Kepo

Jangan Keseringan! Ini 5 Dampak Buruk dari Kebiasaan Malas Gerak (Mager)

Home / Kepo / Lifestyle / Jangan Keseringan! Ini 5 Dampak Buruk dari Kebiasaan Malas Gerak (Mager)

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Pasti kamu sudah tau dong dampak berbahaya jika kamu bermain HP sebelum tidur? Yups, kamu akan rentan terkena penyakit tidur seperti insomnia. Jika sudah terkena insomnia kamu akan kesulitan mengobatinya, walaupun sudah mencoba menggunakan aplikasi untuk mengatasi insomnia.

Selain itu, keseringan main HP akan membuat kamu menjadi kaum rebahan atau malas gerak yang saat ini dikenal sebagai mager. Nah, kalau kamu sudah menjadi kaum mager akan banyak dampak buruknya loh! Pas banget nih, berikut ini beberapa dampak buruk dari kebiasaan malas gerak atau mager.

Jangan Keseringan! Berikut Ini Dampak Buruk dari Kebiasaan Malas Gerak (Mager)

Prilaku paling buruk di era digital saat ini adalah malas gerak atau mager. Karena, prilaku tersebut akan menimbulkan kebiasaan buruk berikut ini!

1. Menjadi Orang yang Anti Sosial

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Menjadi Orang yang Anti Sosial

Dampak buruk dari kebiasaan malas gerak yang pertama adalah menjadi orang yang anti sosial. Orang mager akan malas sekali melakukan aktivitas di luar rumaha seperti hangout dengan teman.

Biasanya orang yang seperti ini betah banget main media sosial. Makanya gak heran kalau tanda kamu harus mengurangi main media sosial adalah ketika kamu sudah menjadi anti sosial yang gak suka aktivitas di luar gitu yang sukanya memainkan HP.

2. Lebih Rentan Terkena Stres

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Lebih Rentan Terkena Stres

Dampak buruk dari kebiasaan mager yang kedua adalah lebih rentan terkena stres. Jika kamu merasakan tanda tubuh mengalami stres berlebih, mungkin karena kamu suka malas-malasan dalam melakukan aktivitas. Hal tersebut disebabkan karena hormon endorfin tidak muncul sehingga kamu tidak mudah berbahagia.

3. Menjadi Pribadi yang Mudah Pesimis

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Menjadi Pribadi yang Mudah Pesimis

Dampak buruk dari kebiasaan malas gerak yang ketiga adalah kamu menjadi pribadi yang mudah pesimis atau tidak percaya diri. Sifat yang pesimis ini akan membuat kamu tidak disiplin karena terbiasa untuk menunda pekerjaan. Tidak disiplin inilah yang menjadi salah satu sikap buruk yang membuat kamu dijauhkan teman.

4. Susah Mencapai Kesuksesan

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Susah Mencapai Kesuksesan

Dampak buruk dari kebiasaan mager yang keempat adalah susah mencapai kesuksesaan. Pasti kamu tau dong perbedaan orang sukses dan orang yang gak sukses? Yups, orang yang sukses pasti akan melakukan kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat.

Beda dengan orang yang belum sukses, mereka akan mencari alasan ketika tidak bisa mencapai kesuksesannya. Jadi, kurang-kurangin deh kebiasaan malas gerak atau mager gaes.

5. Kemungkinan Terkena Obesitas

Dampak Buruk dari Malas Gerak

Kemungkinan Terkena Obesitas

Dampak buruk dari kebiasaan malas gerak yang terakhir adalah kemungkinan akan terkena obesitas. Malas gerak juga merupakan kebiasaan sepele yang berbahaya bagi kesehatan, salah satunya rentan terkena obesitas. Karena orang malas biasanya tidak mau berolahraga, hanya mau makan sehingga metabolisme tubuhnya melambat.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih dampak buruk dari kebiasaan malas gerak atau mager. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai beberapa dampak buruk dari kebiasaan malas gerak atau mager ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih dampak buruk dari kebiasaan malas gerak atau mager. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa dampak buruk dari kebiasaan malas gerak atau mager ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top