Games

15 Game PS2 Multiplayer Terbaik yang Sangat Seru dan Wajib Dicoba!

Home / Games / 15 Game PS2 Multiplayer Terbaik yang Sangat Seru dan Wajib Dicoba!

Game PS2 Multiplayer

Bermain game PS2 Multiplayer bisa menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang bersama teman atau sanak saudara.

Kamu akan ketagihan untuk menamatkan game PS2 berkali-kali, karena kamu bisa menikmati keseruan bermain game-nya bersama teman.

Hal inilah yang membuat hati para gamers konsol yang dulu pernah memiliki konsol tersebut atau bahkan yang tidak memilikinya, sering memainkan game konsol baik dirumah maupun di tempat rental.

Nah, pada kesempatan kali ini, TipsPintar akan memberikan kumpulan game PS2 Multiplayer terbaik pada masanya, mulai dari game dengan genre petulangan, Sport, Fighting, balapan mobil, dan masih banyak lagi.

Daftar Game PS2 Multiplayer Terbaik

Nggak hanya seru, tapi game-game ini sendiri memiliki jalan cerita yang tentunya sangat menarik untuk diikuti, sehingga kamu tidak akan bosan untuk memainkannya.

Selain itu, game PS2 Multiplayer juga tidak akan kalah seru dengan game PC ataupun game Android. Mau tau tau apa saja game-nya? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

1. The Warriors

The Warriors

The Warriors

Game PS2 Multiplayer pertama yang wajib kamu mainkan bersama teman-teman adalah The Warriors. Game ini terinspirasi dari sebuah film kuno yang dirilis pada tahun 1979 lalu.

Di game ini, kamu akan hidup sebagai anggota geng yang bernama The Warriors. Kamu bisa berkelahi dengan geng lain, merampok toko, hingga menyelesaikan misi yang sudah disediakan.

Geng The Warriors diincar oleh geng lain, karena dituduh melakukan pembunuhan ketua geng lain. Hal ini membuat The Warriors harus berjuang bertahan hidup dan mencari tahu siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

2. WWE SmackDown: Here Comes The Pain

WWE SmackDown Here Comes The Pain

WWE SmackDown: Here Comes The Pain

WWE Smackdown merupakan salah satu game dengan kategori Fighting yang sangat seru dimainkan berdua bersama teman.

Untuk gamer yang pernah memainkan game ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan karakter-karakter terkuat seperti John Cena, Undertaker, The Rock, Kane, dan lain sebagainya.

Di dalam game Smackdown ini sendiri terdapat kurang lebih 50 karakter yang bisa kamu gunakan.

Karakter-karakter tersebut merupakan anggota aktif dari World Wrestling Entertainment atau bisa disingkat dengan WWE yang tentunya memiliki kemampuan bertarung yang berbeda-beda.

Dengan begitu, kamu dan teman sepermainan kamu tidak akan kehabisan untuk memilih jenis karakter yang akan digunakan untuk bertarung. Game ini memberikan pertunjukkan berupa pertarungan yang cepat di atas ring yang sudah disediakan.

Maka dari itu, pemain yang sudah masuk ke dalam area pertarungan harus siap dan tidak boleh lengah sedikitpun, agar tidak mudah dikalahkan, karena semua lawan bisa menyerang kapan saja.

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas atau bisa disebut dengan GTA merupakan game petualangan yang berlatar belakang seperti wilayah yang berasal dari negara California dan Nevada.

Di dalam game GTA ini terdapat beberapa kota yang bisa kamu kunjungi, seperti San Fierro yang hampir mirip dengan kota San Francisco, Los Santos yang terinspirasi dari kota Los Angeles, Las Venturas yang disekelilingnya padang pasir layaknya kota Las Vegas, Arizona, dan Nevada.

Saat bermain game ini, kamu akan diarahkan untuk menyelesaikan misi-misi tertentu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan apapun di dalam kota mulai dari berjalan-jalan membawa mobil, membeli makanan, hingga memilih jenis pakaian.

