Android

10 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP, Bisa Sampai 100 KB!

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP, Bisa Sampai 100 KB!

Aplikasi Kompres Foto

Aplikasi kompres foto tentunya sangat berguna untuk mengecilkan ukuran foto dengan lebih mudah dan cepat.

Mengecilkan ukuran foto sendiri biasanya sangat dibutuhkan pada saat ingin melamar pekerjaan, mendaftar tes, ataupun bergabung ke dalam suatu komunitas secara online.

Biasanya jika foto tidak sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan, maka website tidak akan menerima foto tersebut, yang mana pada akhirnya harus mencari cara untuk mengecilkan ukuran foto agar bisa diterima oleh website.

Pada saat ini kamu tidak hanya bisa melakukan kompres foto di laptop atau komputer saja, namun bisa juga melakukan hal tersebut melalui aplikasi yang ada di hp kamu.

Nah, berikut aplikasi kompres foto yang bisa kamu download dan gunakan di hp kamu. Simak ulasannya sampai habis ya!

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto di HP

Pada saat selesai mengedit foto, biasanya ukuran foto tersebut menjadi terlalu besar sehingga perlu di kompres agar ukuran fotonya bisa menjadi lebih kecil.

Buat kamu yang ingin kompres foto bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini ya!

1. Photo & Picture Resizer

Photo dan Picture Resizer

Photo & Picture Resizer

Aplikasi kompres foto yang satu ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.4 di layanan Google Play Store.

Aplikasi Photo & Picture Resizer menawarkan fitur berupa kemudahan dalam memperkecil ukuran foto yang dianggap terlalu besar dan bisa memakan memory HP.

Untuk bisa mengecilkan ukuran foto di aplikasi ini, kamu cukup pilih dan masukkan foto yang ingin diubah ukurannya.

Kemudian kamu akan diperlihatkan beberapa ukuran foto yang ingin diperkecil dan juga ukuran panjang serta lebar dari foto tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengecilkan ukuran foto yang mana secara otomatis aplikasi Photo & Picture Resizer akan bekerja untuk mengecilkan ukuran foto kamu tersebut.

Nama AplikasiPhoto & Picture Resizer
DeveloperFarluner Apps & Games
Ukuran Aplikasi9,7 MB
Link Download

2. Kompres gambar dalam kb & mb

Kompres gambar dalam kb dan mb

Kompres gambar dalam kb & mb

Aplikasi kompres selanjutnya adalah kompres gambar dalam kb & mb. Jika dirasa ukuran gambar atau foto terlalu besar, kamu bisa langsung kompres dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Kompres gambar dalam kb & mb ini sangat bagus digunakan oleh kamu yang ingin mengurangi ukuran gambar atau foto, baik ke ukuran KB maupun MB.

Cara menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah dan praktis. Kamu hanya perlu memasukkan foto yang ingin diperkecil ukurannya, lalu tentukan ukuran kompres yang diinginkan, kemudian pilih KB atau MB sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai aplikasi-nya selesai kompres ukuran fotonya untuk kamu.

Hingga saat ini, aplikasi Kompres gambar dalam kb & mb sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan sekitar 77 ribu ulasan di Google Play Store.

Nama AplikasiKompres gambar dalam kb & mb
DeveloperMobso Apps
Ukuran Aplikasi1,7 MB
Link Download

3. Image Size

Image Size

Image Size

Image Size merupakan salah satu aplikasi yang memiliki berbagai fitur yang sangat berguna, salah satunya bisa digunakan untuk memperkecil ukuran foto dengan cepat sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara mengubah ukuran foto melalui aplikasi ini juga tidak terlalu sulit. Kamu cukup memilih foto yang ingin diubah, lalu masukkan ukuran output yang diinginkan. Kemudian kamu bisa memangkas fotonya menggunakan jari.

