Games

Wajib Coba! Ini 20 Game Ringan Terbaik yang cocok untuk PC Kentang

Home / Windows / Wajib Coba! Ini 20 Game Ringan Terbaik yang cocok untuk PC Kentang

Feature Image

Untuk para gamers sejati, tentunya ada yang kurang bukan jika di dalam PC kalian tidak ada game yang bisa dimainkan. Nah, game PC ringan terbaik offline dan online bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang dapat kamu pilih untuk dimainkan di PC yang kentang.

Selain itu, saat ini juga sudah hadir berbagai macam game dengan genre yang beragam dan tentunya menarik untuk dimainkan di PC seperti, game perang, game petualangan, game strategi dan game dengan genre lainnya yang beredar di pasaran.

Meski saat ini sudah banyak PC rakitan atau laptop gaming yang murah, namun bukan berarti harganya terjangkau bagi semua kalangan.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, dengan spesifikasi PC atau komputer yang pas-pasan, kamu masih bisa memainkan berbagai jenis game ringan yang unik, menarik dan tentunya wajib dicoba atau laptop kamu.

Rekomendasi Game Ringan untuk PC Kentang

Nah, kira-kira game ringan apa sajakah yang bisa digunakan di PC dengan Spek kentang itu? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Roblox

Roblox

Roblox

Robot dan Block atau biasa disebut dengan Roblox merupakan salah satu platform game yang memungkinkan penggunanya memprogram sebuah permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain.

Game yang dibuat oleh David Baszucki dan Erik Cassel ini secara resmi dirilis pada tahun 2006. Meskipun mempunyai grafis atau tampilan yang sederhana, namun game ini mampu menghadirkan sensasi keseruan yang sangat baik.

Sebab, di dalam Roblox ada banyak pilihan game yang dapat kamu mainkan sehingga kamu tidak akan mudah bosan. Mulai dari kuis, puzzle, sandbox, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Roblox sangat cocok dimainkan untuk berbagai kalangan usia.

Hal tersebut membuat Roblox menjadi salah satu platform game yang saat ini sangat digemari oleh banyak orang.

Sebelum kamu mengunduh game Roblox dan memainkannya di PC, alangkah baiknya kamu mengetahui spesifikasi minimal dan spesifikasi yang disarankan untuk bisa memainkannya.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Roblox dengan aman dan lancar.

OSWindows 7
ProsesorIntel Celeron D 430
RAM1 GB
GrafisAMD Radeon 9500
Penyimpanan1 GB

2. Minecraft

Minecraft

Minecraft

Game PC ringan yang bisa dipilih selanjutnya adalah Minecraft. Game yang bisa dimainkan secara offline maupun online ini memiliki ciri khas balok-balok 3D yang bisa disusun sesuai dengan keinginan pemainnya.

Minecraft bisa mengasah kreativitas dalam membuat bangunan atau gedung apapun yang disukai sesuai dengan imajinasi pemain. Untuk pemula, salah satu tips yang bisa dilakukan untuk memainkan game ini adalah dengan menebang pohon yang ada di sekitar supaya bisa mendapatkan balok.

Kemudian tabrak pasir dan tanah agar menjadi persediaan untuk membuat bangunan. Game ini bisa kamu unduh secara gratis. Meskipun akhir-akhir ini sering dimainkan di tablet, ponsel, atau konsol, namun dengan memainkan Minecraft di PC kamu bisa mendapatkan update terbaru dari game ini dan juga dukungan mod.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Minecraft dengan aman dan lancar.

OSWindows 7 (64-bit)
ProsesorIntel Core i3-3210 3.2 GHz
RAM4 GB
Grafis256 MB VRAM NVIDIA GeForce 400 or AMD Radeon R5 or Intel HD Graphics 4000
Penyimpanan1 GB

3. Among Us

Among Us

Among Us

Among Us merupakan salah satu game yang mengajarkan pemainnya untuk selalu waspada terhadap orang di sekitarnya, bahkan dengan teman sendiri. Sebenarnya Among Us sangat mudah untuk dimainkan, namun game ini bisa membuat kamu ketagihan.

