Android

10 Aplikasi Transfer Uang Terbaik di Indonesia

Home / Android / 10 Aplikasi Transfer Uang Terbaik di Indonesia

Aplikasi Transfer Uang Terbaik

Di zaman yang sudah mengandalkan teknologi digital seperti saat ini, pastinya Kita semakin dipermudah dalam melakukan berbagai macam hal, salah satunya dalam melakukan kegiatan transfer uang.

Kalau dulu pergi ke ATM sudah menjadi keharusan bagi Kita yang ingin mentransfer uang, saat ini Kita bisa melakukannya dimana pun dan kapan pun itu hanya melalui smartphone.

Nah, pada kesempatan kali ini. TipsPintar akan memberi tahu Kamu 10 aplikasi transfer uang terbaik di Indonesia yang bisa Kamu coba.

Penasaran kan apa saja aplikasinya? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

Aplikasi Transfer Uang Terbaik

10 Aplikasi Transfer Uang Terbaik di Indonesia

Saat ini, Kita hidup di dalam ekosistem digital yang terus berkembang setiap hari nya, termasuk dalam perkembangan uang digital.

Oleh sebab itu, saat ini Kita dapat melakukan berbagai macam jenis transaksi dengan mudah, bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone, Kamu sudah bisa melakukan segala jenis transaksi termasuk mentransfer uang tanpa perlu repot-repot lagi pergi ke ATM.

So, berikut ini 10 aplikasi transfer uang terbaik yang dapat Kamu coba, di antaranya:

1. DANA

DANA

DANA

Aplikasi transfer uang pertama yang dapat Kamu coba adalah DANA. Yaps DANA ini menjadi salah satu aplikasi e-money terbaik dengan total pengguna terbanyak di Indonesia, yaitu 2 juta pengguna di Android dan 100 ribu lebih pengguna di iOS.

DANA ini sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam layanan uang elektronik. Nah, yang membedakan DANA dengan aplikasi layanan Bank Digital adalah DANA berdiri sendiri di dalam aplikasinya sendiri.

Jadi ia bukanlah sebuah layanan yang disediakan oleh aplikasi tertentu, seperti ShopeePay yang merupakan layanan uang elektronik dari aplikasi Shopee.

Nah, dengan aplikasi ini, Kamu bukan hanya bisa menyelesaikan berbagai macam pembayaran, tapi Kamu juga bisa mentransfer uang dengan cara yang amat mudah.

Melalui DANA ini, Kamu dapat mentransfer uang GRATIS hingga 10x dalam waktu 1 bulan dengan batas nilai nominal transfer yakni Rp50.000.

Akan tetapi, ada beberapa syarat yang harus Kamu lakukan supaya bisa menggunakan layanan transfer uang di aplikasi DANA ini, seperti:

  • Sudah upgrade akun DANA ke akun DANA Premium (Untuk mengubahnya, cukup dengan melakukan verifikasi data KTP)
  • Pastikan Kamu memiliki saldo minimum di DANA, yakni sebesar Rp10.999,-/Rp11.000,- supaya bisa melakukan transfer uang.
NamaDANA
Rating4.1
Size39 MB
Link Download

2. OVO

OVO

OVO

Aplikasi transfer uang yang dapat Kamu coba selanjutnya adalah OVO.

Yaps, OVO ini menjadi salah satu aplikasi e-wallet yang cukup populer di Indonesia.

Aplikasi ini sendiri sudah diunduh sebanyak 900 ribu kali oleh para pengguna Android serta 80 ribu oleh para pengguna iOS.

Nah, selain dapat melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran, OVO juga dapat Kamu manfaatkan untuk melakukan transfer uang baik antar bank atau sesama aplikasi tanpa adanya biaya admin yang harus Kamu tanggung.

