Android

Xiaomi Kamu Mudah Panas? Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Cepat Panas

Home / Android / Tips / Xiaomi Kamu Mudah Panas? Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Cepat Panas

Memiliki smartphone yang cepat panas pasti akan membuat kamu kesal, lantaran tidak tahu kenapa bisa menjadi panas. Padahal kamu sedang tidak menggunakan smartphone tersebut. Terlebih lagi HP Xiaomi yang memiliki banyak penggunanya.

Mungkin ada beberapa yang menyebabkan HP Xiaomi kamu menjadi cepat panas. Maka dari itu, TipsPintar.com akan memberikan caranya untuk mengatasi HP Xiaomi yang cepat panas.

[irp posts=”22593″ name=”HP Kamu Cepat Panas? Pakai 10 Aplikasi Pendingin HP Android ini Gratis!”]

Jangan Anggap Remeh Xiaomi Cepat Panas, Begini Cara Mengatasinya

HP Xiaomi yang panas bisa saja meledak loh jika kamu biarkan begitu saja. Untuk itu jangan sampai kamu abaikan. Maka dari itu, coba deh perhatikan artikel yang ada di bawah ini, untuk menurunkan panas dari HP Xiaomi.

1. Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar

Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar

Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar

Pertama kamu harus menurunkan tingkat kecerahan dari layar Xiaomi. Ketika berada di luar ruangan, pasti kamu akan meningkatkan kecerahan dari layar Xiaomi kamu agar bisa terlihat.

Penggunaan dari menaikan tingkat kecerahan akan membuat Xiaomi menjadi panas terutama baterai yang akan menjadi cepat panas. Untuk itu, ketika sudah berada di dalam ruangan. Sebaiknya kamu menurunkan kembali dari tingkat kecerahan layar Xiaomi.

Baca Juga: 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

2. Mengurangi Penggunaan Widget

Mengurangi Widget Xiaomi

Mengurangi Widget Xiaomi

Selanjutnya adalah mengurangi dari penggunan widget yang sedang kamu gunakan di Xiaomi. Adanya widget apa mempercanti sekaligus membuat tampilan layar HP Xiaomi menjadi lebih menarik lagi.

Akan tetapi, penggunan dari widget yang berlebihan akan membuat HP Xiaomi menjadi cepat panas. Karena, widget akan membuat RAM dan baterai Xiaomi bekerja terus sehingga itu yang menyebabkan Xiaomi menjadi panas.

Baca Juga: 10 Tips Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

3. Menonaktifkan HP Saat Di-charge

Menonaktifkan Xiaomi Saat Di-charge

Menonaktifkan Xiaomi Saat Di-charge

Selanjutnya adalah menonaktifkan HP Xiaomi pada saat sedang di-charge. Setiap orang pasti pernah menggunakan HP ketika sedang di-charge. Itu sangat berbahaya bagi smartphone tersebut.

Pasalnya, baterai smartphone akan bekerja lebih berat ketika sedang di-charge dan kamu sedang menggunakanya juga. Untuk itu, cobalah jangan menggunakan smartphone ketika sedang di-charge.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa HP Android Cepat Panas

4. Mematikan Data Saat Sedang Tidak Digunakan

Mematikan Data

Mematikan Data

Selanjutnya adalah mematikan data saat sedang tidak digunakan. Ketika HP Xiaomi sedang mengaktifkan data, maka HP Xiaomi akan tetap mencari jaringan dari provider yang kamu gunakan.

Ketika HP Xiaomi sedang mencari jaringan atau sinyal, maka Hp Xiaomi akan menjadi cepat panas. Untuk itu, matikan data kamu ketika sedang tidak digunakan agar HP Xiaomi kamu tidak cepat panas.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone yang Cepat Panas (Overheat)

5. Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan di Belakang Layar

Menutup Aplikasi di Belakang Layar

Menutup Aplikasi di Belakang Layar

Selanjutnya adalah menutup aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar. Sehabis membuka aplikasi atau media sosial, lalu kamu lupa menutupnya. Itu akan membuat HP Xiaomi tetap bekerja.

Sehingga akan membuat Xiaomi menjadi cepat panas. Nah, buat sobat pintar ketika sudah tidak membuka aplikasi atau media sosial. Kamu harus menutupnya agar Xiaomi tidak menjadi cepat panas.

Baca Juga: Cara Mengatasi Modem yang Cepat Panas dan Lemot

6. Menggunakan HP Sewajarnya Saja

Menggunakan Sewajarnya

Menggunakan Sewajarnya

Selanjutnya adalah menggunakan HP Xiaomi sewajarnya saja. Mungkin kamu tidak akan jauh dari HP kesayangan kamu sehingga kamu akan menggunakannya secara terus menerus.

Menggunakan HP secara berlebihan akan membuat menjadi mudah panas. Terlebih lagi HP bisa akan meledak loh. Nah, jangan menggunakan secara berlebihan ya, ga mau kan HP kesayangan kamu meledak nantinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot (3x Lebih Ngebut)

7. Update MIUI

Update MIUI

Update MIUI

Terakhir adalah update MIUI. MIUI merupakan sebuah sistem yang hanya ada di HP Xiaomi saja. Jika kamu pengguna Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan MIUI. Sistem operasai dari Xiaomi baru saja meng-update terbaru yaitu MIUI 9.

Jika MIUI di HP Xiaomi kamu masih versi lama mungkin saja Xiaomi kamu bisa mudah menjadi panas. Untuk itu, cobalah update MIUI di HP Xiaomi kamu akan tidak mudah panas.

Baca Juga: Cara Mengatasi Smartphone Android yang Bootloop (100% Berhasil)

Nah, itu dia sebuah Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Cepat Panas. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Aritkel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top