Android

Cara Menghemat Baterai Xiaomi Dijamin Makin Awet 2x Lipat!

Home / Android / Tips / Cara Menghemat Baterai Xiaomi Dijamin Makin Awet 2x Lipat!

Hallo sobat pintar! Smartphone memang sudah menjadi gadget yang sangat membatu kita dalam kehidupan sehari-hari ya guys. Bahkan, dengan adanya smartphone kita selalu dipermudah dalah melakukan sesuatu hal, seperti membayar tagihan listrik, memesan tiket pesawat, dan lain-lain.

Pastinya kamu enggak mau dong baterai smartphone Xiaomi kamu cepet banget habis? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberitau bagaiman cara menghemat baterai Xioami lebih awet 2 kali lipat lho guys.

[irp posts=”26240″ name=”Cara Mengganti Font Xiaomi Tanpa Root (Dijamin Berhasil)”]

Mantap! Ini Dia Cara Menghemat Baterai Xiaomi Dijamin Awet

Bagi kamu yang penasaran dengan cara menghemat baterai Xiaomi agar lebih awet. Yuk! Langsung saja simak artikel ini baik-baik ya guys.

1. Mengatur Ulang Kecerahan Layar

Kecerahan Layar

Kecerahan Layar

Cara yang pertama ialah mengatur kecerahan HP Xiaomi, cara ini memang cukup bagus untuk kamu yang ingin menghemat baterai. Apabila kamu mengatur kecerahan layar yag sangat tinggi akan meyebabkan HP Xiaomi kamu menjadi cepat panas dan akan membuat boros baterai kamu.

Nah, Maka dari itu kita menyarankan kamu untuk mengatur ulang kecerahan layar kamu. Untuk mengaturnya sangatlah mudah sekali lho guys, kamu hanya tinggal menarik layar dari atas ke bawah. Maka akan muncul icon seperti matahari dan kamu bisa mengaturnya atau kamu bisa pergi ke menu Pengaturan>Tampilan>Kecerahan.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi (Dijamin Berhasil)

2. Aktifkan Mode Getar

Mode Getar

Mode Getar

Cara yang kediua, yaitu dengan mengaktifkan mode getar. Cara menghemat baterai Xiaomi ini memang sangat berpengaruh ya guys. Pasalnya smartphone yang menggunakan mode suara akan lebih cepat habis. Karena suara yang dihasilkan oleh smartphone akan memakan daya dari baterai.

Kita menyarankan kamu untuk menggunakan mode getar untuk menghemat baterai Xioami kamu. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah sekali, kamu bisa menarik layar dari atas ke bawah, lalu kamu akanmelihat icon speaker dan kemudian tekan sampai getar. Ataupun dengan menekan volume turun sampai bergetar.

Baca Juga: Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Mematikan GPS

Matikan GPS

Matikan GPS

Cara selanjutnya untuk menghemat baterai Xioami adalah mematikan GPS. Pasalnya GPS yang selalu menyala dapat menyebabkan smartphone terus meng-update lokasi dimana kamu berada dan akan terus memakan kuota internet kamu.

Parahnya lagi, dengan selalu meng-update lokasi. Smartphone kamu akan terus mencari-cari jaringan terbaik dan akan memakan daya baterai kamu terus-menerus juga. Sebaiknya kamu mematiakan GPS kamu apabila tidak diperlukan ya guys.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan LED Notifikasi pada HP Xiaomi (100% Berhasil)

4. Mengatur Mode Tidur

Mode Tidur

Mode Tidur

Mengatur mode tidur merupakan cara menghemat baterai Xiaomi selanjutnya. Terkadang memang kita suka lupa untuk mematikan layar pada HP kita setelah selesai memakainya.

Karena apabila layar smartphone kamu terus menyala, maka konsumsi baterai akan terus mengalir begitu saja ya guys. Kamu bisa mengatur mode tidur kamu dengan masuk ke menu Setting>Kunci Layar dan Sandi>Seleep Mode> Pilih durasi paling cepat. Dengan begitu HP Xiaomi kamu lebih awet.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi (100% Works!)