Sama seperti DANA, ada beberapa syarat yang harus Kamu lakukan supaya bisa menggunakan layanan transfer uang tersebut, seperti:

  • Upgrade akun OVO menjadi akun Premier (Caranya dengan verifikasi KTP/SIM/lainnya dan juga foto selfie)
  • Pastikan Kamu punya saldo yang cukup untuk bisa melakukan transfer uang.
NamaOVO
Rating3.8
Size54.3 MB
Link Download

3. Flip

Flip

Flip

Di urutan selanjutnya ada aplikasi Flip. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat melakukan transfer uang antar bank atau sesama aplikasi secara gratis.

Tidak tanggung-tanggung, Kamu dapat melakukan transfer uang hingga ke 14 bank ternama yang ada di Indonesia tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan sama sekali.

Flip ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 400 ribu pengguna Android dan 40 ribu pengguna iOS.

Nah, yang membuat aplikasi ini menarik untuk digunakan adalah fasilitasnya yang tidak mengharuskan si penerima uang untuk mendownload aplikasi Flip supaya bisa menerima uangnya.

Jadi selagi nomor rekening dari si penerima sudah benar, maka uang akan terkirim sesuai tujuan.

Cara kerja aplikasi Flip ini sendiri adalah, pengguna dapat memilih rekening apa yang ingin dijadikan sebagai tujuan dan setelah itu pengguna bisa melakukan transfer ke bank milik Flip yang sejenis dengan mereka, caranya dengan menambahkan kode unik di belakang nominal uang yang akan di transfer.

Kode unik ini nantinya akan dikembalikan ke saldo di dalam aplikasi Flip. Setelah itu, pihak Flip akan melakukan verifikasi dan meneruskan uang yang di transfer ke rekening bank yang dituju.

Sebagai catatan: Tidak semua Bank dapat beroperasi selama 24 Jam, jadi kemungkinan delay beberapa hari itu dapat terjadi.

NamaFlip
Rating4.7
Size26 MB
Link Download

4. LinkAja

LinkAja

LinkAja

Menjadi salah satu layanan e-wallet terbaik, LinkAja juga dapat Kamu andalkan untuk melakukan transfer uang tanpa khawatir dikenakan biaya admin.

Yaps, aplikasi ciptaan PT Fintek Karya Nusantara ini telah dipergunakan oleh 300 ribu pengguna Android dan 40 ribu pengguna iOS.

Bukan hanya menyediakan layanan dompet digital, LinkAja juga menyediakan fitur transfer uang yang dapat Kamu pergunakan untuk bisa mentransfer uang baik dari sesama aplikasi ataupun antar Bank.

Tapi ada beberapa syarat yang perlu Kamu lakukan supaya bisa mendapatkan fasilitas transfer uang tanpa biaya admin di dalam aplikasi LinkAja, seperti:

  • Upgrade akun menjadi Full Service untuk bisa mendapatkan berbagai fitur transfer bank dan lainnya.
  • Lakukan transfer minimal 10 ribu untuk bisa mendapatkan bebas biaya admin.
NamaLinkAja
Rating4.2
Size41 MB
Link Download

5. GoPay

GoPay

GoPay

Aplikasi untuk melakukan transfer selanjutnya adalah GoPay. Mungkin selama ini layanan GoPay lebih sering digunakan untuk melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, pulsa, ataupun membayar biaya ojek online dengan lebih mudah dan juga efisien.

Tapi ternyata, Kamu juga bisa loh melakukan transfer antara bank lain melalui GoPay ini, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti:

  • Sudah melakukan upgrade pada akun GoPay yang menjadi GoPay Plus (Untuk melakukannya Kamu harus melakukan beberapa pengunggahan data)
  • Memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer uang.

Sebagai catatan: Proses transfer yang dilakukan dengan cara ini tetap dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2500.

Biaya ini cukup rendah dibandingkan melakukan transfer dengan menggunakan bank secara langsung atau melalui ATM.

NamaGoPay
Rating4.6
Size251 MB
Link Download

6. Transfez

Transfez

Transfez

Selanjutnya ada aplikasi Transfez. Yaps, aplikasi ini bukan hanya bisa Kamu andalkan untuk dapat melakukan transfer baik antar Bank ataupun antar negara.

