Android

Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag

Home / Android / Tips / Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag

Mobile Legends merupakan game dengan genre MOBA yang sedang terkenal saat ini. Game dimainkan oleh 10 pemain dengan 5 vs 5. Untuk memenangkan kamu harus saling kerjasama agar dapat menang.

Mobile Legends merupakan permainan yang dikembangkan oleh Moonton dan sudah memiliki banyak penggemar di dunia. Terbukti sudah di unduh 10 juta kali di Playstore.

Airy Rooms

Bermain game dengan lancar merupakan harapan semua orang. Akan tetapi ada saja yang dapat membuat bermain game menjadi lag. Banyak pengaruh yang di dapat pada saat bermain  game. Nah, kali ini Tipspintar.com akan memberikan Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag.

Berikut Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag

Bermain game kadang kala bisa saja mengalami lag atau tidak. Bermain game dengan lag bisa jadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan kamu kalah dalam bermain.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Cek PING dengan Aplikasi Speedtest

Pertama kamu harus mengecek koneksi internet pada smartphone kamu, salah satu cara untuk mengecek koneksi adalah dengan menggunakan aplikasi Speedtest. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Playstore dengan ukuran kurang lebih 14 MB saja.

Untuk mengeceknya koneksi internet kamu stabil atau tidak, bisa kamu buka aplikasi Speedtest lalu kamu pilih “Mulai Tes”. Jika hasil PING kamu kurang dari 100ms berarti internet kamu stabil. Jika PING lebih dari 100ms kemungkinan akan lag, untuk mendapatkan PING lebih kecil kamu harus pindah tempat yang lebih terbuka lagi.

Baca Juga: 10 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu

2. Bermain Pada Saat Jam-Jam Tertentu

Bermain pada saat jam-jam tertentu

Masalah selanjutnya adalah server penuh. Server penuh meruapakan banyaknya pemain yang sedang online sehingga dapat menjadi penyebab kamu bermain Mobile Legends lag. Untuk mengantisipasinya kamu harus memilih jam-jam tertentu.

Memilih jam tertentu bisa menjadi salah satu solusi agar bermain tidak lag. Biasanya jam produktifitas atau jam tengah malam bisa menjadi pilihan untuk bermain game Mobile Legends.

BACA
10 Aplikasi Tema HP Android Gratis Terbaru 2018

Baca Juga: 12 Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR

3. Menghentikan Aplikasi yang Sedang Berjalan

Hentikan aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi

Perkembangan smartphone dapat mendukung kegiatan multitasking artinya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Aplikasi yang sedang berjalan terus bisa menjadi salah satu faktor penyebab kamu bermain Mobile Legends menjadi lag.

Banyak aplikasi yang terbuka akan menyebabkan bermain menjadi lag. Untuk itu kamu harus menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi agar kamu bisa bermain Mobile Legends secara lancar.

Baca Juga: 10 Mouse Gaming Terbaik dengan Harga 100 Ribuan

4. Menurunkan Kualitas Grafik

Mengubah grafik

Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi yang standar, maka kamu harus mengubah grafik pada game ini. Mengubah grafik menjadi low alias rendah dapat membuat kamu bermain game menjadi lancar.

Baca Juga: Tips Menggunakan Layla di Mobile Legends + Build Item Terbaik

5. Jangan Bermain Sambil di Charge

Jangan bermain sambil di charge

Bermain Mobile Legends sambil men-charge dapat membuat kamu bermain menjadi lag. Untuk itu jika ingin bermain, pastikan terlebih dahulu batre smartphone kamu full. Jika terpaksa harus men-charge, pastikan harus dengan kabel yang asli.

Ketika bermain sambil men-charge akan membuat smarphone menjadi panas, nah untuk itu kamu harus melepas case yang terpasang pada smartphone kamu untuk melepaskan hawa panas dari smartphone kamu.

Baca Juga: Tips Menggunakan Eudora di Mobile Legends + Build Item Terbaik

6. Memanfaatkan Fitur Terbaru

Mengubah speed mode

Fitur terbaru yang disediakan oleh Mobile Legends adalah Speed Mode. Fitur terbaru ini akan mengubah PING secara otomatis menjadi stabil. Ketika kamu bermain dan tiba-tiba mengalami lag, maka kamu akan dipindahakn secara otomatis untuk membuat PING yang akan membuat kamu menjadi stabil.

Akan tetapi, pada saat kamu mengaktifkan mode ini kamu akan mengkonsumsi data lebih banyak dari pada saat tidak mengaktifkan mode ini. Untuk itu kamu harus siap ketika mengaktifkan mode Speed Mode.

Nah, itu dia Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag. Jika kamu mempunyai saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top