Media Sosial

5 Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus daripada di iOS

Home / Media Sosial / 5 Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus daripada di iOS

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Seperti yang kita ketahui, saat ini Instagram masih menjadi salah satu media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Apalagi aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan.

Salah satunya Instagram Stories yang dimana kita bisa membagikan video dan foto hanya 15 detik selama 24 jam aja. Gak cuma itu, kita juga bisa membuat video bokeh di Instagram Stories.

Namun sayangnya, ada perbedaan kualitas Instagram Stories untuk pengguna Android. Yups, ternyata kualitas Instagram Stories kurang bagus dibandingkan pengguna iOS. Nah, mungkin ini alasannya!

Ini Alasan Snapgram di Android Kurang Bagus Dibandingkan di iOS!

Walaupun pengguna iOS tidak bisa pakai trik seperti membuat Instagram Stories lebih dari 24 jam, namun pengguna iOS unggul di segi kualitas. Mungkin karena ini alasannya..

1. Terlalu Banyak Tipe Android

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Terlalu Banyak Tipe Android

Yang pertama adalah karena Android terlalu banyak tipenya mulai dari sistem operasinya dan juga brand-nya.  Hal ini menyebabkan developer kesulitan menyesuaikan kualitas dari fitur Instagram Stories.

Berbeda dengan iPhone yang hanya mengeluarkan beberapa tipe dan sistem operasinya hanya sedikit. Sehingga pengguna iOS tidak perlu aplikasi kamera lagi seperti pengguna Android, supaya hasil Instagram Stories-nya lebih bagus.

2. Otomatis Ukuran Terkompres

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Otomatis Ukuran Terkompres

Alasan berikutnya adalah karena otomatis ukuran dan kualitas Instagram langsung terkompres. Yups, Instagram akan langsung mengompres hingga maksimal 1080 piksel.

Instagram langsung mengompress ukuran karena agar waktu unggah lebih cepat dan menimalkan penggunaan data. Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan dimensi yang sesuai dengan Instagram Stories dengan ukuran 1080 x 1920 piksel.

Nah, untuk menggunakan kualitas foto dan video agar tidak berkurang, kamu bisa gunakan cara kompres video dan kompres foto di Android secara manual atau sendiri.

3. Frame Rate Pengguna Dibatasi Hingga 29,96 FPS

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Frame Rate Pengguna Dibatasi Hingga 29,96 FPS

Nah, untuk mengetahui kenapa membuat video Instagram Stories di Android, kamu bisa ketahui nih format video untuk Instagram Stories berikut ini:

  • Maximum Size: 1080 pixel
  • Minimal Size: 600 x 1067 pixel
  • Frame Rate: 29,96 Frame/detik
  • Kecepatan Bit: 3.5000 kbps, birate video
  • Audio: Codec Audio AAC pada 44,1 kHz Mono, Vorbis
  • Codec: H.264 Codec/MP4/.MOV
  • Durasi Maximum: 15 detik

Format tersebutlah yang membuat kualitas video di Instagram Stories Android menjadi buram.

4. Koneksi Internet yang Buruk

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Koneksi Internet yang Buruk

Alasan selanjutnya karena koneksi internet yang buruk. Yupss, sebelum memposting Instagram Stories pastikan kamu sedang berada di jaringan yang bagus.

Karena ketika mengunggah konten di koneksi yang buruk, maka Instagram akan otomatis menurunkan kualitas agar konten bisa segera terunggah.

Nah, untuk mendapatkan koneksi yang bagus, kamu bisa gunakan aplikasi penguat sinyal atau mencoba trik menguatkan sinyal.

5. Gunakan Kamera Langsung dari Instagram

Alasan Kenapa Instagram Stories di Android Kurang Bagus

Gunakan Kamera Langsung dari Instagram

Nah untuk semua alasan tersebut, karena memang Instagram sulit menyesuaikan HP Android. Sehingga, pengguna disarankan untuk membuat video melalui aplikasi bawaan.

Selain aplikasi bawaan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi kamera video untuk bisa mendapatkan kualitas video atau konten yang lebih baik.

So, itulah alasan kenapa Instagram Stories di iOS lebih bagus dibandingkan Android. Gimana menurut kamu gaes? Apakah menurutmu ada alasan lain? Kalau ada, tulis ya di kolom komentar 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top