Internet

7 Cara Agar Cepat Diterima Google AdSense

Cara Cepat Diterima Google AdSense

Punya blog tapi belum ada penghasilan? Sudah coba daftar Google AdSense tapi belum diterima? Mungkin kamu bisa cobain cara cepat diterima Google AdSense berikut.

Ada berbagai macam cara mendapatkan uang melalui internet. Salah satu cara yang mudah adalah melalui blog ya guys.

Bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog? Tentu salah satunya adalah menggunakan produk andalan dari Google, yakni Google AdSense.

Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah layanan iklan dari Google yang sangat dipercaya oleh banyak perusahaan dari yang terkecil hingga besar untuk beriklan, dengan metode PPC (Pay Per Click) atau bayar per klik.

Tentunya sudah banyak blogger yang mendaftarkan blog miliknya, dan mendapatkan uang sampingan dari Google AdSense ini. Namun sayangnya, tidak semua blogger yang mendaftarkan blognya dapat diterima oleh Google.

Google tidak sembarangan memberikan akses Google AdSense kepada Blog yang belum memenuhi kriteria. Lantas bagaimana cara cepat diterima Google AdSense?

Begini Cara Cepat Diterima Google AdSense

Ada beberapa cara cepat diterima Google AdSense, tentunya kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut agar blog kamu cepat diterima oleh Google AdSense.

1. Blog Memiliki Konten yang Original

Buat Konten yang Original

Buat Konten yang Original

Yaps, tentu saja Blog kamu akan sulit diterima oleh Google AdSense jika memiliki isi yang berhubungan dengan konten-konten bajakan, seperti artikel yang hasil copas (copy-paste), film bajakan, software bajakan, atau lainnya.

Jadi usahakan untuk membuat website atau blog yang berisikan konten-konten original, berkualitas, dan bermanfaat. Karena selain disukai oleh Google AdSense, blog kamu juga bisa disukai oleh para pengunjung loh.

Konten berkualitas disini maksudnya adalah konten yang bebas dari copy-paste. Jika isi blog kamu adalah artikel, usahakan membuat artikel dengan minimal 600 kata, usahakan dilengkapi dengan gambar, dan bermanfaat bagi orang lain.

Google tidak pernah tau apakah artikel itu bermanfaat dan berguna untuk orang lain atau tidak, yang jelas Google akan menilainya dari seberapa sering artikel itu dibuka oleh pengunjung blog yang berbeda-beda dalam beberapa waktu setelah artikel itu di publish.

Jadi kalau mau blog kamu bisa cepat diterima oleh Google AdSense, buatlah konten yang original, berkualitas, dan bermanfaat bagi orang lain.

2. Blog Memiliki Menu Navigasi yang Jelas dan Mudah Digunakan

Buat Navigasi yang Mudah

Buat Navigasi yang Mudah

Apa blog kamu sudah memiliki menu navigasi yang jelas dan mudah digunakan? Menu Navigasi (atau baris menu) adalah salah satu komponen terpenting untuk website atau blog.

Menu Navigasi yang jelas dan mudah digunakan tentunya bisa memberikan experience tersendiri kepada pengunjung blog kamu.

Usahakan untuk membuat blog yang Mobile Friendly. Karena saat ini sudah masuk ke zaman Mobile, dimana hampir 60% orang di dunia mengakses internet melalui Mobile (Smartphone atau Tablet).

Tapi itu semua juga tergantung dengan blog kamu, kamu lebih mengincar pengguna Mobile atau pengguna PC. Adapun hal yang harus kamu perhatikan mengenai menu Navigasi antara lain adalah:

  • Penataan – Apakah semua elemen sudah ditata dengan benar?
  • Keterbacaan – Apakah teks yang ada di blog kamu mudah dibaca oleh pengunjung?
  • Fungsi – Apakah menu drop-down berfungsi dengan baik?

Usahakan membuat para pengunjung merasa terbantu dengan adanya menu Navigasi yang ada di blog atau website kamu.

3. Google AdSense Hanya Menerima Publisher Berusia Diatas 18 Tahun

Publisher Harus Berusia 18 Tahun ke Atas

Publisher Harus Berusia 18 Tahun ke Atas

Jika umur kamu masih di bawah 18 tahun, maka jangan harap bisa diterima Google AdSense guys. Lantaran Google AdSense memiliki peraturan dimana seorang publisher (pemilik blog) harus berusia diatas 18 tahun.

Namun ada cara lain untuk bisa diterima Google AdSense meskipun umur kamu belum genap 18 tahun, yakni menggunakan data orang tua kamu guys.

