7 Film Tentang Kemerdekaan untuk Memeriahkan 17 Agustus

Film Tentang Kemerdekaan

Seperti yang Kita tau, negara yang pernah menjajah Indonesia pertama kali adalah Portugal sejak tahun 1509. Lalu yang paling lama Indonesia dijajah oleh Belanda dari tahun 1602 – 1942 dan yang paling menderita Indonesia dijajah oleh negara Jepang.

Akibat penjajahan ini, Indonesia memiliki nama lain sebelum kemerdekaan. Nama yang paling terkenal adalah Nusantara dan Hindia. Nah, pas banget nih Kita hari ini lagi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Oleh sebab itu, Kita mau merekomendasikan film tentang kemerdekaan Indonesia yang cocok ditonton saat 17 Agustus. Penasaran kan apa aja? Yuk disimak aja!

Tonton Film Tentang Kemerdekaan Ini Aja untuk Memeriahkan 17 Agustus!

Dijamin, Kamu bakalan terharu banget deh menonton film tentang kemerdekaan berikut ini.

1. Soekarno

 

Yups, di film ini Kamu bisa melihat kisah perjuangan Bapak Negara Kita yaitu Ir. Soekarno. Film ini juga mengisahkan detik-detik kemerdekaan Indonesia. Jadi, Kamu wajib menonton film ini deh!

Baca Juga: Bikin Baper! Ini 10 Film Islam Terbaik di Indonesia

2. Jenderal Soedirman

 

Film yang satu ini tentunya mengisahkan pahlawan bangsa Indonesia yaitu Jenderal Soedirman. Film ini menceritakan tentang Jenderal Soedirman yang memimpin perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: 5 Permainan Tradisional Indonesia yang Ada di Android

3. Kartini

 

Selanjutnya film untuk memeriahkan 17 Agustus, Kamu wajib menonton film Kartini. Film ini mengisahkan perjuangan Ibu Kita Kartini, untuk memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia yang tentunya sangat mendebarkan dan mengharukan.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Terbaik yang Rilis Tahun 2018

4. Merah Putih

 

Kalau Kamu ingin menonton tentang perjuangan tentara Indonesia, film Merah Putih ini cocok banget. Karena film ini mengisahkan perjuangan tentara Indonesia dalam melawan para penjajah Belanda.

Baca Juga: 8 Situs Download Film Indonesia Terbaru

5. Darah Garuda

 

Film ini merupakan lanjutan dari film Merah Putih. Tentunya akan sangat mendebarkan banget deh kalau Kamu menonton Darah Garuda saat 17 Agustus. Karena, Kamu bisa mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

Baca Juga: 6 Animator Asal Indonesia yang Sukses Bikin Film Hollywood

6. Hati Merdeka

 

Masih lanjutan dari film Merah Putih dan Darah Garuda, film Hati Merdeka ini mengisahkan tentang masa revolusi awal Indonesia yang terjadi di tahun 1948. Film ini nggak kalah mendebarkan dari 2 film sebelumnya.

Baca Juga: WOW! 7 Film Hollywood Terkenal ini Ternyata Syuting di Indonesia

7. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

 

Terakhir ada film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Yups, film ini tentunya mengisahkan tentang biografi Tjokroaminoto sebagai pahlawan guru Nasional bangsa Indonesia. Dijamin Kamu bakalan terharu banget menonton ini dan semakin semangat belajar.

Baca Juga: 20 Film Komedi Indonesia Terbaik (Jaminan Ngakak!)

So, sekarang Kamu sudah tau kan film apa aja kan yang cocok ditonton saat 17 Agustus? Kira-kira film tentang kemerdekaan mana aja nih yang jadi favorit Kamu?

Kalau ada tulis di kolom komentar ya. Oh iya, Kamu juga jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu yang lain ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Related Post