Transfez ini sendiri menawarkan penggunanya layanan transfer uang ke lebih dari 47 negara dengan waktu yang relatif cepat, yaitu sekitar 10 menit.

Biaya yang ditawarkan dalam aplikasi ini juga relatif lebih murah dibandingkan dengan melakukan transfer langsung melalui Bank atau ATM terdekat.

Selain itu, juga bisa Kamu andalkan untuk melakukan transaksi pembelian ataupun pembayaran tagihan lainnya.

Sampai saat ini, aplikasi ciptaan PT Indo Koala Remittance sudah diunduh sebanyak 10 ribu pengguna Android dan 5 ribu pengguna iOS.

NamaTransfez
Rating4.5
Size41 MB
Link Download

7. OY! Indonesia

OY! Indonesia

OY! Indonesia

OY! Indonesia menjadi salah satu aplikasi transfer uang terbaik yang dapat Kamu coba selanjutnya.

Yaps, aplikasi ini sendiri menjadi salah satu aplikasi layanan keuangan lokal yang sudah berdiri cukup lama, yakni sekitar 5-6 tahun, dimana OY! Indonesia mulai beroperasi pada tahun 2016.

Aplikasi ini menyediakan cukup banyak layanan keuangan, mulai dari pembayaran tagihan serta layanan transfer antar Bank tanpa biaya.

Dan menariknya, pengguna juga dapat menghubungkan akun bank miliknya ke aplikasi dan melakukan top up ke e-wallet seperti GoPay melalui fitur Paytren.

Aplikasi ini sudah diunduh oleh 6 ribu pengguna Android dan 5 ribu pengguna iOS.

NamaOY!Indonesia
Rating4.0
Size28 MB
Link Download

8. Wise

Wise

Wise

Di urutan selanjutnya ada aplikasi Wise. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa melakukan transfer uang ke bank dalam negri maupun luar negeri.

Walaupun begitu, pengguna tetap diharuskan untuk membayar sejumlah biaya agar dapat melakukan transfer uang, terlebih lagi kalau dananya menggunakan kurs berbeda.

Hingga saat ini, aplikasi Wise sudah diunduh 600 ribu pengguna Android dan 200 ribu pengguna iOS.

NamaWise
Rating3.1
Size25 MB
Link Download

9. IPOTPAY

IPOTPAY

IPOTPAY

Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan perbankan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti transfer uang.

Melalui IPOTPAY, Kamu bisa transfer uang antar bank tanpa dikenakan limit dan juga biaya admin.

Selain itu, melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat menempatkan uangnya di pasar uang Reksa Dana dengan imbal hasil hingga 10% per tahun.

IPOTPAY ini sendiri sudah digunakan oleh 5 ribu pengguna Android dan 5 ribu pengguna iOS.

NamaIPOTPAY
Rating3.2
Size8.0 MB
Link Download

10. Netzme

Netzme

Netzme

Di urutan terakhir, ada aplikasi Netzme. Sebagai aplikasi transfer uang, Netzme menawarkan layanan dengan konsep yang cukup unik, yaitu konsep seperti chatting di media sosial.

Nah, dengan konsep seperti itu, pengguna bisa melakukan transaksi finansial layaknya seperti orang yang sedang chatting-an.

Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Netzme, mulai dari layanan perbankan, hingga memungkinan pengguna untuk membagikan aktivitasnya berupa foto atau tulisan, seperti content creator.

Untuk transfer antar bank sendiri, tidak dikenakan biaya admin, tapi limit minimalnya Rp5 juta.

Netzme ini sendiri sudah digunakan oleh 5 ribu pengguna Android, dan 5 ribu pengguna iOS.

NamaNetzme
Rating3.7
Size54 MB
Link Download

Kesimpulan

So, itulah beberapa aplikasi transfer uang terbaik di Indonesia yang bisa Kamu andalkan untuk melakukan transfer uang tanpa khawatir dibebani dengan biaya admin yang mahal

Nah, kira-kira Kamu akan menggunakan aplikasi yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top