Tips

10 Tips Menjual HP Bekas Agar Cepat Laku

10 Tips Menjual HP Bekas Agar Cepat Laku 7

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi kini semakin canggih aja yaa gaes, termasuk teknologi HP. Makin kesini HP makin canggih dan semakin banyak fitur-fitur terbaru. Makanya banyak orang yang meninggal HP lamanya untuk membeli HP tipe terbaru.

Biasanya HP lama tersebut dijual untuk menambahkan modal untuk membeli HP baru. Sedangkan untuk menjual HP bekas tidak begitu mudah. Tapi tenang aja, ada loh tips menjual HP bekas agar cepat laku. Langsung simak aja gaes!

BACA
10 Tips Sebelum Membeli Smartphone Second (Bekas)

Mau Jual HP Kamu? Begini Tipsnya Agar Cepat Laku!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan tips agar HP bekas kamu mudah terjual. Jadi, simak baik-baik yaa gaes!

1. Hapus Semua Data di HP Kamu

Hapus Data

Hapus Semua Data di HP

Tips yang pertama adalah dengan menghapus semua data-data kamu di HP. Hal ini paling penting gaes, jangan sampai ketika kamu hendak menjual HP kamu, masih terdapat data-data pribadi di HP kamu.

Jika masih terdapat data-data pribadi, takutnya data kamu akan disebar luaskan oleh si calon pembeli. Jadi, sebelum menjualnya pastikan sudah menghapus data pribadi dan data penting kamu ya gaes!

Baca Juga: 7 Tips Sebelum Beli Barang Black Market (100% Aman)

2. Hapus Semua Foto dan Video di HP Kamu

Hapus Semua Foto dan Video di HP Kamu

Hapus Semua Foto dan Video di HP

Tips menjual HP yang kedua adalah dengan menghapus semua foto dan video yang terdapat di HP kamu. Sama seperti point ke 1, point ini juga sangat penting gaes!

Jangan sampai kamu menyisakan foto dan video pribadi kamu. Hal ini bertujuan agara foto dan video kamu tidak dijadikan bahan untuk disebarluaskan di internet.

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Charging yang Lambat di Smartphone

3. Lakukan Reset Ulang Pabrik

Reset Ulang Pabrik

Lakukan Reset Ulang Pabrik

Tips menjual HP yang ketiga adalah dengan melakukan reset ulang pabrik. Fungsi dari reset ulang pabrik adalah untuk mengembalikan HP kamu menjadi tampak seperti baru lagi.

Selain itu, untuk mengatasi terjadinya error atau debbuging yang terdapat pada HP kamu, selama masa pemakaian yang kamu gunakan.

Nah, berikut cara reset ulang pabrik di HP kamu:

  • Buka aplikasi ‘Pengaturan‘, kemudian tapBuat Cadangan & Setel Ulang‘.
  • Setelah itu tapKembalikan ke Setelan Pabrik‘, Selanjutnya tapSetel Ulang Telepon‘ dan tapHapus Semua‘.

Baca Juga: Cara Hard Reset untuk Semua Tipe Smartphone

4. Bersihkan Body HP Kamu

Bersihkan Body HP Kamu

Bersihkan Body HP

Tips menjual HP bekas agar cepat laku yang keempat adalah dengan membersihkan body HP kamu. Hal ini sangat penting yaa gaes!

Mengingat HP yang kamu jual adalah HP bekas pemakaian kamu. Jika HP yang dilihat nampak kotor, maka si calon pembeli akan mengurungkan niatnya untuk membeli HP bekas kamu.

Akan tetapi, jika kamu menjual HP bekas dengan body yang begitu mulus dan bersih. Maka biasanya calon pembeli akan langsung tertarik untuk membeli HP bekas kamu.

Jadi, pastikan kamu membersihkan HP bekas kamu secara benar yang gaes!

