Android

Cara Memblokir Aplikasi Tertentu di Play Store

Home / Android / Tips / Cara Memblokir Aplikasi Tertentu di Play Store

Pada saat ini sudah banyak aplikasi yang tidak pantas, bisa di-download dengan mudah di Play Store. Tapi kamu tenang aja gaes, ternyata ada loh cara memblokir aplikasi di Play Store.

Selain itu, kamu juga bisa mengatasi Google Play Store yang tidak bisa dibuka dan yang paling sering terjadi adalah download tertunda di Play Store. Nah, kamu bisa gunakan cara mengatasi download tertunda di Play Store.

Airy Rooms

Lalu, bagaimana dong cara memblokir aplikasi di Android? Penasaran kan. Yuk, langsung disimak aja gaes!

Cara Memblokir Aplikasi di Play Store Agar Tidak Di-install

Nah, agar orang lain tidak sembarang install aplikasi di Android kamu lebih baik kamu gunakan cara memblokir aplikasi di Play Store. Jadi,simak baik – baik ya gaes.

Cara Memblokir Aplikasi di Android

  • Pertama, buka ‘Play Store> Kemudian tap icon garis 3 di pojok kiri atas.

Buka Aplikasi

  • Kedua, lalu tapSetelan‘ dan tapKontrol Orang Tua‘.

Pilih Setelan

  • Ketiga, setelah itu geser toggle pada fitur ‘Kontrol Orang Tua Nonaktif‘ untuk mengaktifkannya dan masukkan PIN yang kamu inginkan.

Aktifkan Fitur Kontrol Orang Tua

  • Keempat, selanjutnya masukkan kembali PIN untuk konfrimasi dan tapAplikasi & Game‘.

Pilih Aplikasi & Game

  • Kelima, lalu pilih rating atau sesuai umur yang kamu inginkan. Seperti contoh di sini memilih ‘Rating 3+‘ > Kemudian akan muncul notifikasi, langsung saja kamu tapOke‘.

Pilih Rating yang Kamu Inginkan

  • Keenam, selanjutnya kamu tap tombol ‘Simpan‘ untuk menyimpan perizinan aplikasi yang akan tampil di Play Store.

Pilih Simpan

  • Jika sudah, kamu bisa cek aplikasi yang memiliki batasan usia di atas 3 tahun tidak akan tampil di Play Store. Seperti aplikasi Tik Tok yang hanya berlaku untuk umur di atas 13 tahun.
BACA
Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Perbedaan Sebelum dan Sesudah Aplikasi Diblokir

Keterangan Rating Aplikasi di Play Store

RatingKeterangan
3+Semua aplikasi & game cocok untuk semua umur. Jika ada konten kekerasan atau fantasi masih dalam wajar dan bahasa buruk tidak diizinkan.
7+Aplikasi & game hanya berisi adegan maupun suara yang hanya menakutkan bagi anak – anak. Konten kekerasan masih ringan atau tersirat dan diizinkan
12+Aplikasi & game terdapat kekerasan yang melibatkan karakter non-grafis dan fantasi (Manusia dan Hewan) masih diizinkan. Bahasa kasar masih ringan, ketelanjangan hanya non-grafis, perjudian diizinkan. Akan tetapi bahasa kasar seksual tidak diizinkan.
16+Aplikasi & game yang berupa kekerasan realistus, seksual, pembullyan, penggunaan obat-obatan maupun gambaran kriminal diizinkan.
18+Aplikasi & game yang berisi kekerasan garfis dan kekerasan seksual diizinkan. Konten seksual grafis, perbuatan diskriminasi dan penggunaan obat-obatan terlarang diizinkan.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau dong cara memblokir aplikasi Android. Oh iya, share juga ya artikel ini agar sobat pintar lainnya, tau juga cara memblokir aplikasi di Play Store.

Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung aja deh tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top