Android

Tips Menggunakan Zilong di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Yun Zhao merupakan salah satu hero Mobile Legends yang sangat ditakuti, pastinya kamu ingin mengetahui cara menggunakan Yun Zhao dan item apa saja yang cocok untuk gaya bermain kamu.

Zilong merupakan hero Mobile Legends yang berpenampilan seperti Jendral kerajaan Tiongkok pada zaman dahulu. Karakter Zilong juga nampaknya diambil dari salah satu Jendral Tiongkok. yaitu Zhao Yun.

Zilong merupakan anak Naga besar, dia bersumpah untuk menjelajahi dunia dengan keputusan dari Naga besar. Zilong melintasi ruang dan waktu untuk mengalahkan semua musuh dan ketika dia sudah mengalahkan semua musuh, dia dikaruniai sebuah tombak Naga yang diberikan oleh para naga.

Biar Makin Jago, Baca Ini Juga:

Berikut adalah Tips Menggunakan Zilong serta Build Item Terbaiknya

Zilong merupakan hero dengan tipe Fighter, dengan bermodalkan pedang tombaknya, Zilong dapat membunuh musuh yang ada di depannya. Zilong memiliki skill yang amat sangat mematikan, skill tersebut adalah Dragon Fiurry, Spear Flip, Spear Strike, dan Supreme Warrior.

Baca Juga: ‘Cara Ampuh Agar Tidak Lag Saat Main Mobile Legends

1. Skill dan Tips Menggunakan Zilong

Skill Zilong

Skill Passive: Dragon Fiurry

Merupakan skill pasif dan basic attack, apabila lawan terkena pukulan ini, maka akan menghasilkan 1.8 kali physical basic attack dan akan mengurangi ability cooldown selama 0.5 detik pada skill ini.

Skill 1: Spear Flip

Skill ini berfungsi untuk mencungkil lawan ke arah yang berlawanan, sehingga kami bisa menggunakan skill ini jika ada lawan yang mencoba kabur. Efek dari skill ini memberi 300 physical damage dan mengurangi 10 armor target  selama 2 detik, kemungkinannya lawan yang terkena skill ini 80% akan mati.

Skill 2: Spear Strike

Merupakan skill yang digunakan untuk menabrak lawan sehingga membuat lawan kehilangan movement speed hingga 30% selama 1 detik dan terkena 260 physical damage.

Skill 3: Supreme Warrior

Merupakan skill yang menigkatkan movement speed hingga 30%, attack speed 45%, dan membuat efek slow tehadap target selama 6 detik.

Cara menggunakan skill combo pada Zilong yaitu, pertama kamu gunakan Supreme Warrior (Skill 3) untuk menambah kekuatan Zilong. Kemudian, gunakan Spear Strike (Skill 2) untuk mendekati atau mengejar target. Apabila target mencoba untuk kabur, kamu bisa gunakan Spear Flip (Skill 1) untuk mengankat target ke belakang Zilong.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 3 > Skill 2 > Skill 1

Baca Juga: 10 Game PC yang Paling Susah Ditamatin

2. Item Build Terbaik Untuk Zilong

Bukan hanya menjelaskan skill dan efek dari Zilong saja, kita juga akan memberitahu kamu item yang dapat menunjang skill dari Zilong agar skill yang dimiliki menjadi lebih powerfull dan mempunyai efek tambahan. Berikut ini merupakan item dari Zilong menurut Tipspintar.com.

Zilong bisa dijadikan berbagai type hero, seperti Attack Damage, Tank, dan Jungle. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya kita akan memberikan rekomendasi item-nya buat kamu.

  • Attack Damage

Item Demon Hunter Sword

Pertama, kamu harus membeli item Demon Hunter Sword. Item ini akan menambah status +35 Physical Attack, +25% Attack Speed, dan +400 HP. Kamu juga akan mendapat +10% dari HP pada saat melakukan serangan fisik.

Item Swift Boots

Kedua, kamu harus membeli Swift Boots. Item ini akan menambah status +15% Attack Speed dan menambah +40 Movement Speed, cocok untuk membantu serangan yang lebih cepat.

Item Berserker’s Fury

Ketiga, kamu harus membeli Berserker’s FuryItem ini akan menambah status +65 Physical Attack, +25% Critical Strike Chance, dan +40% Crit Damage. Crit Strikes akan menambah 5% Physical Attack yang berlangsung dalam 2 detik.

Item Malefic Roar

Keempat, kamu harus membeli Malefic RoarItem ini akan menambah 40% Physical Penetration dan +60 Physical Attack, ketika kamu terkena serangang dari turret’s akan ter-block 20% dari total serangan.