Game ini juga menawarkan kehidupan layaknya geng jalanan yang tentunya menghadirkan situasi kriminal serta kekerasan yang cukup intens.

Dengan kata lain, kamu bisa berkelahi dan membuat onar dengan geng lain untuk memperebutkan dan menguasai wilayah tertentu.

4. Guitar Hero II

Guitar Hero II

Guitar Hero II

Bagi kamu penggemar game PS2, pastinya sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini.

Game dengan kategori musik ini cukup terkenal pada masanya dan menjadi salah satu game PS2 Multiplayer yang tentunya sangat seru untuk dimainkan.

Hal ini dikarenakan, saat bermain game Guitar Hero ini, kamu bisa menjadi seperti seorang gitaris Band profesional. Nggak hanya itu, kumpulan lagu yang disediakan oleh game ini juga bisa memberikan wawasan kita terkait dunia musik.

Game ini sendiri memiliki 3 jenis pilihan bermain untuk mode Multiplayer, seperti Cooperative, Face-Off, dan Pro Face-Off. Di mode Cooperative, kamu akan berada di dalam satu band tertentu yang sama dengan posisi sebagai Lead Guitar atau Rhythm Guitar.

Sementara itu untuk mode Face-Off, kamu akan bertanding bersama teman untuk memainkan gitar dalam sebuah lagu yang sama. Terakhir pada mode Pro Face-Off itu akan dibuka atau dipilih apabila pemain berhasil menyelesaikan semua level karirnya.

5. Dynasty Warriors

Dynasty Warriors

Dynasty Warriors

Game dengan genre peperangan antar kerajaan seperti Dynasty Warriors ini sangat wajib kamu coba jika kamu adalah seorang pecinta game perang kerajaan zaman kuno.

Di game Dynasty Warriors ini kamu akan berperang melawan kerajaan lain untuk menguasai seluruh wilayah Cina. Dynasty Warriors sendiri sudah menghadirkan cukup banyak serial untuk game di PS2, seperti Dynasty Warriors 5 dan Dynasty Warriors 6.

Bermain game Dynasty Warriors yang dilakukan bersama teman atau saudara pastinya sangat seru, karena kamu bisa mendapatkan bantuan saat kesulitan menghadapi atau memerangi lawan yang ada di sekitar.

6. Burnout 3: Takedown

Burnout 3 Takedown

Burnout 3: Takedown

Burnout 3: Takedown merupakan salah satu game mobil balap di PS2 yang memiliki ciri khas tersendiri.

Berbeda dengan game mobil balap pada umumnya, di game ini kamu akan mengendarai sebuah mobil yang harus ditabrakkan ke arah lawan, dimana tujuan melakukan hal tersebut adalah untuk mendapatkan point dan memenangkan balapannya.

Adegan yang ditampilkan di game ini sangat berbahaya yang mana hal itu lah yang membuat game nya sangat seru untuk dimainkan, apalagi bermainnya dengan teman.

Burnout 3 termasuk game balapan liar karena track balapan yang akan kamu gunakan itu adalah jalan umum untuk berkendara.

Keseruan game ini bisa dibilang hampir sama dengan bermain game Grand Theft Auto: San Andreas atau biasa disebut dengan GTA.

7. Gran Turismo 4

Gran Turismo 4

Gran Turismo 4

Game balapan mobil lainnya yang sangat seru dimainkan bersama dengan teman-teman kamu adalah Gran Turismo. Dahulu game ini sangat laris dan banyak sekali yang membicarakan keseruan bermain saat setelah game Gran Turismo ini dirilis di PS2.

Di dalam game Gran Turismo terdapat banyak arena dan lintasan untuk balapan yang bisa kamu coba, mulai dari City Courses, Original Circuits, Dirt & Snow, hingga World Circuits.

Selain itu, ada juga beberapa tipe mobil balap yang berasal dari merk terkenal, diantaranya adalah mobil BMW, Honda, Toyota, Mitsubishi, dan masih banyak lagi.