Setelah selesai, kamu hanya perlu simpan foto yang sudah dikompres. Selain kb, aplikasi Image Size ini juga memungkinkan kamu untuk mengubah foto dengan empat jenis format output, seperti piksel, centimeter, milimeter, dan inci.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menambahkan beberapa elemen pada foto, seperti stiker dan filter.

Nama AplikasiImage Size
DeveloperCodenia
Ukuran Aplikasi19 MB
Link Download

4. Puma Image Compressor, Resizer

Puma Image Compressor Resizerr

Puma Image Compressor, Resizer

Puma Image Compressor, Resizer ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi ukuran foto yang terlalu besar.

Kamu dapat mengubah ukuran foto dengan berbagai format, mulai dari jpg, webp, png, dan lain sebagainya. Pada aplikasi ini kamu bisa menggunakan 3 mode yang berbeda.

Mode yang pertama, yakni Auto yang mana mode ini berfungsi untuk mengkompresi lebih dari 40 foto sekaligus secara bersamaan.

Mode kedua dari aplikasi ini yang bisa kamu gunakan adalah berdasarkan ukurannya. Kamu bisa menentukan sendiri ukuran foto yang ingin diperkecil.

Mode yang terakhir adalah resolusi dan kualitas, dimana mode ini memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran fotonya berdasarkan resolusi dan kualitas kompresi.

Tidak hanya bisa mengubah ukuran foto saja, di aplikasi Puma Image Compressor, Resizer ini kamu juga bisa mengirim foto yang sudah dikompres dengan jumlah lebih dari 40 buah melalui email.

Kamu juga bisa membagikan foto yang sudah dikompres di aplikasi ini secara langsung ke media sosial kamu.

Aplikasi Puma Image Compressor, Resizer saat ini sudah di-download lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating 4.7 di Google Play Store.

Nama AplikasiPuma Image Compressor, Resizer
DeveloperFarluner Apps & Games
Ukuran Aplikasi13 MB
Link Download

5. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2

Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi kompres foto di hp Android tanpa harus tergganggu oleh iklan yang tiba-tiba muncul.

Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk berbagai tipe hp, karena ukurannya hanya sebesar 1,4 MB saja, sehingga tidak akan memakan memori hp yang banyak.

Selain mengkompres ukuran foto, aplikasi Photo Compress 2.0 juga bisa digunakan untuk me-resize dan memotong foto dengan mudah.

Jika kamu ingin mengecilkan foto dalam jumlah yang banyak kamu bisa menggunakan fitur Batch Resize yang ada di dalam aplikasi ini.

Nama AplikasiPhoto Compress 2.0
DeveloperSaawan Apps
Ukuran Aplikasi1,4 MB
Link Download

6. Resize Me!

Resize Me

Resize Me!

Sama seperti aplikasi kompres lainnya, aplikasi Resize Me! juga bisa digunakan untuk mengecilkan resolusi foto-foto yang kamu miliki.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengganti ukuran foto langsung dari dalam aplikasi. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan upload foto yang ingin kamu kompres, lalu ubah ukurannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nggak hanya itu, kamu juga dapat mengubah ukuran foto langsung dari galeri yang ada di hp kamu. Caranya juga tidak terlalu sulit, kamu tinggal memilih dan membuka foto yang diinginkan, lalu pilih opsi share or send it, kemudian pilih aplikasi Resize Me!.

Langkah berikutnya kamu bisa pilih foto yang ingin kompres. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin digunakan untuk membuka hasil foto yang sudah dikompresi.

Aplikasi ini juga memunkingkan kamu untuk melakukan kompres foto dari email dalam jumlah yang banyak. Caranya adalah dengan klik file yang dilampirkan dalam email, lalu pilih aplikasi Resize Me!.

Kemudian, buka foto-fotonya melalui galeri, lalu pilih foto yang ingin dikompresi sekaligus ukuran foto yang diinginkan.

