Lifestyle

5 Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak hal atau foto yang tidak boleh kamu bagikan di media sosial. Seperti foto pamer barang, pamer kemesraan di media sosial. Karena, hal tersebut bisa mempengaruhi orang lain, kamu dianggap tidak punya kerjaan, bahkan sampai ada yang depresi gara-gara postingan kita loh.

Nggak cuma itu aja, jika kamu keseringan main media sosial, maka kamu bisa saja kecanduan sehingga tidak ingin sedetik pun tidak main media sosial. Oleh sebab itu, kamu harus tau ciri-ciri orang kecanduan media sosial. Supaya bisa mengatasi kecanduan tersebut sebelum terlambat.

Nah, pas banget nih! Berikut ini kita bakalan bahas tanda kamu harus mengurangi main media sosial. Jadi, simak baik-baik ya!

Banyak yang Gak Sadar! Ini Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Kalau kamu mengenali tanda harus mengurangi main media sosial berikut ini, segera diatasi dan kurangi main media sosialnya ya gaes, sebelum terlambat!

1. Iri dan Dengki dengan Postingan Orang Lain

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Iri dan Dengki dengan Postingan Orang Lain

Tanda harus mengurangi main media sosial yang pertama adalah kamu mulai merasa iri dan dengki dengan postingan orang lain. Yups, apa yang ditampilkan di media sosial banyak baik itu kebaikan maupun keburukan kita. Tapi siapa sangka, ternyata hal tersebut membuat orang lain iri dan dengki.

Oleh sebab itu, kamu dianjurkan untuk tidak pamer kemesraan di media sosial. Karena, kita tidak bisa menduga kalau ada orang lain yang tidak suka dengan apa yang kita posting. Nah, kalau kamu sudah mulai merasa iri dan dengki dengan postingan orang lain, coba deh dikurangin main media sosialnya.

2. Timbulnya Rasa Kurang Percaya Diri

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Timbulnya Rasa Kurang Percaya Diri

Tanda kamu harus mengurangi main media sosial yang kedua adalah mulai timbul rasa kurang percaya diri. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau media sosial memang dijadikan tempat untuk pamer kelebihan. Terkadang kelebihan tersebut tidak dimiliki kita.

Makanya gak heran kalau kita mulai merasa kurang percaya diri. Apalagi kalau kamu sebelumnya merupakan pribadi yang menyenangkan, kemudian gara-gara postingan di media sosial kamu merasa kurang percaya diri. Kalau sudah gini sih, kurangin deh main sosial media gaes.

3. Dijadikan Tempat Mengeluh

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Dijadikan Tempat Mengeluh

Tanda harus mengurangi main media sosial yang ketiga adalah media sosial dijadikan sebagai tempat mengeluh. Sebenarnya tidak masalah sih, kalau kamu ingin posting apapun di media sosial. Namun, kalau kamu membuat postingan yang suka mengeluh, hal tersebut akan berdampak buruk bagi orang lain.

Parahnya lagi, kamu mengeluhnya tentang postingan HOAX yang sering disebarkan di media sosial. Padahal, belum tentu hal tersebut benar maupun salah. Jadi, lebih baik gunakan media sosial untuk kegiatan positif kamu dalam menjalin pertemanan.

4. Selalu Mengalihkan Perhatianmu

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Selalu Mengalihkan Perhatianmu

Tanda kamu harus mengurangi main media sosial yang keempat adalah media sosial mampu mengalihkan perhatianmu. Nah, ini juga menjadi dampak paling mengerikan jika sering membuka media sosial, karena bisa mengalihkan perhatianmu dengan orang lain.

Misalnya, teman kamu sedang berbicara, kamu malah asyik bermain media sosial. Hal tersebut sangat tidak sopan banget loh gaes. Terlebih kalau teman kamu tidak menerima perlakuan tersebut. Jadi, kurang-kurangin deh main media sosial.

5. Melupakan Tugas Prioritasmu

Tanda Harus Mengurangi Main Media Sosial

Melupakan Tugas Prioritasmu

Tanda harus mengurangi main media sosial yang terakhir adalah kamu mulai melupakan tugas prioritasmu. Sama halnya dengan poin sebelumnya, jika kamu mulai mengabaikan sekeliling, terlebih tugas kerja maupun kuliah yang sedang kamu kerjakan, itu berarti kamu sudah benar-benar kecanduan.

Kalau sudah begitu kamu sudah harus segera dikuranginya gaes. Karena attitude dasar yang harus dimiliki saat bekerja maupun kuliah adalah tanggung jawab. Jika kamu sudah melupakan tugas prioritasmu, maka kamu sudah tidak memiliki sifat tanggung jawab.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih tanda harus mengurangi main media sosial. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tanda harus mengurangi main media sosial ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tanda harus mengurangi main media sosial. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tanda harus mengurangi main media sosial ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top