Inti permainan dari game Among Us ini adalah kamu dan orang yang main bersama dengan kamu harus menyelesaikan task bersama-sama di kapal luar angkasa, seperti memperbaiki kabel, menghancurkan asteroid, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, tidak hanya berperan sebagai teman seperjuangan yang memiliki satu tujuan sama, atau istilahnya crewmate, namun teman juga bisa saja menjadi penjahat yang sedang menyamar, atau biasa disebut dengan impostor.

Sedangkan, tugas impostor adalah membunuh pemain satu per satu. Nah, ada kalanya semua pemain melakukan emergency meeting untuk melakukan voting. Dimana saat salah satu pemain yang mendapatkan tuduhan paling banyak, maka pemain tersebut akan dikeluarkan dari pesawat, baik itu Crewmate maupun Impostor.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Among Us dengan aman dan lancar.

OSWindows 7 (32-bit)
ProsesorIntel Core 2 Duo E4400 2.0GHz or AMD Athlon II X2 280
RAM1 GB
GrafisAMD Radeon HP 3200 or NVIDIA GeForce 8300 GS
Penyimpanan250 MB

4. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto SanAndreas

Grand Theft Auto SanAndreas

Grand Theft Auto atau biasa disebut dengan GTA merupakan salah satu jenis game berpetualang yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar North) dan dirilis oleh Rockstar Games.

Konsep permainannya memungkinkan kamu untuk bebas melakukan apa saja di kota dengan segala resiko menjadikan game menawarkan formula yang tergolong menarik.

Selain itu, di game ini kamu juga bisa menjalankan berbagai misi yang sudah ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, mengalahkan geng dan lain sebagainya.

Keseruan dalam menjalankan misi membuat GTA sempat menjadi salah satu game PC dengan genre petualang paling populer pada zamannya.

Game ini terbilang cukup jadul. Hal itu membuat spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya tergolong rendah. Meskipun begitu, game GTA memiliki grafis yang tak kalah bagus dengan game petualang lainnya.

Tentunya game ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk kamu coba mainkan di PC kamu.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Grand Theft Auto: San Andreas dengan aman dan lancar.

OSMicrosoft Windows 2000/XP
Prosesor1GHz Pentium or AMD Athlon
RAM256 MB
Grafis64 MB DirectX 8.1 compatible video card (NVIDIA GeForce 3 or better)
Penyimpanan4.7 GB

5. Point Blank

Point Blank

Point Blank

Game untuk PC ringan yang bisa kamu mainkan selanjutnya adalah Point Blank. Point Blank merupakan salah satu game dengan genre FPS yang dikembangkan oleh Zeppeto, perusahaan asal Korea.

Game ini sudah ada sejak 14 tahun yang lalu, tepatnya Point Blank dirilis pada Oktober 2008.

Selain ada di Korea Selatan, permainan ini juga mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, saat ini Point Blank telah dikelola oleh Zepetto.

Sebelum era smartphone merajalela seperti saat ini, dahulu game Point Blank menjadi salah satu game FPS paling populer dan banyak dimainkan di warnet-warnet tanah air.

Hal itu karena di dalam game Point Blank, terdapat berbagai fitur yang membuatnya menarik untuk dimainkan. Mulai dari banyak pilihan mode game, banyak variasi arena bertempur, banyak varian jenis senjata, hingga fitur Clan untuk bertempur bersama kelompok.

Pemainnya pun cukup beragam, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Walaupun saat ini sudah banyak game dengan genre serupa, namun game Point Blank tetap mendapatkan tempat tertentu di hati para gamers.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Point Blank dengan aman dan lancar.

OSWindows 7
ProsesorIntel Dual Core 2.8GHZ or AMD Athlon II X2 250
RAM2 GB
GrafisNVIDIA 9600GT(512MB) or Radeon HD5570
Penyimpanan3.3 GB

6. Call of Duty 2

Call of Duty 2

Call of Duty 2

Call of Duty 2 merupakan sebuah permainan video tembak-menembak (FPS) kelanjutan dari Call of Duty versi pertama yang diterbitkan oleh Activision pada 25 Oktober 2005.