BACA
10 Hero Jarang Di-banned di Mobile Legends Padahal Paling Mematikan

Jadi nantinya orang tua atau wali akan mendaftarkan blog kamu ke AdSense menggunakan akun Google mereka. Ketika permintaan AdSense telah diterima, semua pembayaran dari Google akan dikirimkan ke orang tua atau wali yang bertanggung jawab dengan blog kamu.

4. Usia Blog Bisa Jadi Bahan Pertimbangan

Umur Blog Bisa Menjadi Bahan Pertimbangan

Umur Blog Bisa Menjadi Bahan Pertimbangan

Banyak orang yang bilang bahwa Google AdSense hanya mau menilai website atau blog yang sudah berumur minimal 6 bulan. Padahal tidak selamanya seperti itu guys.

Tidak ada peraturan resmi dari Google mengenai umur blog yang diterima oleh Google AdSense. Ada website yang baru berusia 4 bulan tapi sudah diterima, ada juga website tua, tapi baru diterima oleh Google AdSense.

Intinya jika kamu baru membuat blog, lebih baik jangan terburu-buru untuk mendaftar di Google AdSense. Usahakan untuk mengisi blog kamu dengan konten-konten yang menarik dan original.

5. Buat 4 Halaman Menu Ini di Blog Kamu

Buat Menu Utama

Buat Menu Utama

Google AdSense bisa diibaratkan sebagai perusahaan yang akan menggaji kita. Tentunya sebagai perusahaan yang menggaji kita, mereka perlu mengetahui sedikit tentang blog kita.

Jadi alangkah baiknya kamu perlu membuat 4 halaman utama ini di blog kamu, lalu tempatkan di menu utama agar mudah dibaca oleh siapapun termasuk Google. 4 halaman utama yang dimaksud disini antara lain adalah:

  • About – Kamu bisa membuat menu About Me atau About Us. Tujuan dari halaman ini adalah untuk membuat pengunjung atau Google mengetahui siapa sebenarnya kamu dan apa isi atau tujuan dari blog kamu.
  • Contact – Yaps, menu Contact Me atau Contact Us bisa menjadi hal yang wajib kamu buat selanjutnya. Halaman ini bertujuan agar pengunjung atau Google bisa menghubungi kamu ketika membutuhkan bantuan pada saat mengakses situs kamu.
  • Privacy Policy – Privacy Policy adalah halaman khusus yang berisi kebijakan yang kamu terapkan sebagai pemilik situs kepada pengunjung situs.
  • Disclaimer – Halaman yang satu ini biasanya berisi tentang kebijakan kamu terhadap isi konten, copyright, dan hal lainnya yang berhubungan dengan blog kamu.

6. Pastikan Blog Kamu Memiliki Pengunjung

Pastikan Blog Memiliki Pengunjung

Pastikan Blog Memiliki

Bagaimana caranya kamu mendapatkan uang dari Google AdSense jika tidak memiliki pengunjung yang setiap harinya datang ke blog kamu?

Tentunya cara cepat diterima Google AdSense adalah dengan memiliki pengunjung yang cukup untuk blog kamu. Karena para pengunjung itulah yang akan memberikan kamu uang dari Google AdSense.

Jadi pengunjung bisa menjadi aspek utama Google dalam menyeleksi situs-situs yang mendaftarkan diri ke Google AdSense.

7.  SEO Selalu Penting

SEO Selalu Penting

SEO Selalu Penting

Mau banyak pengunjung setiap harinya? Maka buatlah artikel atau konten yang ada di blog kamu berada di Page 1 (Halaman 1) pencarian Google.

Karena ketika pengguna internet mencari keyword tertentu dan menemukan blog atau artikel kamu yang berada diurutan paling atas, pasti 98% dari mereka akan masuk ke dalam blog atau artikel kamu guys.

Itulah mengapa SEO sangat dibutuhkan oleh para publisher untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog mereka setiap harinya.

Selain itu, Google AdSense juga sangat senang melihat blog yang banyak pengunjungnya. Otomatis minat Google AdSense terhadap blog kamu pun semakin besar.

Dengan begitu peluang kamu agar cepat diterima Google AdSense pun terbuka lebar. Gimana guys? Itulah mengapa SEO sangat penting untuk sebuah blog.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara cepat diterima Google AdSense. Gimana guys? Apa blog kamu sudah memenuhi beberapa syarat yang sudah dijelaskan tadi?

Kalau blog kamu sudah memenuhi syarat, segera daftarkan blog ke Google AdSense ya, dan semoga berhasil!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Nih:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top