Nama AplikasiResize Me!
DeveloperXnView
Ukuran Aplikasi8,8 MB
Link Download

7. Photo Compressor and Resizer

Photo Compressor and Resizer

Photo Compressor and Resizer

Di aplikasi ini kamu bisa menggunakan 2 mode yang berbeda untuk mengubah ukuran foto atau gambar. Mode pertama, yakni mode Auto. Sesuai dengan namanya, mode ini bisa mengubah ukuran foto yang kamu inginkan secara otomatis.

Sementara itu, mode kedua adalah mode yang dapat mengkompres foto sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan secara lebih spesifik.

Tidak hanya bisa mengubah ukuran foto, aplikasi Photo Compressor and Resizer ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengedit sebuah foto. Salah satunya ialah menghilangkan satu warna pada foto kamu.

Nama AplikasiPhoto Compressor and Resizer
DeveloperPocket App Maker
Ukuran Aplikasi6,3 MB
Link Download

8. Instasize

Instasize

Instasize

Buat kamu yang ingin mengubah ukuran dan resolusi foto bisa menggunakan aplikasi kompres yang populer ini. Hingga saat ini aplikasi Instasize sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan rating 4.3 di Google Play Store.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah ukuran dan resolusi foto saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk editing foto, sebelum ingin di-upload ke media sosial, seperti Instagram.

Kamu dapat menambahkan filter, efek, atau membuat kolase foto sesuai selera kamu. Aplikasi Instasize ini mampu menyimpan foto kamu dengan kualitas dan resolusi yang cukup tinggi.

Nama AplikasiInstasize
DeveloperInstasize, Inc.
Ukuran Aplikasi24 MB
Link Download

9. PicTools Batch

PicTools Batch

PicTools Batch

Buat kamu yang ingin mengecilkan foto dengan kualitas yang tidak berubah, kamu bisa andalkan aplikasi PicTools Batch yang satu ini.

Aplikasi kompres foto ini memiliki ukuran kurang dari 6 MB dan menawarkan tampilan User Interface (UI) yang sederhana serta minimalis dengan fitur yang canggih.

Dengan begitu, kamu tidak akan kebingungan saat menggunakan aplikasi PicTools Batch ini dan juga kamu bisa mendapatkan hasil kompres foto yang memuaskan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline, sehingga pada saat kamu tidak memiliki paket data, kamu tetap bisa melakukan kompres foto.

Kamu juga tidak perlu takut karena foto asli yang kamu miliki tidak akan berubah pada saat dikompres melalui aplikasi PicTools Batch ini dan juga proses kompres nya tergolong cepat hanya dengan 3 langkah saja.

Nama AplikasiPicTools Batch
DeveloperPicTools – Resize Compress Crop tools
Ukuran Aplikasi4.4 MB
Link Download

10. TinyPhoto

TinyPhoto

TinyPhoto

Sesuai dengan namanya, aplikasi TinyPhoto ini bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto yang kamu miliki. Aplikasi kompres foto ini sudah bisa diunduh baik di Smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Aplikasi ini sangat bisa kamu andalkan untuk melakukan kompres foto atau gambar dalam jumlah yang banyak. Selain itu, kamu juga bisa melakukan proses kompresnya dengan format JPEG dan PNG secara bersamaan.

Di aplikasi ini juga ada fitur yang bisa kamu gunakan untuk convert format, resize, dan crop foto atau gambar. Ukuran aplikasi TinyPhoto ini juga dibawah 5 MB, sehingga tidak akan membuat HP kamu leg.

Nama AplikasiTinyPhoto
DeveloperIris Studios and Services
Ukuran Aplikasi3,9 MB
Link Download

Penutup

Itulah beberapa aplikasi kompres foto terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan di Smartphone. Bisa dibilang hampir semua aplikasi tersebut memiliki fitur yang tidak jauh berbeda, hanya saja berbeda dari segi tampilan User Interface (UI).

Dari sekian banyak aplikasi yang sudah dikompres, kira-kira kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi kompres yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top