Dalam game ini, terdapat berbagai jenis senjata dan yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih karakter tersebut sesuai dengan gaya bermain kamu.

Selain itu, di Call of Duty 2 juga memiliki mode berperang single player atau multiplayer. Jadi, kamu bisa bermain sendiri maupun bersama teman.

Inti permainan dari game ini adalah kamu harus bertahan dan menghabisi musuh hingga yang tersisa hanya kamu atau tim, supaya bisa menjadi pemenang.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Call of Duty 2 dengan aman dan lancar.

OSWindows XP SP3/Vista (64-bit)
ProsesorIntel Pentium 4 or AMD Athlon XP
RAM256 MB
Grafis64 MB VRAM NVIDIA GeForce 3+ or ATI Radeon 8500+
Penyimpanan4 GB

7. Resident Evil 4 HD Edition

Resident Evil 4 HD Edition

Resident Evil 4 HD Edition

Game untuk PC ringan berikutnya adalah Resident Evil 4 HD Edition. Resident Evil 4 HD Edition merupakan game perang zombie yang sudah dilakukan perombakan menyeluruh pada kualitas tekstur dan detail dari setiap background, item dan karakter di dalam Resident Evil 4.

Cara bermain game ini adalah Agen khusus Leon S Kennedy diberikan sebuah misi untuk menyelamatkan putri dari Presiden Amerika Serikat yang telah diculik oleh kelompok lain.

Saat di perjalanan si Leon menemukan sebuah pedesaan, saat menghampiri desa tersebut ternyata semua warganya menjadi zombie tetapi melakukan aktivitas seperti manusia.

Nah, disanalah kamu akan bertempur melawan para zombie yang tangan kosong atau memiliki senjata seperti kampak dan lain sebagainya.

Untuk pertama kali bermain kamu bisa melawan zombie menggunakan senjata pisau atau pistol. Saat sudah menyelesaikan misi dan melawan zombie jangan lupa untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk digunakan membeli senjata yang lebih bagus.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Resident Evil 4 HD Edition dengan aman dan lancar.

OSWindows XP, Vista, 7, 8, dan 10
ProsesorCore 2 Duo 2.4GHz or Core 2 Quad 2.7GHz
RAM2 GB or 4 GB
GrafisGeForce 8800GTs, ATI Radeon HD 4850 or GTX 560
Penyimpanan15 GB

8. Need For Speed: Most Wanted & Underground 2

Need For Speed Most Wanted

Need For Speed Most Wanted

Game Need For Speed (NFS) merupakan salah satu jenis game dengan genre Racing yang sudah tidak usah diragukan lagi. Apabila kamu menyukai game balap mobil, Need For Speed bisa menjadi opsi terbaik untuk dimainkan.

Sebab, saking ramai peminatnya, NFS sampai menghadirkan 25 serial permainnya. Nah, dari semua serinya, ada edisi yang paling legendaris, yakni Need For Speed Underground 2 dan Need For Speed Most Wanted.

Kedua serial Need For Speed tersebut bisa kamu mainkan di PC dengan spek kentang. Walaupun keduanya sama-sama game balap mobil, terdapat perbedaan mendasar di gameplay-nya.

Jika kamu suka melakukan custom mobil dengan leluasa, maka NFS: Underground 2 mungkin lebih cocok untuk dimainkan.

Sedangkan, jika kamu lebih suka balapan dengan berbagai gimmick, seperti fitur slow motion, kejar-kejaran dengan mobil polisi, sampai dikejar helikopter, maka NFS: Most Wanted (2005) sangat cocok buat kamu mainkan.

Nah, apabila spek PC kamu bisa memainkan NFS: Most Wanted dengan aman, maka otomatis kamu juga dapat bermain NFS: Underground 2.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Need For Speed: Most Wanted dengan aman dan lancar.

