Kepo

5 Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku (5 Menit Ludes!)

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku (5 Menit Ludes!)

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Sadar gak sih, sekarang udah banyak banget masyarakat yang berjualan produk di aplikasi online shop. Karena memang online shop sangat memudahkan antara penjual dan pembeli. Dimana pembeli tidak perlu datang ke toko.

Dengan kemudahan inilah yang menjadi alasan kenapa belanja online banyak digemari. Bahkan belanja baju pun melalui online, bahkan pembeli bisa klaim pergantian produk jika memang tidak sesuai.

Sayangnya, karena banyaknya online shop, tentu akan banyak persaingan. Dengan begitu, akan mempersulit dari sisi penjual. Tapi tenang aja, berikut ini cara jualan baju online agar cepat laku!

Cara Menjual Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Buat kamu yang jualan baju secara online dan saat ini masih sepi pembeli, yuk coba ikuti tips berikut ini!

1. Buatlah Foto yang Lebih Menarik dan Estetik

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Buatlah Foto yang Lebih Menarik dan Estetik

Cara menjual baju online cepat laku yang pertama adalah membuat foto yang menarik dan estetik. Karena foto menjadi tombak dari jualan online. Tujuannya tentu agar si calon pembeli bisa membayangkan gimana sih bentuk dari baju yang ingin dibelinya.

Selain itu, pastikan juga kamu menampilkan foto baju yang dikenakan oleh model. Bahkan kalau perlu model yang digunakan dengan berbagai ukuran tubuh. Karena setiap pembeli memiliki bentuk tubuh yang berbeda.

Hal ini bertujuan agar si calon pembeli bisa membayangkan juga jika baju tersebut digunakan oleh dirinya sendiri maupun orang lain.

Jangan lupa juga kamu harus menggunakan foto produk baju yang terlihat jelas dan harus terlihat estetik. Jangan sampai blur ya, kamu bisa gunakan aplikasi edit foto untuk mempercantiknya ya gaes!

2. Gunakan Caption yang Menarik Perhatian

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Gunakan Caption yang Menarik Perhatian

Cara menjual baju online cepat laku berikutnya adalah dengan membuat caption yang menarik perhatian. Sama seperti foto, jika kamu mencantumkan caption foto yang kurang menarik, maka kemungkinan besar si calon pembeli tidak jadi berbelanja di online shop milikmu.

Jadi usahakan caption jelas, dimana terdapat penjelasan produk seperti kode baju, bahan yang digunakan, ukuran beserta rinciannya, harga, warna yang tersedia dan juga status baju.

Misalkan status baju tersebut barang ready, dimana jika sudah checkout pembelian akan dikirim. Lalu, ada PO (Pre-Order) dimana barang harus ditunggu hingga beberapa hari, baru dikirim dan yang terakhir barang sudah habis.

Oh iya, sesekali kamu juga bisa membuat caption Instagram yang kekinian yang sedang tren, sehingga produk kamu bisa ikutan tren yang sedang berlangsung.

3. Endorse Selebgram

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Endorse Selebgram

Cara menjual baju online cepat laku selanjutnya adalah dengan endorse selebgram. Jadi endorsement ini dimana kamu meminta seseorang yang terkenal untuk mempromosikan barang jualan kamu agar pengikutnya bisa menjadi pembeli kamu.

Ada banyak selebgram atau influencer yang terkenal dengan harga endorse selebgram yang berbeda-beda, dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Namun tidak ada salahnya jika kamu mempromosikan baju online shop melalui endorsement.

Oh iya, pastikan kamu memilih selebgram atau influencer yang memang memiliki reputasi yang bagus di media sosial. Hal ini bertujuan agar online shop kamu juga dapat meningkat reputasi yang baik.

4. Tampilkan Testimoni

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Tampilkan Testimoni

Tips menjual baju online agar cepat laku berikutnya adalah menampilkan testimoni. Testimoni ini merupakan sebuah bukti dari pembeli yang sudah membeli produk dari online shop kamu.

Testimoni ini bisa berupa screenshot chatting, video maupun repost Instagram ketika mereka mempromosikannya. Oh iya, testimoni ini bisa menjadi acuan kalau online shop kamu itu asli atau bukan penipuan.

Perlu kamu ketahui, semakin banyak testimoni yang kamu tampilkan di online shop, maka akan semakin yakin juga si calon pembeli untuk membeli baju di online shop milikmu.

Karena jika kamu tidak memiliki testimoni, maka kamu akan dianggap sebagai akun toko online penipuan oleh orang-orang. Jadi sebisa mungkin kamu harus menampilkan testimoni ya.

5. Bikin Giveaway

Tips Jualan Baju Secara Online Agar Cepat Laku

Bikin Giveaway

Tips menjual baju online agar cepat laku terakhir adalah bikin giveaway. Giveaway merupakan event yang dimana penjual bisa membagikan produknya secara gratis atau hadiah lainnya.

Dimana kamu sebagai penjual yang mengadakannya bisa memberikan beberapa persyaratan untuk para peserta. Oh iya, cara ini tidak wajib. Namun jika pendapatan online shop kamu sudah banyak, gak ada salahnya untuk mengadakan giveaway.

Cara ini juga kerap dilakukan agar jualan online di media sosial cepat laku loh! Karena memang hal-hal yang berbau giveaway akan membuat pengguna media sosial tertarik, apalagi jika persyaratannya mudah.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top