5. Mematikan Data Internet

Matikan Data Internet

Matikan Data Internet

Cara yang kelima adalah mematikan data internet HP Xiaomi apabila tidak digunakan. Karena apabila data internet kamu menyala saat tidak menggunakan, maka hal tersebut akan membuat kamu jadi boros kuota dan membuat baterai juga menjadi boros.

Maka kita menyarankan kamu untuk mematikan data internet kamu saat kamu sedang tidak menggunakan smartphone, sepert sedang berkendara, tidur, dan yang lainnya. dengan begitu akan membuat baterai kamu menjadi awet.

Baca Juga: Xiaomi Kamu Mudah Panas? Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Cepat Panas

6. Guanakan Mode Pesawat

Mode Pesawat

Mode Pesawat

Cara Menghemat baterai Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Mode ini sangat efektif untuk digunakan, pasalnya dengan mengaktifkan mode ini smartphone kamu tidak akan mencari-cari jaringan.

Karena apabila smartphone kamu terus menerus mencari jaringan yang stabil. Maka pemakaian baterai pada smartphone kamu akan bertambah. Nah, kita menyarankan kamu agar menggunakan mode ini saat smartphone kamu benar-benar tidak digunakan.

Baca Juga: Cara Mengecek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

7. Gunakan Mode Hemat Baterai

Mode Hemat Baterai

Mode Hemat Baterai

Selanjutnya adalah menggunakan mode hemat baterai, hampir semua smartphone memiliki mode ini ya guys, termasuk Xiaomi. Denagan cara menggunakan mode hemat baterai ini kamu akan menghemat baterai kamu dua kali lipat.

Jadi dengan begitu kamu tidak perlu lagi takut kehabisan baterai ya guys. Untuk cara menggunakannya juga sangat mudah lho. Kamu hanya tinggal menarik layar dari atas ke bawah lalu kamu akan melihat icon hemat baterai, lalu aktifkan dan selesai.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kontak WhatsApp yang Hilang di HP Xiaomi

8. Matikan Widget (Animasi)

Widget (Animasi)

Widget (Animasi)

Cara selanjutnya ialah mematikan widget (animasi bergerak), menggunakan widget memang akan membuat tampilan smartphone kita menjadi lebih bagus ya guys.

Tetapi dengan begitu akan membuat baterai kamu akan menjadi lebih boros. Sebaiknya kamu segera mematikan widget tersebut agar baterai HP Xiaomi kamu lebih awet.

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

9. Matikan Sinkronisasi

Matikan Sinkronisasi

Matikan Sinkronisasi

Mematikan sinkronisasi saat tidak dibutuhkan juga dapat membantu kamu untuk menghemat daya baterai Xiaomi. Karena dengan mematikan sinkronisasi, aplikasi yang ter-sinkronisasi tidak dapat meng-update informasi terbaru.

Dengan begitu akan membuat baterai kamu menjadi lebih awet, karena tidak ada data yang di-update secara berkala oleh sistem. Cara mematikannya juga sangatlah mudah kamu tinggal menarik layar dari atas ke bawah lalu pilih icon sinkronisasi.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi yang Hilang (100% Akurat)

10. Gunakan Mode Auto Close Application

Mode Auto Close Application

Mode Auto Close Application

Cara yang terakhir adalah menggunakan Mode Auto Close Application merupakan fitur canggih yang sudah dibekali pada HP Xiaomi. Nah, kamu bisa mengandalkan fitur ini untuk menghemat baterai kamu lho guys.

Mode Auto Close Appplication bekerja membersihkan RAM pada saat smartphone kamu dalam keadaan tidak digunakan. Kamu bisa mengaktifkannya dengan cara masuk ke menu Pengaturan>Baterai>Pilih Aplikasi>Pilih aplikasi yang kamu ingin batasi>Batasi Aktivitas Latar Belakang.

Baca Juga: 10 Alasan Smartphone Xiaomi Paling Murah Dibanding Smartphone Lain

Jadi begitulah guys, cara menghemat baterai Xiaomi paling ampuh. Apabila kamu memiliki kritik atau saran, kamu bisa isi di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top