OSWindows 2000/XP
ProsesorPentium 4
RAM256 MB
GrafisNVIDIA GeForce2 MX+ or ATI Radeon 7500+
Penyimpanan3 GB

9. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu Gi Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan sebuah permainan kartu koleksi asal Jepang yang dibuat dan dirilis oleh Konami. Game kartu ini pernah meledak dan dimainkan oleh banyak orang diberbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Meski permainan kartu fisik sudah mulai ditinggalkan, namun Konami berhasil membangkitkan kembali permainan kartu ini di versi digitalnya. Game ini dapat dimainkan di HP dan juga PC ringan melalui platfrom Steam.

Game ini bisa dimainkan secara gratis, tetapi kamu juga dapat membeli kartu untuk memperkuat Deck kamu dengan cara melakukan top-up.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Yu-Gi-Oh! Duel Links dengan aman dan lancar.

OSWindows 10 Home 64bit.
ProsesorIntel Core i3-3210.
RAM4 GB
GrafisIntel(R) HD Graphics 4000.
Penyimpanan5 GB

10. Far Cry 3

Far Cry 3

Far Cry 3

Game PC ringan yang selanjutnya adalah Far Cry. Far Cry merupakan salah satu game petualang terbaik yang berhasil mengimplementasikan elemen FPS dan open-world yang sangat menarik untuk dicoba.

Cara bermain game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini adalah dengan bertahan hidup di sebuah pulau tropis dan mengungkap cerita di balik peristiwa yang ada di pulau tersebut.

Kamu bisa menggunakan segala persenjataan yang ada seperti, pistol dan granat untuk mengalahkan orang-orang jahat yang ada dipulau.

Di sini kamu juga bisa memilih approach yang diinginkan seperti menghadang musuh secara terang-terangan atau membunuh musuh satu per satu diam-diam.

Serial ini terkenal dengan gameplay yang seru dan cerita yang bagus, dengan tokoh antagonis yang ikonik di setiap serinya. Di game ini, kamu pun harus menghentikan rencana tokoh tersebut dari niat jahatnya.

Buat kamu yang masih kesulitan meng-upgrade grafis card untuk memainkan Far Cry 6 yang terakhir dirilis, kamu bisa memainkan game Far Cry 3 yang lebih lawas.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Far Cry dengan aman dan lancar.

OSWindows 7
ProsesorIntel Core 2 Duo E6700 @ 2.6 GHz or AMD Athlon 64 X2 6000+ @ 3.0Ghz
RAM4 GB
GrafisNVidia 8800/AMD HD 2900
Penyimpanan15 GB

11. Valorant

Valorant

Valorant

VALORANT adalah salah satu game FPS untuk sistem operasi Windows yang belakangan ini sedang naik daun. Popularitasnya mulai menyaingi game-game yang sejenis, seperti Apex Legends, Overwatch, CS:GO, dan lain sebagainya.

Bedanya Valorant dengan game FPS lainnya seperti CS:GO adalah di Valorant setiap agent atau hero memiliki skill khusus untuk menambah keseruan pertarungan.

Dalam satu kali permainan, terdiri dari 24 ronde. Dengan masing-masing tim terbagi menjadi attacker dan defender. Attacker adalah tim yang bertugas untuk memasangkan bom.

Sementara tim defender mempunyai tugas untuk mencegah hal tersebut terjadi. Oh iya, setelah berjalan 12 ronde, kedua tim akan bertukar peran.

Game yang dirilis pada bulan Juni 2020 ini juga secara mengejutkan tidak mengharuskan penggunanya memiliki spek PC yang terlalu tinggi. Meskipun begitu, Grafis dan gameplay dari game Valorant ini juga tidak kalah menarik dengan game-game dengan genre yang sama.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Valorant dengan aman dan lancar.

