Tech-Fun!

7 Tips Sebelum Beli Barang Black Market (100% Aman)

Home / Tech-Fun! / 7 Tips Sebelum Beli Barang Black Market (100% Aman)

Hallo sobat pintar! Kamu tau nggak barang black market itu apa? Barang black market adalah barang asli yang tidak terkena pajak. Sehingga harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan yang dijual di toko resmi.

Nah, karena harganya yang jauh lebih murah biasanya seseorang akan mudah tergiur untuk membelinya. Tapi, sebelum membelinya kamu harus tau dulu nih gaes tipsnya. Jangan sampai kamu kena tipu atau mendapatkan barang yang cacat.

Airy Rooms
BACA
12 Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR

Hati-Hati! Ini Tips Sebelum Beli Barang Black Market!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas tips sebelum membeli barang black market agar tidak kena tipu. Jadi, simak baik-baik yaa gaes!

1. Pilih Online Shop yang Terpercaya

Pilih Online Shop yang Terpercaya

Tips membeli barang black market terpercaya pertama adalah dengan memilih online shop atau toko yang terpercaya.

Hal ini paling penting gaes. Kenapa? Karena, jika kamu sampai salah memilih online shop atau toko yang menjual barang black market, kamu akan kena tipu.

Biasanya yang sudah terpercaya memiliki reputasi yang baik dan tentunya memiliki followers (pengikut) terbanyak.

Baca Juga: 10 Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu (Tips Baru 2018)

2. Perhatikan Testimoninya

Perhatikan Testimoninya

Tips membeli black market kedua adalah dengan memperhatikan testimoninya. Testimoni adalah suatu bentuk gambar, video, tulisan untuk suau pengakuan yang menerangkan bahwa hal tersebut fakta.

Biasanya online shop yang menjual barang black market akan menampilkan testimoni untuk membuat pelanggan lainnya percaya terhadap produk yang mereka jual.

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

3. Cari Referensi Harga Terlebih Dahulu

Cari Referensi Harga

Tips membeli barang black market ketiga adalah cari referensi harga produknya terlebih dahulu. Nah, sebelum membeli barang black market, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu ya gaes!

Biasanya barang harga black market jauh lebih murah dibandingkan dengan barang resmi. Akan tetapi, untuk mengantisipasi kena tipu, kamu juga harus tetap mencari referensi harga barang black market ya gaes!

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Media Sosial

4. Perhatikan Identitas Online Shop-nya

Perhatikan Identitas Online Shop

Tips memilih barang black market terpercaya keempat adalah dengan memperhatikan identitas online shop.

Bagian ini juga penting gaes, kamu harus memperhatikan identitasnya berupa nama pemiliki, alamat, nomor telepon dan juga nomor rekening.

Semua hal tersebut harus jelas ya gaes. Selain itu, kamu juga bisa mengeceknya di internet apakah online shop black market tersebut terpercaya atau tidak.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

5. Perhatikan Deskripsi Barangnya

Perhatikan Deskripsi Produknya

Tips memilih barang black market kelima adalah dengan memperhatikan deskripsi barang atau produknya.

Hal ini juga sangat penting, karena kamu harus mengetahui mengenai barang yang akan kamu beli. Mulai dari ukuran, warna, jenis, tipe dan lain sebagainya.

Biasanya juga pada deskripsi barang terdapat tata cara pemesanan, dengan begitu kamu akan lebih mengetahui cara pemesanan barang black market.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk  Sukses

6. Tidak Membeli Aksesorisnya

Jangan Membeli Aksesorisnya

Tips membeli barang black market keenam adalah dengan tidak membeli aksesoris yang ditawarkan pada online shop atau toko tersebut.

Mengapa? Karena, biasanya aksesorisnya ditawarkan merupakan aksesoris palsu atau tidak original. Jika kamu membelinya akan percuma dan juga berbahaya.

Baca Juga: 10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

7. Usahakan Gunakan Sistem COD

Usahakan Gunakan Sistem COD

Tips memilih barang black market terpercaya ketujuh adalah dengan berusaha menggunakan sistem COD (Cash on Delivery).

Nah, cara untuk menghindari terjadinya penipuan dan juga cacatnya barang black market, coba deh dengan menggunakan sistem COD.

Karena, dengan sistem COD kamu bisa memeriksa langsung barang black market yang akan kamu beli dan mengantisipasi terjadinya penipuan barang black market.

Baca Juga: 10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses di Tahun 2018

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan tips membeli barang black market dengan benar. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top