8. Pro Evolution Soccer 6

Pro Evolution Soccer 6

Pro Evolution Soccer 6

Pro Evolution Soccer 6 bisa dibilang sebagai salah satu game sepak bola terbaik di PS2 yang bisa dimainkan dengan mode Multiplayer.

Game sepak bola ini tentunya akan menjadi sangat seru dan mengasyikkan jika dimainkan bersama teman-teman sepermainan kamu.

Di PS3 dan PS4, game ini pun telah berevolusi, dimana hal ini membuat keadaan stadion, kondisi penonton, hingga wajah para pemain bolanya menjadi tampak lebih realistis.

Game Pro Evolution Soccer 6 ini mampu menghadirkan berbagai tim sepak bola kelas atas yang tersebar di seluruh kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, game ini juga bisa mengasah skill kamu untuk mengatur strategi bermain sepak bola yang mana jika kamu menggunakan strategi yang tepat, maka di setiap pertandingannya tim kamu dapat dengan mudah memenangkan pertandingan.

9. Digimon Rumble Arena 2

Digimon Rumble Arena 2

Digimon Rumble Arena 2

Pada awalnya Digimon hanyalah sebuah anime yang mana akhirnya diadaptasi menjadi sebuah game yang cukup unik dan seru untuk dimainkan.

Digimon ini sendiri memiliki berbagai macam serial game-nya, mulai dari petualangan, pertarungan, dan lain sebagainya. Selain itu, Digimon Rumble Arena 2 ini juga pertama kali dirilis pada konsol PS2 dan Xbox.

Gameplay dan grafik yang ada di dalam game Digimon Rumble Arena 2 pun sangat menarik dan tidak membosankan. Di game ini juga terdapat banyak karakter Digimon yang bisa kamu coba mainkan.

Setiap karakter tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dimana karakter tersebut juga dapat berubah wujud menjadi Digimon yang lebih kuat dan memiliki penampilan yang keren.

10. Downhill Domination

Downhill Domination

Downhill Domination

Downhill Domination adalah game PS2 yang memiliki permainan layaknya ajang lomba sepeda gunung papan atas.

Game ini menghadirkan berbagai mode permainan, mulai dari Single-Player, Multiplayer, serta dapat kamu sesuaikan sendiri tingkat kesulitannya seperti yang kamu inginkan.

Tidak hanya balapan sepeda saja, di game ini kamu juga bisa menyerang lawan tersebut dengan cara menekan tombol tertentu.

Serangan tersebut bisa kamu gunakan untuk menjatuhkan lawan dan mengumpulkan kekuatan agar bisa memenangkan permainan.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan trik atau Freestyle menggunakan sepeda yang kamu pakai agar game Downhill Domination ini menjadi lebih seru untuk dimainkan.

11. Mortal Kombat: Shaolin Monks

Mortal Kombat Shaolin Monks

Mortal Kombat Shaolin Monks

Mortal Kombat: Shaolin Monks merupakan salah satu game PS2 Multiplayer yang cukup populer pada masanya. Game ini dirilis pada tahun 2005 lalu dengan genre petualangan dan bertarung.

Meskipun game Mortal Kombat ini tergolong game jadul di PS2, namun bisa dibilang masih sangat seru untuk dimainkan, terlebih bermainnya bersama teman kamu.

Di dalam game ini terdapat sejumlah karakter yang bisa kamu mainkan dengan kemampuan bertarung yang cukup unik.

Misal karakter seperti Kung Lao dan Liu Kang yang mana di dalam game Mortal Kombat: Shaolin Monks, karakter-karakter tersebut akan ditampilkan dengan sangat keren sekaligus memiliki beragam jurus bertarung yang mematikan.

12. Tekken 5

Tekken 5

Tekken 5

Game PS2 Multiplayer terbaik yang selanjutnya adalah Tekken 5. Game dengan genre Fighting ini menjadi salah satu game yang cukup disukai oleh pengguna PlayStation 2, mulai dari seri pertamanya hingga seri keempat.

