dari galeri kamera action.

Akan tetapi, kalau kamu yang menggunakan kamera lain seperti kamera DSLR juga bisa kok menggunakan aplikasi ini. Dengan catatan, video maupun foto yang akan kamu edit sudah tersedia di perangkat iPhone kamu gaes.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain bisa digunakan untuk memangkas klip video, menambahkan video, transisi dan juga efek bergerak pada video sehingga video kamu akan terlihat lebih unik dan menarik.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter pada video, menambahkan teks, menyesuaikan kecepatan video, memberikan efek seperti kamera fish eye dan lain sebagainya.

Nama Splice – Video Editor + Movie Maker by GoPro
Ukuran Download 123,1MB
Link Download

9. Magisto – Video Editor & Maker

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi Magisto – Video Editor & Maker

Aplikasi untuk edit video terbaik di iPhone yang kedua adalah Magisto – Video Editor & Maker. Aplikasi yang dirancang oleh Magisto Ltd ini memiliki ukuran sekitar 109MB saja gaes.

Nah, fitur yang terdapat pada aplikasi ini salah satunya bisa memotong bagian video yang tidak kamu inginkan, menggabungkan video maupun foto yang ada di galeri iPhone kamu dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan musik serta lagu ke dalam video yang sedang kamu edit. Kemudian, kamu bisa menambahkan logo dan caption pada video.

Nama Magisto – Video Editor & Maker
Ukuran Download 109,8MB
Link Download

10. InShot Video Editor Music

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi InShot Video Editor Music

Aplikasi edit video di iPhone yang ketiga adalah InShot Video Editor Music. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 84MB ini dirancang oleh InstaShot Inc. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain untuk memotong video, trim video, menggabungkan video dengan foto.

Sama seperti aplikasi untuk membuat video dari foto. Jadi, kamu bisa membuat video hanya dengan menggabungkan beberapa foto saja. Kemudian, kamu bisa menyesuaikan kecepatan video dan membuat video dengan background belakang blur.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik, memberikan efek yang berbeda dari video aslinya, kamu juga bisa mengontrol volume suara pada video, menambahkan teks dan juga menambahkan stiker pada video.

Nama InShot Video Editor Music
Ukuran Download 84,2MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi untuk mengedit video di PC, Android dan iPhone saat ini. Nah, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi untuk mengedit video ini ke sobat pintar lainnya.

Tujuannya, supaya mereka nggak bingung jika ingin mencari aplikasi untuk mengedit video di PC, Android dan iPhone. Oh iya, kalau punya kritik dan saran lainnya, mengenai artikel daftar aplikasi untuk mengedit video ini, bisa langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top