iOS

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 7

Baru-baru ini Apple sudah merilis iOS 11 bagi para pengguna iPhone, iPad dan iPod. Tak butuh lama, pengguna perangkat iOS pun mulai mengunduhnya untuk merasakan lebih awal sejumlah fitur dan keunggulannya.

Setelah menggunakan OS baru, biasanya akan ada kendala yang akan kamu hadapi. Salah satunya adalah baterai kamu menjadi lebih boros. Masalah ini adalah hal yang wajar, karena beberapa perangkat butuh waktu untuk beradaptasi. Namun jangan khawatir, ada lho cara untuk mengatasi kendala tersebut.

Baca Juga : 10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui

Berikut adalah Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberi tau kamu cara mengatasi baterai iPhone yang boros setelah mengupgrad ke iOS 11.

1. Aktifkan Low Power Mode

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 8

Aktifkan Low Power Mode

Apple sudah memfasilitasi pengguna dengan fitur Low Power Mode. Sesuai namanya, fitur ini bisa menghemat daya baterai. Namun perlu diketahui, ketika fitur ini diaktifkan, maka kinerja perangkat menjadi kurang maksimal.

Fitur ini akan membatasi konektivitas internet, sehingga kamu harus membuka Mail secara manual untuk melihat apakah ada e-mail baru. Penggunaan Low Power Mode bisa menambah ketahanan baterai hingga dua jam.

Cara mengaktifkan Low Power Mode adalah :

  • Buka Settings,
  • Pilih opsi Battery,
  • Aktifkan Low Power Mode.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone 2017

2. Atur Location Services Hanya Untuk Aplikasi yang Membutuhkannya

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 9

Mengatur Location Services

Location Services adalah fitur yang berfungsi untuk membantu kita saat mencari arah. Penggunaan GPS seperti Google Maps dan Waze membutuhkan Location Services untuk menentukan titik awal dan tujuan.

Bahkan saat menggunakan jasa angkutan umum online, kita perlu mengaktifkan Location Services untuk memudahkan driver menemukan lokasi dan menjemput kita. Namun di luar itu semua, ada baiknya kamu menggunakan Location Services untuk aplikasi yang membutuhkannya saja. Karena fitur ini cukup menguras daya baterai karena selalu meng-update lokasi terbaru kita.

Cara mengatur Location Services adalah:

  • Buka Settings,
  • Pilih opsi Privacy,
  • Pilih Location Services,
  • Pilih aplikasi yang membutuhkan Location Services saja.

Baca Juga : Cara Melacak Seseorang Dengan iPhone Tanpa Ketahuan

3. Mengatur Background App Refresh

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 10

Mengatur Background App Refresh

Fitur ini memungkinkan aplikasi untuk memperbarui bermacam informasi saat berjalan di background. Contohnya saat kamu menggunakan aplikasi chat, maka kamu akan langsung bisa melihat pesannya secara real-time tanpa proses loading. Semakin banyak aplikasi yang menggunakan fitur ini, maka akan semakin banyak pula daya baterai yang akan terkuras. Nah untuk mengatasinya, sebaiknya kamu mematikan fitur Background App Refresh.

BACA
Cara Download Lagu SoundCloud di iPhone

Berikut cara mematikan Background App Refresh:

  • Buka Settings,
  • Pilih opsi General,
  • Pilih Background App Refresh,
  • Lalu kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin menggunakan Background App Refresh.

Baca Juga :  10 Games iPhone Paling Seru untuk Anak-anak

4. Atur Display & Brightness

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 11

Mengatur Display & Brightness

Layar yang menyala merupakan salah satu penyebab terjadinya boros baterai. Dan beberapa pengguna iOS 10 melaporkan bahwa fitur Auto-Brightness membuat layar lebih terang dari seharusnya. Dan oleh sebab itu maka buat kamu pengguna iOS 11 sebaiknya mengatur Display & Brightness secara manual. Karena selain bisa menghemat baterai, kamu juga bisa mengatur tingkat pencahayaan layar terhadap mata kamu.

Berikut ini adalah cara mengatur Display & Brightness :

  • Buka Settings,
  • Pilih opsi Display & Brightness,
  • Matikan opsi Auto-Brightness,
  • Atur Display Brightness secara manual.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2017

5. Lakukan Hard Reset

5 Cara Mengatasi Baterai Boros di iOS 11 12

Lakukan Hard Reset

Apabila kamu tidak pernah atau jarang mereset perangkat iPhone,  maka cara ini mungkin akan sangat dibutuhkan. Karena ketika kamu tidak pernah mereset perangkat iPhone, maka akan membuat aplikasi yang berjalan di background dan terus menimbun data yang membuat baterai boros. Nah, cara yang tepat untuk mengatasinya adalah pembersihan seperti semula melalui Hard Reset.

Cara melakukan Hard Reset pun cukup mudah, kamu hanya tinggal menekan tombol Home + Power selama 10 detik, maka sistem akan otomatis me-reset perangkat kamu. Duh data pribadi bakalan hilang dong? Eitss tenang aja, karena fitur ini tidak akan menghapus data pribadi kamu, tetapi hanya menghapus berkas-berkas sampah sisa aplikasi.

Baca Juga : 10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui

Itulah beberapa tips yang team TipsPintar.com berikan buat kamu para pengguna iPhone khususnya yang menggunakan iOS 11. like, comment, dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top