Internet

10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Home / Internet / 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Google Chrome sangat familiar di semua orang, hampir semua orang di dunia mem-browsing internet dengan menggunakan Google Chrome ini.

Tapi ada nih, buat kamu yang bosan selalu menggunakan Google Chrome. Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan web browser yang terbaik selain Google Chrome.

BACA
Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Ini Dia 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Memang keunggulan yang dimiliki Google Chrome sangat banyak, salah satunya adalah bahwa Google Chrome sangat simpel dalam menampilkan tampilan.

Walau begitu, kita akan memberikan web browser apa saja yang bisa untuk pengganti Google Chrome. Dari pada penasaran, langsung aja yuk di simak ke bawah.

Website tersebut bisa kamu miliki loh secara gratis.

1. Cocoon

Cocoon

Cocoon

Pertama ada web browser Cocoon. Web browser ini memiliki keunggulan yaitu, kamu akan terlindung dari virus yang mencoba menyerang kamu ketika sedang melalukan browsing.

Cocoon ini dilengkapi dengan antivirus, selain untuk melindungi ketika sedang browsing, web browser ini juga melindungi data kamu yang akan kamu download agar tetap aman dari serangan virus.

Tidak hanya itu saja, ketika kamu sedang malakukan browsing atau sedang membuka Facebook, maka Cocoon ini akan segera melindungi kamu dari iklan-iklan yang akan muncul nantinya.

Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 200% dengan Google Chrome

2. Addap’s

Addap's

Addap’s

Selanjutnya ada web browser Addap’s. Web browser ini memiliki keunikan yang dimana tidak dimiliki oleh web broswer lainnya yaitu bisa menyimpan web lain yang sudah dibuka dan bisa dibuka secara bersamaan.

Sangat cocok buat kamu yang tidak mau ribet dan pastinya sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan penelitian karena tidak akan memakan banyak tab.

Website tersebut bisa kamu download secara gratis kok dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja dan bisa malakukan Login dengan menggunakan akun Facebook kamu loh.

Baca Juga: Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

3. Colibri

Colibri

Colibri

Selanjutnya ada web browser Colibri. Web browser ini sangat simpel, karena tidak menggunakan tab yang dimakan akan sangat mengganggu pemakainya.

Walaupun tanpa tab, Colibri mengganti fitur yang bernama “Links” yang dapat digunakan untuk menyimpan alamat-alamat browser yang udah kamu kunjungi.

Untuk men-download, kamu bisa masukkan akun email kamu lalu kamu akan mendapatkan balasan email dari Colibri untuk kamu dan memiliki ukuran 53MB saja.

Nah, di dalam email tersebut, kamu akan mendapatkan link untuk men-download dari si Colibri ini yang dimana bisa kamu sesuaikan dengan tipe dari OS kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

4. UC Browser

UC Browser

UC Browser

Selanjutnya ada web browser UC Browser. Web browser ini bisa kamu andalkan ketika kamu ingin menggunakan web browser selain Google Chrome.

Tampilan dari web browser ini sangat simpel dan menarik yang dimana, akan menggunakan Could sekita 60% untuk menyimpan data yang dimana akan mengurangi kapasitas memory kamu.

Tidak hanya itu saja, UC Browser menggunakan “kompresi data” yang dimana akan menghemat kuota internet dari pemakaian yang kamu gunakan untuk browsing.

Untuk ukuran dari UC Browser sendiri memilik ukuran kurang lebih 2MB saja loh dan pastinya gratis.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Kuota Internet di Android

5. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox

Selanjutnya ada web browser Mozilla Firefox. Siapa yang tidak mengenal web browser satu ini? Web browser ini tidak kalah populer dengan Google Chrome.

Keunggulan dari web browser yang satu ini adalah akan melindungi setiap file yang kamu download dari serangan virus yang jahat. Tidak hanya itu saja.

Mozilla Firefox hanya memakan RAM yang sedikit sehingga, tidak akan membuat komputer kamu lambat dan dilengkapi dengan pemblokiran pop-up yang dimaka akan mengganggu kamu ketika sedang browsing.

