Android

10 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android

Setiap pemilik smartphone android pasti memiliki data penting yang ada di dalamnya, seperti foto, video, maupun aplikasi-aplikasi media sosialnya.

Sebaiknya smartphone kamu di password terlebih dahulu. Banyak cara yang digunakan untuk mengunci android, seperti membuka HP dengan KTP maupun dengan Face ID seperti iPhone X di Android.

Airy Rooms
BACA
10 Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

Daftar 10 Aplikasi Password Manager di Android

Banyak aplikasi yang menyediakan password untuk mengamankan perangkat android kamu. Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. LastPass

Lastpass

Lastpass

Aplikasi yang pertama ada LastPass. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LogMen, Inc. ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 9MB saja. Aplikasi ini dapat mengunci semua aplikasi maupun mengunci layar smartphone dengan aman.

Kamu juga bisa memanfaatkan dari fitur yang dimilikinya yaitu dapat penyimpan seluruh password dari seluruh akun media sosial dan di simpan secara rahasia.

LastPass bisa kamu miliki secara gratis loh dan aplikasi ini bisa kamu gunakan pada perangkat android, tablet maupun komputer pribadi kamu loh.

Baca Juga: Cara Merubah Kamera Smartphone Android Jadi Fingerprint

2. aWallet

aWallet

aWallet

Aplikasi selanjutnya ada aWallet. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Synpet ini udah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja. Walau memiliki ukuran yang kecil, aWallet bisa menjadi pengunci yang terbaik untuk mengunci aplikasi.

Kelebihan yang dimiliki aWallet adalah tidak terdapat iklan yang mencoba mengganggu kamu ketika sedang membuka maupun mengunci android kamu.

Selain itu, aplikasi ini dapat mengunci secara otomatis dalam waktu-waktu yang tertentu. Pas banget buat kamu yang suka lupa mengunci android.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tidak Rusak

3. Dashlane

Dashlane

Dashlane

Aplikasi selanjutnya ada Dashlane. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Dashlane ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 20MB saja. Dashlane sangat menjaga data atau file maupun password dari setiap akun media sosia kamu.

Kamu juga bisa melakukan pemindahan data dari memori ke google drive maupun cloud. Selain dapat memindahkan, kamu juga bisa mengamankanya dengan menggunakan password.

Dashlane juga bisa mensinkronisasi yang ada di seluruh perangkat android kamu. Aplikasi ini juga bisa mengunci android kamu dalam beberapa waktu tertentu.

Baca Juga: Cara Melindungi Data Pribadi Ketika Smartphone Hilang atau Dicuri

4. 1Password

1Password

1Password

Aplikasi selanjutnya ada 1Password. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh AgileBits ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 14MB saja. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengunci seluruh aplikasi maupun data-data penting kamu.

Kamu dapat menyambungkan ke situsnya agar lebih aman ketika kamu lupa password. Kamu juga bisa berbagi password kepada keluarga yang menggunakan aplikasi ini agar lebih aman lagi.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci Pola yang Lupa di Android

5. RoboForm

Roboform

Roboform

Aplikasi selanjutnya ada RoboForm. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Siber Systems Inc ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 24MB saja. RoboForm bisa digunakan juga pada perangkat android maupun pada komputer pribadi kamu.

Aplikasi ini bisa mengunci seluruh data maupun aplikasi media sosial yang kamu miliki di android. Kamu juga bisa mengetes seberapa kuat dari password yang akan kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Face ID iPhone X di HP Android

6. Enpass

Enpass

Enpass

Aplikasi selanjutnya ada Enpass. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Sinew Software ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 19MB saja. Dengan Enpass kamu bisa mengelompokkan berkas-berkas yang ada agar mempermudah ketika ingin dibuka.

Kamu dapat menyimpan dari password kamu ke dalam cloud agar lebih aman. Kamu juga mem-backup maupun merestor dengan menggunakan WiFi agar paket data internet kamu hemat.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp dengan Password

7. KeePassDroid

KeePassDroid

KeePassDroid

Aplikasi selanjutnya ada KeePassDroid. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Brian Pellin ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja. KeePasDroid memiliki tampilan yang sederhana dan ketika digunakannya cukup mudah dan gak ribet.

Fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah dapat memiliki kemampuan menghasilkan password yang berbeda dari yang lain dan dapat didukung oleh google drive.

Baca Juga: 8 Smartphone Paling Aman dari Serangan Hacker

8. Keeper Password Manager

Keeper Password Manager

Keeper Password Manager

Aplikasi selanjutnya ada Keeper Password Manager. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Keeper Security, Inc. ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 17MB saja. Untuk masalah keamanan, tidak diragukan lagi. Karena, file-file penting kamu dapat dijamin keamanannya.

Ketika dalam masalah darurat, kamu akan memilih 5 orang yang bisa mengakses android kamu ketika dalam bahaya sehingga tetap aman.

Baca Juga: 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

9. Password Safe and Manager

Password Safe Manager

Password Safe Manager

Aplikasi selanjutnya ada Password Safe and Manager. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Robert Ehrhardt ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 500 ribu kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 10MB saja. Aplikasi password manager yang satu ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin mengamankan file-file penting.

Seperti akun email, akun media sosial seperti Facebook, Instgram maupun LINE dll dengan aman dan pastinya tidak akan bisa dibuka oleh orang lain selain pemiliknya.

Ada juga widget yang dapat membantu kamu ketika ingin membuka salah satu file maupun akun media sosial. Sehingga lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

10. My Passwords

My Password

My Password

Aplikasi yang terkahir adalah My Passwords. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Erkan Molla ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 500 ribu kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja. Memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakannya, yap ini kata yang cocok untuk mendestripsikan My Passwords.

Di dalamnya kamu bisa membuat cadangan file ke google drive dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa mengamankan dengan menggunakan sidik jari loh.

Baca Juga: 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Nah, itu dia 10 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top