Kepo

5 Ritual Kedewasaan Paling Mengerikan dari Berbagai Suku di Dunia

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Ritual Kedewasaan Paling Mengerikan dari Berbagai Suku di Dunia

Di kota-kota besar, merayakan bertambahnya umur menjadi dewasa biasanya dilakukan tanpa melakukan ritual apapun. Mungkin hanya sekedar perayaan ataupun makan-makan.

Tapi tidak dengan dengan masyarakat yang ada di suku berikut ini. Mereka diharuskan melakukan ritual sebelum dianggap menjadi dewasa. Penasaran suku dan ritual apa saja yang dilakukan? Yuk, simak artikel berikut.

Sadis! Inilah Ritual Kedewasaan Paling Mengerikan di Dunia

1. Bullet Ant Glove

Bullet Ant Glove

Bullet Ant Glove

Satere-Mawe adalah suku asal Brazil yang menggunakan semut peluru (Bullet Ant) sebagai ritual “Pendewasaan” bagi kaum laki-laki yang dianggap sudah memasuki usia dewasa.

Mereka akan menangkap semut peluru, lalu memasukkannya kedalam sarung tangan tradisional yang mereka buat sendiri.

Selanjutnya si pria yang menjalankan ritual harus memasukkan tangannya ke dalam sarung tangan selama 10 menit dan tidak boleh berteriak.

Semut peluru (Bullet Ant) sendiri merupakan semut yang paling sakit di dunia. Semut ini dapat memberikan rasa sakit yang dapat bertahan hingga 24 jam.

2.  Land Diving

Land Diving

Land Diving

Bungee Jumping, pasti menurut sebagian orang adalah hal yang mengasyikkan. Tapi tidak bagi orang Vanuatu yang berada di bagian selatan Pulau Pentakosta.

Para pemuda yang siap menuju kedewasaan harus menaiki sebuah konstruksi tiang kayu setinggi 20 hingga 30 meter.

Berbekal akar tanaman yang panjang, mereka diharuskan melompat dari atas konstruksi tiang tersebut. Tidak ada perlengkapan penyelamat apapun di tubuh mereka maupun di bagian bawah.

Jika salah persiapan, bisa-bisa nyawa mereka yang harus dikorbankan. Tradisi ini sudah turun-temurun sejak 15 abad lalu.

Baca Juga: Mitosnya Cara Ini Bisa Digunakan untuk Melihat Hantu, Pernah Coba?

3. Crocodile Scars

Crocodile Scars

Crocodile Scars

Suku Sepik, yang berada di Papua Nugini menganggap bahwa buaya adalah makhluk suci. Karena hal itu, setiap lelaki yang memasuki usia dewasa harus melakukan ritual yang sangat menyakitkan.

BACA
Setelah Diteliti, Inilah Hasil DNA Jenglot! No 2 Nggak Nyangka Banget!

Ritual tersebut adalah menyayat kulit mereka yang dilakukan oleh ketua suku. Bekas dari sayatan tersebut akan menghasilkan pola seperti pada kulit buaya.

4. Okipa

Okipa

Okipa

Okipa adalah salah satu ritual ‘Pendewasaan’ suku Mandan yang berada di Amerika. Ritual ini terbilang sangat sadis untuk dilakukan.

Pemuda yang menuju usia dewasa diharuskan berpuasa selama 3 hari untuk membersihkan dirinya. Ketika sudah memasuki hari ritual, dada mereka akan ditusuk dan tubuhnya akan digantung tanpa boleh berteriak.

Baca Juga: 7 Tempat Indah Ini Dibangun Oleh Jin, Nomor 5 Ada di Indonesia!

5. Ritual Pengeluaran Darah

Ritual Pengeluaran Darah

Ritual Pengeluaran Darah

Bagi suku Matausa yang berada di Papua Nugini, darah dari wanita itu tidak murni atau tidak bersih. Maka dari itu ketika seorang remaja memasuki usia dewasa, mereka harus mengikuti ritual yang sangat menyakitkan.

Ritual yang diharuskan adalah memasukkan sebuah tongkat kecil nan panjang ke dalam tenggorokan melalui mulut hingga muntah darah.

Selanjutnya tongkat tersebut dimasukkan melalui hidung agar darah serta lendir keluar dari hidung. Tidak berhenti sampai disitu, pemuda tersebut juga harus menusuk lidahnya menggunakan senjata tajam seperti panah agar mengeluarkan darah.

Nah, itulah beberapa ritual mengerikan dari berbagai suku di Dunia. Beruntung bagi kamu yang tinggal di perkotaan, tidak perlu merasakan sakitnya ritual pendewasaan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top