Pada masa PS2 sedang naik daun, game ini sangat seru untuk dimainkan, apalagi jika bermainnya berdua bersama teman kamu. Sebab, Tekken 5 menghadirkan konsep bertarung satu sama lain yang cukup sengit dan penuh emosional.

Tidak jauh berbeda dengan seri Tekken sebelumnya, di Tekken 5 ini juga masih terdapat karakter-karakter ikonik, mulai dari Hwoarang, Jin Kazama, Eddy Gordo, Yohshimatsu, Panda, dan lain sebagainya.

Game yang dirilis oleh Namco ini sangat sukses pada masanya, baik dari segi kritik maupun komersial. Bahkan game Tekken 5 berhasil terjual hingga lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

13. FIFA Street 2

FIFA Street 2

FIFA Street 2

FIFA Street 2 merupakan game bola yang resmi dirilis pada tahun 2006 untuk PlayStation 2 dan lanjutan dari seri pertama yang dirilis satu tahun sebelumnya.

Hampir mirip seperti game besutan EA Sports, game ini dibuat dengan format yang unik serta minimalis yang mana kamu akan memainkan pertandingan sepak bola di suatu lapangan yang berukuran kecil layaknya tempat Futsal.

Tidak hanya ukuran lapangannya saja yang berbeda, namun game FIFA Street 2 ini juga menghadirkan gameplay yang sangat keren dengan perpaduan trik dan skill Freestyle saat berhadapan dengan lawan.

Dengan kata lain, bukan hanya kemampuan dasar bermain bola saja, tapi kamu juga harus memahami gaya dan skill mengolah bola yang bagus agar bisa menggocek lawan dan mencetak gol yang banyak.

Tempo permainan game ini juga sangat cepat dan keadaannya bisa berubah kapan saja, jadi kamu tidak boleh lengah sedikitpun saat pertandingan dimulai, agar gawang kamu tidak kebobolan.

14. Naruto: Ultimate Ninja 3

Naruto Ultimate Ninja 3

Naruto: Ultimate Ninja 3

Bagi pecinta anime Naruto di era PS2, pastinya sudah mengetahui game ini. dimana keseruan dari permainan yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Game bertarung ninja ini memiliki alur cerita yang sangat mirip dengan cerita anime Naruto pada masa kecil.

Naruto: Ultimate Ninja 3 bisa dijadikan sebagai game alternatif selain Mortal Kombat dan Tekken, karena memiliki konsep bertarung tidak jauh berbeda.

15. Twisted Metal: Black

Twisted Metal Black

Twisted Metal: Black

Ketika bermain game ini, kamu akan diarahkan untuk memilih jenis kendaraan tempur yang bisa digunakan untuk bertarung di wilayah tertentu.

Selain itu, perlengkapan senjata juga tersebar di seluruh wilayah pertempuran, dimana itu bisa kamu gunakan untuk menyerang sekaligus mengalahkan pemain lainnya.

Game ini mengusung tema bertahan hidup, dimana kamu diharuskan untuk menghancurkan lawan-lawan kamu dan menjadi orang yang paling akhir selamat, supaya bisa memenangkan pertempuran.

Latar tempat yang diambil oleh game ini sendiri berlangsung di suatu kota yang dikenal dengan sebutan Midtown. Karakter-karakter yang ada di game Twisted Metal: Black ini juga berasal dari rumah sakit jiwa bernama Blackfield.

Penutup

Itulah daftar beberapa game PS2 Multiplayer terbaik yang wajib kamu coba mainkan bersama teman-teman kamu. Menurutmu, kira-kira game mana nih yang paling menarik dan seru untuk dimainkan? Tulis di kolom komentar yang ada di bawah ya!

Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, agar bisa menjadi referensi mereka yang ingin mencoba game PS2 Multiplayer terbaik saat ini. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top