Tech-Fun!

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Home / Tech-Fun! / Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia ada banyak sekali aplikasi e-wallet atau aplikasi dompet digital. Adapun aplikasi yang paling banyak digunakan adalah DANA dan OVO. Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama.

Dimana bisa kamu gunakan untuk pembayaran online baik untuk bayar tagihan maupun untuk berbelanja online. Makanya gak heran kalau alasan kenapa belanja online digemari, karena kemudahannya dalam melakukan pembayaran.

Oh iya, kamu juga bisa melakukan transaksi antar aplikasi dompet digital yang berbeda loh! Artinya, kamu bisa mengirim uang digital dari aplikasi DANA ke OVO atau sebaliknya, tanpa harus memindahkannya ke rekening tabungan terlebih dahulu.

Buat kamu yang mau tau cara transfer dari aplikasi DANA ke aplikasi OVO, bisa simak penjelasannya di bawah ini ya!

Apa itu DANA?

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

DANA

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital Indonesia yang fungsinya digunakan untuk pembayaran digital. Artinya aplikasi ini berguna untuk menggantikan dompet konvensional, atau pembayaran cash dan kartu.

Kegunaan lainnya aplikasi DANA ini bisa digunakan untuk pembayaran berlangganan aplikasi streaming nonton bola, bayar BPJS, cicilan, tagihan listrik, investasi dan lain sebagainya.

Karena kemudahan inilah yang membuat orang tertarik untuk menggunakan aplikasi. Karena aplikasi DANA ini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS.

Untuk kamu yang belum download aplikasi DANA ini, bisa langsung klik tombol berikut ini:

|

Apa itu OVO?

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

OVO

Sama seperti aplikasi DANA, aplikasi OVO merupakan salah satu aplikasi memiliki layanan untuk pembayaran digital di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi OVO kamu bisa melakukan pembayaran secara online sehingga tidak perlu lagi uang cash dan kartu.

Jadi dengan menggunakan aplikasi OVO kamu bisa membayar tagihan listrik, belanja online di aplikasi online shop, bayar tagihan kartu kredit, bayar tagihan bulanan, investasi dan lain sebagainya.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi DANA, aplikasi OVO ini bisa kamu dapatkan secara gratis di sistem operasi Android dan iOS. Nah, buat kamu yang belum download aplikasi OVO, kamu bisa klik tombol download di bawah ini:

|

Syarat Transfer dari DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Syarat Transfer dari DANA ke OVO

Meskipun keduanya sama-sama aplikasi dompet digital yang berguna untuk pembayaran secara online. Namun keduanya merupakan aplikasi yang dinaungi oleh perusahaan yang berbeda.

DANA merupakan aplikasi milik PT. Espay Debit Indonesia Koe. Sedangkan OVO merupakan aplikasi milik PT. Visionet Internasional. Walaupun berbeda, kedua aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Artinya setiap transaksi yang terjadi di kedua aplikasi DANA dan OVO aman 100%, karena sudah diawasi oleh lembaga keuangan OJK.

Makanya gak heran kalau banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran tagihan di aplikasi kredit HP atau aplikasi jual beli online lainnya yang kamu gunakan.

Oh iya, untuk bisa transfer uang digital dari aplikasi DANA ke aplikasi OVO tentu akan ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Karena jika tidak, maka kamu tidak akan bisa melakukan transfer dari DANA ke OVO.

Persyaratan aplikasi DANA yang harus kamu penuhi, antara lain:

  • Sudah upgrade akun DANA ke akun DANA Premium (Untuk upgrade cukup dengan melakukan verifikasi KTP)
  • Minimal saldo yang tersedia di aplikasi DANA Rp10.999,-.

Nah, persyaratan ini wajib kamu penuhi supaya bisa melakukan transfer dari DANA ke OVO ya.

Biaya Transfer DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Biaya Transfer DANA ke OVO

Karena kedua aplikasi ini di bawah naungan perusahaan yang berbeda, tentu akan ada biaya admin yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan transfer dari DANA ke OVO, agar uang digital yang tersedia cukup.

Bisanya untuk pengguna baru aplikasi DANA bisa transfer uang ke aplikasi OVO secara gratis dengan batas transfer hanya 10x saja. Jika sudah lebih dari 10x maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500,-/transaksi.

Selain itu, ada juga minimum uang digital yang harus kamu transfer. Yups, untuk batas uang yang bisa kamu transfer dari DAN ke OVO sebesar Rp50.000,-. Jika nominal yang kamu miliki kurang, maka kamu tidak bisa melakukan transfer.

Oh iya, saat kamu mengirim uang ke OVO, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp999,- dimana admin ini dipotong ketika sudah masuk ke OVO. Contoh kamu transfer sebesar Rp50.000,- dari DANA, ketika sudah masuk ke OVO maka nominal saldo yang kamu terima sebesar Rp49.999,-.

Jadi, pastikan saldo yang kamu miliki sudah cukup ya. Jika sudah, kamu bisa langsung simak cara transfer DAN ke OVO berikut ini.

Ini Cara Transfer DANA ke OVO

  • Pertama, buka aplikasi DANA > Kemudian tap tombol ‘SEND‘ pada bagian fitur Transfer via Bank > Lalu tapSend to Bank‘.
Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Pilih ‘Send to Bank’

  • Kedua, berikutnya tapAdd new bank account> Lalu pilih ‘BANK NATIONAL NOBU‘, kemudian masukan kode bank National NOBU yaitu ‘9‘, setelah itu masukkan nomor OVO yang digunakan. Seperti gambar berikut ini. Jika sudah tap tombol ‘CONTINUE‘.
Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Pilih ‘Add new bank account’

  • Ketiga, selanjutnya kamu tapTRY IT NOW> Lalu masukan nominal yang ingin kamu transfer. Jika sudah kamu tapCONTINUE‘.
Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Masukan Nominal yang Ingin Ditransfer

  • Keempat, jika sudah check box bagian ‘I agree with the Terms & Conditions‘. Jika sudah tap tombol ‘CONFIRM‘ dan tap tombol ‘PAY‘.
Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Pilih Tombol ‘CONFIRM’

  • Kelima, masukkan PIN DANA kamu. Jika berhasil maka akan ada notifikasi Payment Success!
Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

Notifikasi Payment Success!

  • Sekarang cek akun OVO yang kamu transfer, maka akan masuk jumlah transferan yang kamu kirimkan.

Cara Transfer DANA ke OVO dengan Mudah

CATATAN

  • Saat pilih Bank National Nobu, maka kode awal yang kamu masukkan adalah 9. Baru tambahkan nomor telepon OVO di belakangnya.
  • Jika memilih Bank CIMB Niaga, maka kode awal yang kamu masukkan adalah 8099. Baru tambahkan nomor telepon OVO di belakangnya.

So, itulah cara transfer DANA ke OVO terbaru. Gimana? Mudah banget kan caranya? Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, supaya mereka juga tau cara kirim uang DANA ke OVO 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top