Item Scarlet Phantom

Kelima, kamu harus membeli Scarlet PhantomItem ini akan menambah +30 Physical Attack, +40% Attack Speed, dan +10% Critical Strike Chance. Serta meningkatkan kecepatan serangan 35% dan Crit Strikes Rate 5% berlangsung 2 detik.

Item Blade of Despair

Keenam, kamu harus membeli Blade of DespairItem ini akan menambah +130 Physical Attack, +25% Attack Speed, +10% Critical Strike Chance, serta menambah extra 15% Damage.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Zilong memiliki Attack Damage yang lebih powerfull. Silahkan kamu gunakan item-item yang telah kita rekomendasikan.

  • Tank

Item Haas’s Claws

Pertama, kamu harus membeli Haas’s Claws. Item ini akan menambah +70 Physical Attack dan 20% Lifestael. Item ini juga akan menambah darah kamu 10% apabila darah kamu di bawah 40%.

Item Swift boots

Kedua, kamu harus membeli Swift Boots. Item ini akan menambah status +15% Attack Speed dan menambah +40 Movement Speed, cocok untuk membantu serangan yang lebih cepat.

Item Brute Force Breastplate

Ketiga, kamu harus membeli Brute Force Breastplate. Item ini akan menambah status +770 HP dan +40 Armor. Item ini juga meningkatkan kecepatan pergerakan 2% dan serangan fisik 3% selama 4 detik.

Item Malefic Roar

Keempat, kamu harus membeli Malefic RoarItem ini akan menambah 40% Physical Penetration dan +60 Physical Attack, ketika kamu terkena serangang dari turret’s akan ter-block 20% dari total serangan.

Item Cursed Helmet

Kelima, kamu harus membeli Cursed Helmet. Item ini akan menambah +920 HP dan +50 Magic Resistance. Item ini juga akan memberikan 1.5% HP kerusakan serangan ke musuh  terdekat.

Item Immortality

Keenam, kamu harus membeli Immortality. Item ini akan menambah +800 HP dan +40 Magic Resistance. Item ini juga akan menghasikan efek ketika Zilong mati, dia akan di hidupkan kembali namun darah yang diberikan hanya 15% dari total darah Zilong. Item ini memiliki cooldown 3 menit untuk digunakan kembali.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Zilong memiliki kemampuan bertahan  yang lebih powerfull. Silahkan kamu gunakan item-item yang telah kita rekomendasikan.

Baca Juga: 12 Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR

  • Attack Jungle

Item Raptor Machete

Pertama, kamu harus membeli Raptor Machete. Item ini akan menambah +35 Physical Attack, +12% Attack Speed, dan +30% Damage to Monsters. Kamu juga akan mendapatkan 30% EXP saat jungling, ketika kamu mengalahkan monster kamu juga akan mendapat 4 Physical Attack yang dapat di ulang 10 kali.

Membuat battle spell “Retribution” yang mengurangi 70% kecepatan pergerakan target, yang membuat kerusakan selama 3 detik. Mengurangi target Magic Resistance, apabila membeli Advance Gear Jungle lainnya akan menonaktifkan efek ini.

Item Swift Boots

Kedua, kamu harus membeli Swift Boots. Item ini akan menambah status +15% Attack Speed dan menambah +40 Movement Speed, cocok untuk membantu serangan yang lebih cepat.

Item Demon Hunter Sword

Ketiga, kamu harus membeli Demon Hunter Sword. Item ini akan menambah status +35 Physical Attack, +25% Attack Speed, dan +400 HP. Kamu juga akan mendapat +10% dari HP pada saat melakukan serangan fisik.

Item Demon’s Advent

Keempat, kamu harus membeli Demon’s Advent. Item ini akan menambah +920 HP, +54 Armor, dan +30 HP Regen.  Item ini akan mengurangi kekuatan serangan musuh 6%, efek ini berlangsung 2 detik.

Item Malefic Roar

Kelima, kamu harus membeli Malefic RoarItem ini akan menambah 40% Physical Penetration dan +60 Physical Attack, ketika kamu terkena serangang dari turret’s akan ter-block 20% dari total serangan.

Item Athena’s Shield

Keenam, kamu harus membeli Athena’s ShieldItem ini akan menambah +900 HP, +56 Magic Resistance, dan +20 HP Regen. Kamu akan mendapatkan perisai menyerap damage setiap 30 detik.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Zilong memiliki kemampuan Attack Jungle yang lebih powerfull. Silahkan kamu gunakan item-item yang telah kita rekomendasikan.

