Apps

10 Aplikasi Video Call Berkualitas Terbaik di Android (100% Gratis)

10 Aplikasi Video Call Berkualitas Terbaik di Android (100% Gratis) 7

Hallo sobat pintar! Pernah nggak kamu jauh dari orang yang disayang seperti keluarga atau pacar kamu? Pasti pernah dong yaa. Biasanya untuk mengobati rasa rindu tersebut, kamu akan menelepon orangnya dong.

Nah, karena teknologi makin kesini makin canggih, kamu nggak cuma bisa mendengar suaranya aja. Tapi, kamu juga bisa melihat wajahnya secara langsung melalui video call. Cara video call-nya pun kamu juga harus menggunakan aplikasi yang support dengan video call. Lantas, aplikasi apa aja yang cocok untuk video call?

BACA
10 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti WhatsApp

LDR-an? Gunakan Aplikasi Video Call Terbaik Ini di Android!

Nah, Kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi video call berkualitas terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Google Duo

Google Duo

Aplikasi Google Duo

Aplikasi video call terbaik pertama adalah Google Duo. Aplikasi bawaan dari Google LLC ini memiliki ukuran 4,6 MB.

Aplikasi ini sudah hampir 100 juta pengguna. Adapun fitur yang terdapat pada aplikasi Google Duo ini adalah memiliki tampilan yang canggih, video call dengan kualitas yang tinggi.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan audio atau telepon dan kamu juga bisa melakukan panggilan video dengan berbeda platform.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik di Android (100% Berhasil)

2. Skype

Skype

Aplikasi Skype

Aplikasi video call gratis yang kedua adalah Skype. Aplikasi ini memiliki ukuran 27 MB dan dirancang oleh Skype.

Aplikasi video call ini sudah hampir 1 miliar orang yang mendwonloadnya. Karena, aplikasi video call ini kamu bisa mengirim emotikon saat sedang video call.

Selain itu, aplikasi ini bisa video call dalam 1 grup dan kamu juga berbagi pesan, foto, video bahkan audio.

Baca Juga: 10 Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Akurat di Dunia

3. WhatsApp

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi video call hemat kuota yang ketiga adalah WhatsApp. Aplikasi WhatsApp memiliki ukuran sekitar 19 MB dan dirancang oleh WhatsApp Inc.

Aplikasi ini sangat populer banget ya gaes makanya hampir 1 miliar pengguna telah mendownloadnya. WhatsApp bukan cuma bisa berbagi pesan, foto maupun video aja gaes!

WhatsApp juga sudah bisa video call dan tentunya video call melalui WhatsApp memiliki kualitas vide dan audio yang cukup bagus.

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

4. LINE

LINE

Aplikasi LINE

Aplikasi video call online yang keempat adalah LINE. Aplikasi ini dirancang oleh LINE Corporation dan memiliki ukuran sebesar 55 MB.

Aplikasi LINE sudah di-download hampir 500 juta pengguna. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah dapat berbagi pesan, audio, stiker, video dan gif.

Nah, kalau pada bagian video call kamu juga nggak perlu khawatir karena LINE juga menyediakan fitur video call grup yang artinya kamu bisa video call lebih dari 1 orang.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

5. WeChat

WeChat

Aplikasi WeChat

Aplikasi video call Android yang kelima adalah WeChat. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 53 MB dan dirancang oleh WeChat.

Aplikasi WeChat juga sudah hampir 100 juta pengguna loh gaes, dengan fitur berbagi pesan, emotikon, panggilan suara dan tentunya video call.

Sama seperti LINE, aplikasi WeChat juga mampu video call dengan lebih 1 pengguna dan maksimal pengguna adalah 9.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Android 2017

6. Hangouts

Hangouts

Aplikasi Hangouts

Aplikasi video call Android yang keenam adalah Hangouts. Aplikasi ini dirancang oleh Google LLC dan memiliki ukuran sekitar 18 MB.

Aplikasi ini juga sudah hampir 1 miliar pengguna yang mendownloadnya. Aplikasi ini hampir mirip dengan Google Duo, kamu juga bisa melakukan video call dengan kualitas yang bagus.

Selain itu, aplikasi ini terdapat berbagi status, foto, video, stiker dan GIF. Aplikasi ini juga bisa melakukan video call lebih dari 1 pengguna dan maksimal 10 pengguna gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemantau Diet Terbaik di Android (Wajib Punya)

7. Imo

Imo

Aplikasi Imo

Aplikasi video call online yang ketujuh adalah Imo. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,1 MB ini dirancang oleh Imo.im.

Aplikasi video call imo ini hampir 500 juta pengguna loh gaes. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini tentunya video call yang memiliki kualitas sangat jernih dan cepat.

Fitur lainnya sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu untuk mengirim pesan, foto, video bahkan stiker.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

8. Facebok Messenger

Messenger

Aplikasi Facebook Messenger

Aplikasi video call gratis yang kedelapan adalah Facebook Messenger. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 55 MB ini dirancang oleh Facebook.

Aplikasi video call messenger ini juga sudah di-download oleh 1 miliar pengguna. Aplikasi ini nggak cuma bisa berbagi pesan aja ke teman Facebook kamu gaes, tapi kamu juga bisa melakukan video call.

Selain itu, aplikasi ini bisa berbagi foto, video, GIF bahkan melakukan panggilan suara juga gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di Android (100% Ampuh)

9. Oovoo

Oovoo

Aplikasi Oovoo

Aplikasi video call yang aman kesembilan adalah Oovoo. Aplikasi yang dirancang oleh Ooovoo LLC ini memiliki ukuran sebesar 32 MB.

Aplikasi ini sudah mencapi 50 juta pengguna juga loh gaes! Aplikasi ini mampu melakukan video call untuk 7 orang sekaligus loh gaes.

Selain itu, kamu juga bisa berbagi foto maupun video dengan kamera HP Android kamu secara langsung dan tentunya kamu bisa memberikan status atau caption pada postingan foto atau video kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Hafalan Al Qur’an Terbaik di Android

10. JusTalk

Justalk

Aplikasi JusTalk

Aplikasi video call online yang kesepuluh adalah JusTalk. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 32 MB dan dirancang oleh JusTalk.

Aplikasi ini juga sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi video call ini begitu unik, karena kamu bisa melakukan coretan ketika sedang melakukan video call.

Selain itu, kamu bisa mengirim gambar atau foto saat sedang video call dan yang paling menarik adalah kamu bisa bermain game sambil video call tanpa mengurangi kualitas dari video call tersebut gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi video call yang hemat kuota apa aja. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top