Lifestyle

5 Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Memang sih menjadi pribadi yang menyenangkan sangat sulit. Apalagi, kalau kita termasuk orang yang introvert alias orang yang tidak begitu suka bergaul dengan orang banyak. Tapi, bukan berarti memiliki kepribadian introvert, kita tidak bisa menjadi orang yang disukai orang lain kan?

Karena, dengan disukai orang akan membuat hidup kita menjadi lebih menyenangkan. Daripada kita dijauhi oleh teman karena memiliki sikap yang buruk. Pasti banyak yang tidak mau menolong kita kalau memiliki sikap ini. Oleh sebab itu, kamu harus menguranginya gaes.

Nah, berikut ini beberapa sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan oleh teman. Jadi, disimak baik-baik ya!

Ternyata Ini Loh Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman!

Kalau kamu merasa memiliki sikap buruk berikut ini, mending segera diperbaiki sikapmu deh gaes, sebelum terlambat!

1. Tidak Terima Jika Dikritik

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Tidak Terima Jika Dikritik

Sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman yang pertama adalah tidak terima jika dikritik. Memang hal yang wajar sih jika dikritik akan membuat kita tidak senang bahkan menyakitkan hati. Namun, ketika kita marah dikritik itu bisa membuat kita dijauhkan oleh teman.

Karena, kita akan dianggap sebagai orang yang tidak menerima perbedaan. Hal ini juga berlaku ketika kamu dikritik di media sosial. Oleh sebab itu, tidak mau menerima kritik pun termasuk tanda harus mengurangi main media sosial gaes. Soalnya bisa menyebabkan kita menjadi pribadi yang iri dan dengki.

2. Tidak Mau Bertanggung Jawab

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Tidak Mau Bertanggung Jawab

Sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan orang lain yang kedua adalah tidak mau bertanggung jawab. Nah, ini juga bisa menjadi bahan kucilan orang lain loh gaes, jika kita tidak mau bertanggung jawab atau menyerahkan tanggung jawab pekerjaan atau tugas kepada orang lain.

Mungkin, alasannya takut salah mengambil keputusan, panik dan lain sebagainya. Namun, lari dari tanggung jawab sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi tanggung jawab merupakan salah satu attitude dasar yang wajib dimiliki saat bekerja maupun sebagai mahasiswa.

3. Bermuka Dua

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Bermuka Dua

Sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman yang ketiga adalah bermuka dua. Maksud dari bermuka dua ini adalah berbicara baik di depan orang, namun di belakang orang tersebut kamu malah menjelekkannya. Nah, kalau kamu memiliki sikap ini semua teman kamu bisa saja menjauhkanmu loh.

Karena, kamu akan disebut sebagai orang yang munafik, suka menusuk orang dari belakang, karena berani menyembunyikan kebohongan. Kalau kamu merasa seperti ini, coba deh untuk berkata jujur dengan orang yang tidak kamu sukai tersebut. Karena, berkata jujur akan membuat kamu lebih bahagia.

4. Suka Mengejek Teman

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Suka Mengejek Teman

Sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan orang lain yang keempat adalah suka mengejek teman. Mungkin kita pernah secara tidak sengaja meledek teman, namun kita tidak tau apa yang mereka rasakan. Bisa saja mereka tersinggung dengan ucapan kita yang berlebihan.

Jadi, kurang-kurangin deh mengejek teman. Karena, perbedaan teman dan sahabata ketika diejek sangat berbeda jauh. Jika sahabat diejek akan menerima, tapi kita gak akan tau seorang teman akan tersinggung atau tidak jika kita ejek.

5. Tidak Mau Minta Maaf

Sikap Buruk yang Bisa Membuat Kita Dijauhkan Teman

Tidak Mau Minta Maaf

Sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman yang terakhir adalah tidak mau minta maaf. Yups, minta maaf maupun memaafkan orang lain adalah suatu perbuatan yang sangat sulit dilakukan. Namun, ketika kita bersalah tidak ada salahnya kok kalau minta maaf duluan.

Minta maaf duluan bukan berarti kamu pecundang kok gaes, walaupun sebenarnya kamu tidak bersalah. Tapi, itu bertanda kalau kamu memiliki kebesaran hati yang sangat luas. Jadi, jangan malu ya untuk minta maaf duluan. Agar tidak dianggap orang jahat dan dijauhkan oleh temanmu.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top