Jika kamu mau menggunakan Mozilla, kamu bisa buka website tersebut lalu pilih “Download” secara gratis loh dan memiliki ukuran kurang lebih 1MB saja.

Baca Juga: 10 Layanan Cloud Storage Gratis dan Terbaik 2017

6. Opera

Opera

Opera

Selanjutnya ada web browser Opera. Walaupun sudah jarang orang menggunakan web browser yang satu ini, tapi opera memiliki tampilan yang akan membuat penggunakanya begitu nyaman.

Didalam Opera terdapat pengaturan bahasa yang dimana bisa kamu ubah kedalam bahasa Indonesia agar kamu lebih mengerti. Untuk masalah loading, kecepatan yang dimiliki Opera begitu cepat.

Sehingga tidak akan membuat penggunanya menunggu lama. Opera dapat terintegrasi dengan web BitTorrent, sehingga hendak download apapun juga jadi lebih mudah.

Jika kamu ingin menggunakan Opera bisa kamu buka website tersebut lalu pilih “Download” Memiliki ukuran 2MB dan gratis.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang lemah di PC/Komputer

7. Comodo Dragon

Comodo Dragon

Comodo Dragon

Selanjutnya ada web browser Comodo Dragon. Jika kamu ingin lebih mementingkan segala privasi yang ada di web browser, Comodo Dragon bisa menjadi rekomendasi buat kamu.

Disini segala browsing-an kamu bisa kamu jadikan privasi, karena Comodo Dragon memiliki fitur yaitu Security and Privacy. Sesuai dengan namanya, web browser ini akan menjamin data kamu secara aman dan privasi.

Nah, buat kamu yang mau menggunakan Comodo bisa kamu download secara gratis dan memiliki ukuran 66MB saja.

Baca Juga: Cara Kirim SMS Secara Gratis dengan Gmail

8. Maxthon

Maxthon

Maxthon

Selanjutnya ada web browser Maxthon. Mendengar namanya, mungkin sebagian dari kamu jarang atau hampir tidak mendengar dari web browser yang satu ini.

Walaupun begitu, Maxthon tidak kalah dengan yang lainnya loh. Web Browser ini cukup ringan dan simpel, terlebih lagi sangat irit dalam pemakaian memori loh.

Ada fitu yang unik yaitu “Snap“. Nah, fitur ini akan membantuk kamu dalam melakukan screenshot loh. Jadi, kamu tidak ribet lagi dalam melakukan screenshot.

Website tersebut bisa kamu miliki secara gratis loh dan hanya memiliki ukuran kurang lebih 53MB saja.

Baca Juga: 7 Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah

9. Vivaldi

Vivaldi

Vivaldi

Selanjutnya ada web browser Vivaldi. Salah satu fitur yang dimilikinya yaitu “Easy Grouping” yang dimana akan mengelompokkan laman dari sebuah situs ke satu tempat saja.

Sangat simpel, jadi sangat cocok buat kamu yang tidak ingin repot-repot. Sehingga, bila anda ingin berpindah tab kedalam satu situs, anda hanya perlu mengarahkan kursor anda pada stack.

Kamu bisa memiliki Vivaldi secara gratis dan hanya memiliki ukuran kurang lebih 42MB saja.

Baca Juga: 10 Modem 4G Terbaik dan Tercepat Tahun 2017

10. Baidu Spark

Baidu Spark

Baidu Spark

Terakhir ada web browser Baidu Spark. Web browser yang terakhir ini sangat simpel dan pastinya tidak kalah loh dengan Google Chrome.

Salah satu keunikan dari Baidu Spark adalah bisa mengganti tema atau skin yang dimana akan membuat kamu lebih nyaman ketika browsing dengan tema yang kamu sukai.

Jika kamu mau menggunakan Baidu, kamu bisa memilih “Free Download” lalu dilanjutkan dengan lakukan login dengan Facebook atau Gmail dan memiliki ukuran 2MB saja.

Baca Juga: 10 Tips Mengatasi Laptop yang Lemot

Nah, itu dia 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share…

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top