Tips

Cara Download Aplikasi Google Play Store yang Hilang

Cara Download Aplikasi Google Play Store yang Hilang 6

Halo sobat pintar! Smartphone android memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang dimanapun dan kapanpun ya guys. Bahkan, android tersebut bisa membantu kamu dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Semua itu karena adanya aplikasi-aplikasi canggih yang berada di Google Play Store. Aplikasi Google Play Store memang menyediakan banyak sekali aplikasi yang dapat kamu install secara gratis maupun berbayar, contohnya seperti Mobile Legends.

Namun, apa jadinya ketika aplikasi Google Play Store kamu menghilang? Pastinya kamu akan heran dan harus mencarinya kemana. Nah, TipsPintar kali ini akan membahas cara download aplikasi Google Play Store yang hilang. Yuk! Langsung saja simak baik-baik artikel ini ya guys…

BACA
Kenapa Google Play Store Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya

Beginilah Cara Download Apikasi Google Play Store yang Hilang

Nah, buat kamu yang ingin mengatahui bagaimana cara download aplikasi Google Play Store yang hilang. Yuk! Simak baik-baik artikel ini ya guys.

  • Hal pertama kali harus kamu lakukan adalah kamu harus men-download APK Play Store disini. Setelah men-downloadnya, kamu bisa melakukan insatalasi dengan mencari apk di dalam folder download kamu.
Pilih apk Play Store

Pilih apk Play Store

  • Lalu kamu akan diminta untuk membuka keamanan akses dari aplikasi yang tidak dikenal oleh sistem android kamu. Kamu hanya tinggal memilih “Setting“.
Pilih Setting

Pilih Setting

  • Kemudian carilah pengaturan “Unknown Sources“, kamu bisa menyakalan pengaturan tersebut agar bisa meng-install apk Play Store yang tadi telah kamu download.
Aktifkan Pengaturan Unknown Sources

Aktifkan Pengaturan Unknown Sources

  • Lalu, kamu bisa meng-install aplikasi Play Store dengan memilih tombol “Install” pada pojok kiri bawah.
Pilih Install

Pilih Install

  • Boom! Selamat Google Play Store kamu bisa kamu gunakan kembali.
Play Store Sudah Bisa Digunakan Kembali

Play Store Sudah Bisa Digunakan Kembali

Begitulah guys cara download aplikasi Google Play Store yang hilang. Sangatlah mudah, bukan guys? Apabila kamu memiliki kritik atau saran lainnya pada artikel ini, kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya guys.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top