Berikut adalah Tips Mengalahkan Zilong

Zilong merupakan hero yang sangat di takuti oleh para pencinta Mobile Legends, karena hero ini dilengkapi kombo yang sangat mematikan. Nah, kita juga akan memberi tahukan kamu tips mengalahkan Zilong.

1. Kelemahan dari Zilong

Kelemahan Zilong memang wajib untuk kamu ketahui apabila ingin mengalahkan Zilong dengan sangat mudah. Nah, langsung saja kita akan memberi tahu kamu kelemahan si anak naga.

  • Zilong hanya berfokus pada satu target.
  • Zilong sangat lemah pada pertahanan fisik maupun magic.
  • Zilong sangat kebal pada efek slow, tetapi dia tidak bisa menahan efek stun.

2. Hero yang dapat Mengalahkan Zilong

Nah, tadi kita sudah membahas kelemahan dari Zilong. Sekarang kita akan memberi tahukan kamu hero apa saja yang dapat mengalahkan Zilong. Dari point-point kelemahan Zilong, Tipspintar.com telah memilih beberapa karakter yaitu:

  • Hero Marksman

    Moskov Mobile Legends

    Moskov merupakan salah satu tipe marksman yang dapat mengalahkan Zilong. Dengan menggunakan Spear of Death (Skill 2) untuk mendorong dan memberikan efek stun, sebaiknya posisi Zilong berada di dinding agar mendapatkan efek stun yang lebih lama.

    Abyss Walker (Skill 1) untuk meloncat dan menambahkan Attack Speed, sehinnga Zilong tidak mempunyai celah untuk melarikan diri. Apabila Zilong berhasil melarikan diri, kamu bisa menggunakan Spear of Destruction (Skill 3) dan arahkan kemana Zilong pergi.

    Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

    Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

  • Hero Tank

    Tigreal Mobile Legends

    Tigreal merupakan salah satu tipe tank yang dapat mengalahkan Zilong. Si anak naga memiliki skill Spear Flip (Skill 1), skill ini akan menjadi mimpi buruk bagi Zilong.

    Ketikan Zilong mengangkat Tigreal ke arah berlawanan, maka Tigreal akan menggunakan Sacred Hammer (Skill 2) untuk mendorong Zilong ke arah turret’s atau ke arah kawan saat melakukan gank.

    Gunakan Implosion (Skill 3) untuk mengunci Zilong agar tidak mencoba melarikan diri. Jika Zilong melarikan diri dengan keadaan sekarat, kamu bisa gunakan Attack Wave (Skill 1) untuk menebaskannya ke arah Zilong.

    Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

    Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

  • Hero Mage

    Eudora Mobile Legends

    Eudora merupakan salah satu tipe mage yang dapat mengalahkan ZilongKetika kamu berhadapan dengan Zilong kamu bisa menggunaka Electric Arrow (Skill 2) untuk men-stun dan Magic Damage.

    Lalu, kamu gunakan Thunderstruck (Skill 3) untuk mengurangi HP Zilong secara drastis dan diiringi Forked Lightning (Skill 1) yang memiliki efek Magic Damage.

    Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

    Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

  • Hero Support

    Nana Mobile Legends

    Nana merupakan salah satu tipe support yang dapat mengalahkan Zilong. Ketika kamu berhadapan dengan Zilong kamu bisa menggunaka Morph Spell (Skill 2) untuk men-stun Zilong.

    Lalu, kamu gunakan Dragon Cat Summon(Skill 3) untuk mengurangi HP Zilong serta menghasilkan efek stun dan diiringi Magic Dart (Skill 1) yang memiliki efek Magic Damage.

    Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

    Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

  • Hero Fighter

    Freya Mobile Legends

    Freya merupakan salah satu tipe Fighter yang dapat mengalahkan Zilong. Ketika kamu berhadapan dengan Zilong kamu bisa menggunaka Wings of Faith (Skill 1) untuk meloncat dan menghasilkan efek stun ke Zilong.

    Lalu kamu gunakan Valkryie(Skill 3) untuk menghasilkan efek stun serta Attack Speed  dan diiringi Godspeed Strike (Skill 1) yang akan menghasilkan Attack Speed dan Physical Damage.

    Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

    Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Apabila kamu memiliki kritik dan saran bisa isi kolom komentar di bawah dan apabila kamu ingin dibuatkan artikel tentang hero Mobile Legends lainnya silahkan isi kolom komentar di bawah juga ya!. terimakasih #SelaluLebihTau

1 Comment

1 Comment

  1. Maximallian

    31 August 2017 at 14:08

    Info jitu, thanks a lot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banyak Dibaca

To Top