Lifestyle

Pasti Kamu Setuju! Ini Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Mungkin banyak yang berpikir kalau pertemanan dan persahabatan merupakan hal yang sama. Padahal keduanya begitu berbeda loh gaes. Sama halnya ketika kamu berteman dengan mantan, maksudnya orang yang berteman dengan mantan belum pasti bersahabat dengan mantan.

Karena, memang keduanya berbeda. Mungkin secara jelasnya pertemanan adalah orang yang baru saling mengenal dan menjadi teman. Sedangkan sahabat merupakan teman yang sudah lama dan terus menerus ada dampak di hidup kita gitu dan sahabat selalu menjadi orang atau pribadi yang menyenangkan untuk kita.

Nah, pas banget nih gaes! Soalnya berikut ini kita bakalan bahas perbedaan antara teman dan sahabat. Jadi, simak baik-baik ya!

Pasti Kamu Setuju! Ini Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Oh iya, teman juga kuantitasnya memang lebih banyak dibandingkan sahabat. Nah, untuk lebih jelasnya lagi perbedaannya, langsung simak aja nih!

1. Perbedaan Panggilan

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Panggilan

Perbedaan antara teman dan sahabat yang pertama adalah adanya perbedaan mengenai nama panggilanmu. Yups, seperti yang kita ketahui, kalau seorang teman biasanya akan memanggil namamu menggunakan nama asli, nama panggilan singkat, sekalipun kamu memiliki nama yang paling aneh.

Teman akan menggunakan nama tersebut untuk memanggilmu. Berbeda dengan Sahabat, mereka biasanya memiliki nama julukan sendiri untukmu. Walaupun nama panggilannya merupakan nama panggilan yang buruk, namun sebenarnya itu merupakan tanda sayang sahabat kepadamu loh!

2. Perbedaan Ketika Menjaga “Image”

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Ketika Menjaga “Image”

Perbedaan teman dan sahabat yang kedua adalah perbedaan ketika menjaga “Image”. Image di sini bisa diartikan prilaku, perbuatan maupun sikap ya gaes. Nah, seorang teman sebisa mungkin akan menja image dirinya dan juga kamu ketika berada di luar. Sehingga keduanya akan tampak seperti orang baik.

Berbeda dengan sahabat, walaupun kamu sudah sebisa mungkin menjaga image, seorang sahabat pasti akan menghancurkan image tersebut. Bukan karena mereka membencimu loh. Tapi, lebih terlihat kamu berdua akrab dan malu-maluin gitu. Makanya gak heran kalau bersama sahabat kamu bakalan tampil kocak seperti di film-film Thailand yang lucu gitu gaes.

3. Perbedaan Pendapat

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Pendapat

Perbedaan antara teman dan sahabat yang ketiga adalah adanya perbedaan pendapat. Yups, ini juga terlihat sekali loh gaes! Ketika kamu meminta pendapat dengan teman, biasanya mereka akan selalu setuju dan memujimu walaupun sebenarnya ada yang mengganjal.

Nah, bedanya dengan sahabat ketika kamu meminta pendapat, mereka akan berkata jujur. Jika bagus mereka akan bilang bagus dan jika jelek mereka akan bilang jelek. Jadi, tidak ada yang mesti ditutup-tutupi.

BACA
8 Eksperimen Penggabungan antara Manusia dan Hewan!

Sebagai contohnya ketika kamu sedang membuat CV, lalu kamu meminta pendapat teman, mereka akan bilang bagus padahal masih ada yang kurang. Sedangkan sahabat akan memberitahu kamu dimana aja sih kekuranganmu saat membuat CV tersebut.

4. Perbedaan Ketika Menjadi Pendengar

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Ketika Menjadi Pendengar

Perbedaan teman dan sahabat yang keempat adalah adanya perbedaan ketika menjadi seorang pendengar. Yups, selain perbedaan pendapat, perbedaan mendengarkan kamu saat curhat pun terlihat sekali. Biasanya seorang teman, ketika kamu menceritakan masalahmu mereka hanya memberikan kata-kata motivasi saja.

Berbeda dengan sahabat, biasanya mereka akan mendengarkan lebih dulu, lalu memberikan kamu solusi dari sudut pandang dirinya dan juga dirimu. Contoh halnya ketika kamu mulai mengetahui tanda awal depresi sudah ada pada dirimu.

Biasanya seorang teman hanya memberikan kata motivasi seperti “Sabar” dan lain sebagainya. Berbeda dengan sahabat, mereka akan memberikan kamu solusi dengan memberikan saran kepadamu untuk cuti kerja dan menyuruhmu untuk traveling ke luar negeri agar bisa melepas penat.

5. Perbedaan Ketika Menolong

Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Perbedaan Ketika Menolong

Perbedaan antara teman dan sahabat yang terakhir adalah adanya perbedaan ketika menolong. Yups, ini juga akan sangat terlihat sekali perbedaannya loh gaes. Karena, seorang teman ketika kamu membutuhkan pertolongan, mereka akan berpikir terlebih dahulu. Berpikirnya ini bisa jadi resiko terhadap dirinya dan kamu gitu.

Beda dengan sahabat, ketika kamu meminta pertolongan, tanpa pikir panjang mereka akan segera menolongmu gaes. Mereka pasti suka mengalah dengan kondisinya agar bisa menolongmu. Prilaku ini hampir persis seperti fakta anak pertama yang suka banget menolong.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih perbedaan antara teman dan sahabat. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai perbedaan antara teman dan sahabat ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih perbedaan antara teman dan sahabat. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai perbedaan antara teman dan sahabat ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top