Tech-Fun!

10 Alasan Smartphone Xiaomi Paling Murah Dibanding Smartphone Lain

Home / Tech-Fun! / 10 Alasan Smartphone Xiaomi Paling Murah Dibanding Smartphone Lain

Siapa sih yang nggak tau smartphone Xiaomi? Yup, pasti kamu semua tau kan smartphone Xiaomi. Smartphone Xiaomi ini berasal dari negeri China dan dijual secara besar-besaran di Indonesia dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan smartphone lain.

Eittsss.. walaupun dijual dengan harga yang jauh lebih murah, Xiaomi tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan smartphone lainnya seperti Samsung, iPhone dan Sony. Lantas, kenapa ya harga Xiaomi lebih murah padahal kualitasnya unggulan?

Airy Rooms
BACA
10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor

Harga Smartphone Xiaomi Kok Bisa Lebih Murah? Ini Alasannya!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas alasan smartphone Xiaomi paling murah dibandingkan smartphone lain. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Tidak Menggunakan Iklan

Iklan

Tidak Menggunakan Iklan

Alasan kenapa Xiaomi begitu murah yang pertama adalah karena Xiaomi tidak menggunakan iklan. Pasti kamu sering kan melihat smartphone lain mengiklankan produk terbarunya di TV maupun Youtube? Pasti pernah dong yaa!

Tapi, Xiaomi berbeda dengan smartphone lainnya. Perusahaan ini tidak menggunakan sistem iklan untuk mengurangi penggunaan dana yang berlebihan gaes!

Baca Juga: Cara Aktifkan Sinyal 4G LTE di Smartphone Xiaomi

2. Membuat Hardware Sendiri

Hardware Xiaomi

Membuat Hardware Sendiri

Alasan mengapa Xiaomi begitu murah yang kedua adalah karena Xiaomi membuat hardware (perangkat keras) sendiri. Karena, menurut CEO Xiaomi Le Jun menggunakan dan memproduksi perangkat dalam jumlah yang besar hanya akan menekan biaya produksi seminimal mungkin.

Oleh sebab itu, Xiaomi menjual hardware dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan hardware lain yang sejenis.

Baca Juga: Cara Sembunyikan File di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Banyak Relasi untuk Bekerja Sama

Qualcomm

Banyak Relasi untuk Bekerja Sama

Alasan ketiga kenapa haraga Xiaomi murah adalah karena Xiaomi memiliki banyak relasi untuk bekerja sama. Salah satu relasi kerja sama Xiaomi adalah Qualcomm.

Kerja sama bersama antara Xiaomi dan Qualcomm adalah penggunaan prosesor yang digunakan yaitu Chipset Snapdragon. Oleh sebab itu, Xiaomi dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu

4. Tidak Fokus Terhadap Keuntungan

Profit

Tidak Fokus Terhadap Keuntungan

Alasan Xiaomi lebih murah dibandingkan smartphone lain keempat adalah karena Xiaomi tidak fokus terhadap keuntungan. CEO Xiaomi Le Jun ingin fokus agar Xiaomi dikenal terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, Xiaomi lebih memilih market strategi agara Xiaomi memiliki tempat penjualan di mana-mana. Termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat Tema Kamu Sendiri di Smartphone Xiaomi

5. Perlengkapan Pendukung Dijual Terpisah

Perlengkapan Xiaomi

Perlengkapan Pendukung Dijual Terpisah

Alasan yang kelima adalah Xiaomi menjual perlengkapan pendukung lainnya secara terpisah. Jika kamu membeli smartphone lain mendapatkan headset, berbeda dengan Xiaomi yang tidak termasuk headset.

Nah, untuk mendapatkan headsetnya kamu harus membelinya sendiri. Oleh sebab itu, harga Xiaomi lebih murah karena tidak terdapat headset di dalamnya.

Baca Juga: Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe (100% Berhasil)

6. Adanya Toko Resmi

Toko Resmi Xiaomi

Adanya Toko Resmi

Alasan harga Xiaomi lebih murah yang keenam adalah karena Xiaomi terdapat toko resmi. Perlu kamu ketahui gaes, bahwa Xiaomi tidak memiliki toko distributor dan juga reseller.

Melalui inilah keuntungan yang didapatkan Xiaomi. Karena, jika melalui distributor dan reseller, Xiaomi harus mengurangi harga penjualannya.

Baca Juga: Cara Ganti Font di Smartphone Xiaomi (Tanpa Root)

7. Sering Mengadakan Flash Sale

Flash Sale Xiaomi

Sering Mengadakan Flash Sale

Alasan mengapa Xiaomi lebih murah yang ketujuh adalah Xiaomi sering mengadakan flash sale. Jadi, ketika Xiaomi mengeluarkan produk terbaru maka Xiaomi akan mengadakan flash sale di e-commerce.

Hal inilah yang menyebabkan Xiaomi lebih mudah dikenali. Kemudian, jika masih ada sisa stock pun Xiaomi akan tetap mengadakan flash sale. Hal ini bertujuan untuk mengurangi adanya sisa produk yang tidak laku.

Baca Juga: Cara Pakai 2 Akun WhatsApp di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

8. Tidak Menjual Banyak Variasi

Redmi dan Mi

Tidak Menjual Banyak Variasi

Alasan Xiaomi begitu murah yang kedelapan adalah karena Xiaomi tidak menjual banyak variasi. Seperti yang sudah diketahui yaa gaes, Xiaomi hanya mengeluarkan variasi Redmi dan juga Mi.

Hal ini bertujuan agar Xiaomi fokus terhadap kualitas dibandingkan kuantitas. Oleh sebab itu, harga Xiaomi jauh lebih murah dibandingkan smartphone lainnya.

Baca Juga: 10 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu

9. Cepat Menganalisa Pasar

Peluang Pasar

Cepat Menganalisa Pasar

Alasan harga Xiaomi lebih murah dibandingkan smartphone lain adalah karena Xiaomi cepat membaca analisa pasar. Mengapa demikian? Karena, Xiaomi hanya berfokus kepada pasar yang berminat dengan harga smartphone murah.

Salah satu pasar yang paling banyak minatnya terhadap smartphone murah adalah Indonesia. Oleh sebab itu, Xiaomi juga membuat pabrik tersendiri di negara Indonesia. Agar penjualannya berangsur dengan lancar.

Baca Juga: 10 Tips Membedakan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

10. Gaji Karyawan Lebih Murah

Karyawan Xiaomi

Gaji Karyawan Lebih Murah

Alasan yang kesepuluh adalah karena gaji karyawan Xiaomi dibayar dengan murah. Sudah jelas ya gaes, bahwa China merupakan penduduk terbesar di dunia. Oleh sebab itu, banyaknya pengangguran di negeri tersebut.

Jadi, nggak heran lagi jika karyawannya mau dibayar murah. Karena, tidak ingin menjadi pengangguran. Sehingga, Xiaomi bisa mengalihkan dananya untuk komponen pengembangan dan analisa.

Baca Juga: 7 Power Bank Xiaomi yang Paling Awet dan Berkualitas

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan mengapa Xiaomi begitu murah. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top