Baca Juga: Cara Terbaru Repost Foto dan Video di Instagram

5. Bersihkan Kamera HP Kamu

Bersihkan Kamera HP Kamu

Bersihkan Kamera HP

Tips jual HP bekas yang kelima adalah dengan membersihkan kameranya. Hal ini juga sangat penting banget loh gaes!

Karena, biasanya orang akan mengecek apakah kamera pada HP kamu berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu, apakah kamera HP kamu terlihat buram atau tidak.

Nah, jika terlihat buram biasanya si calon pembeli akan mengurungkan niatnya untuk membeli HP bekas kamu. Jadi, pastikan juga kamu telah membersihkan HP bekas kamu ya gaes!

Baca Juga: Cara Mengambil Foto dan Video Diam-diam Menggunakan iPhone

6. Persiapkan Perlengkapan Pendukung HP

10 Tips Menjual HP Bekas Agar Cepat Laku 8

Persiapkan Perlengkapan Pendukung HP

Tips menjual HP bekas yang keenama adalah dengan mempersiapkan perlengkapan pendukung HP kamu. Jika terdapat kekurangan pada perlengkapan HP kamu, biasanya si calon pembeli akan menawar harga yang telah kamu tentukan.

Selain itu, si calon pembeli juga akan mengurungkan niatnya jika kamu tidak melengkapi perlengkapan HP seperti charger, headset, kabel USB dan lain sebagainya.

Jadi, pastikan kamu telah mempersiapkan semua perlengkapan pendukung smartphone kamu ya gaes!

Baca Juga: Cara Download Foto dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

7. Atur Perlengkapan HP dengan Rapih

10 Tips Menjual HP Bekas Agar Cepat Laku 9

Atur dan Perlengkapan HP dengan Rapih

Tips mudah menjual HP bekas agar cepat terjual yang ketujuh adalah dengan mengatur perlengkapan HP kamu dengan rapih. Ini merupakan salah satu trik agar HP bekas kamu lebih cepat terjual.

Karena, jika kamu menyusun dan mengaturnya dengan sangat rapih ini akan menjadi daya tarik si calon pembeli untuk membeli HP bekas kamu gaes!

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto / Video yang Terhapus di Kartu Memori

8. Jual Melalui Media Sosial

Media Sosial

Jual Melalui Media Sosial

Tips menjual HP bekas secara cepat adalah dengan menjualnya di media sosial. Mengapa demikian? Karena, hampir semua orang telah memiliki media sosial.

Hebatnya informasi yang disebarkan di media sosial akan lebih cepat tersebar luas dibandingkan kamu menjualnya di toko biasa.

Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya media sosial yang kamu miliki untuk menjual HP bekas kamu ya gaes!

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

9. Pasang Foto Sebagus Mungkin

Foto yang Menarik

Gunakan Foto yang Sebagus Mungkin

Tips cepat jual HP bekas yang kesembilan adalah dengan memasang foto sebagus mungkin. Jika kamu menjualnya melalui media sosial, coba deh gaes pasang foto HP bekas kamu sebagus mungkin.

Hal ini bertujuan agar HP bekas kamu menjadi daya tarik sendiri bagi si calon pembeli. Oh iya, jangan menggunakan foto dari internet ya gaes! Pastikan kamu memasang foto yang memang benar-benar HP yang akan kamu jual.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto yang Bagus untuk Pengguna Instagram

10. Buatlah Caption dan Hastag yang Menarik

Buatlah Caption dan Hastag

Buatlah Caption dan Hastag yang Menarik

Tips menjual HP bekas agar cepat terjual kesepuluh adalah dengan membuatlah caption dan hastag yang menarik. Selain memasang foto yang bagus, kamu juga harus membuat caption yang menarik.

Pastikan caption yang kamu tulis merupakan keterangan mengenai HP bekas kamu yaa gaes. Bisa berupa kelebihan dan kekurangan dari HP bekas kamu.

Selain itu, pastikan kamu menggunakan hastag yang relevan agar apa yang kamu jual mudah ditemukan oleh orang lain di media sosial.

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi (Full HD)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara menjual HP bekas agar cepat laku. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top