OSWindows 7
ProsesorIntel core 2 duo E8400 or Athlon 200GE
RAM4 GB
GrafisIntel HD 4000 or Radeon R5 200
Penyimpanan5 GB

12. Dirt 3

Dirt 3

Dirt 3

DiRT 3 adalah game dengan genre Racing karya dari Codemasters yang akan membawa kamu berkarir layaknya sebagai seorang pembalap pemula hingga pembalap profesional.

Kamu bisa mengikuti berbagai macam kompetisi rally, seperti Alpinestars Trophy. Kamu harus memenangkan setiap kompetisinya, supaya bisa mengikuti kejuaraan final dan kompetisi profesional berikutnya.

Grafis yang ada di game ini juga tidak kalah bagus dengan game Racing lainnya. Dengan didukung sejumlah efek pemanis, membuat game ini semakin realistis, seperti efek pencahayaan, cipratan lumpur, partikel debu, hingga efek perubahan cuaca yang sangat dinamis.

Secara keseluruhan, visual dari game Dirt 3 ini terlihat sangat detil, bahkan mendekati kenyataan. Selain itu, game ini juga bisa kamu mainkan dengan spek PC yang pas-pasan.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Dirt 3 dengan aman dan lancar.

OSWindows Vista, Windows 7 or Windows 8
ProsesorAMD Athlon™ 64 X2 2.8GHz or Intel Pentium® D 2.8Ghz
RAM2 GB
GrafisAMD Radeon™ HD 2000 256MB or NVIDIA® GeForce® 8000 Series 256MB
Penyimpanan15 GB

13. Doom 3

Doom 3

Doom 3

Doom 3 merupakan alternatif yang bisa kamu pilih jika PC kamu tidak kuat untuk memainkan Doom 2016 atau Doom Eternal. Namun, bukan berarti kualitas gambar yang ada di Doom 3 itu lebih buruk dibanding Doom 2016 atau Doom Eternal.

Doom 3 mampu menghadirkan permainan first person shooter (FPS) melawan demon dan juga sudah dibalutkan grafik 3D.

Game yang dirilis pada tahun 2004 ini mengisahkan seorang petualang yang harus mempertahankan diri dari serangan monster-monster jahat. Sebelum bermain game ini, pastikan kamu tidak mudah takut saat memainkannya ya, karena akan ada banyak momen-momen horor yang harus dilewati.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Doom 3 dengan aman dan lancar.

OSWindows Vista or 7
ProsesorIntel Dual-Core @ 2.0 GHz
RAM3 GB
GrafisGeForece 9800 GT or Radeon HD 5750 (512 MB)
Penyimpanan11 GB

14. Assassin’s Creed: Ezio Trilogy

Assassins Creed Ezio Trilogy

Assassins Creed:Ezio Trilogy

Assassin’s Creed: Ezio Trilogy merupakan salah satu game dengan genre aksi-petualang seri kedua dari franchise Assassin’s Creed buatan Ubisoft. Game ini dirilis pada tahun 2007 dan termasuk sebagai game AAA pada masanya.

Seri ini menjadi pembuka dari trilogi protagonis Ezio Auditore. Game ini mengambil latar belakang negara Italia di abad ke 15-16 yang dikenal sebagai masa Renaisans.

Cara bermain game ini adalah dengan menjelahi kota dengan kemampuan Parkour untuk mengalahkan musuh dan menyelesaikan misi-misi tertentu.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Assassin’s Creed: Ezio Trilogy dengan aman dan lancar.

OSWindows® XP  or Windows Vista, 7
ProsesorIntel® Core™2 Duo E4400 @ 2.0 GHz or AMD Athlon™ 64 X2 4000+ @ 2.1GHz
RAM1.5 – 2 GB
Grafis256 MB DirectX® 9.0–compliant card with Shader Model 4.0 or higher
Penyimpanan8 GB

15. Street Fighter IV

Street Fighter 4

Street Fighter IV

Street Fighter merupakan salah satu game Fighting legendaris yang sudah berumur 30 tahun. Game yang dikembangkan oleh Capcom ini sempat menjadi salah satu permainan video game terlaris di dunia pada masanya.

Pada dasarnya, permainan dari game Street Fighter adalah bertarung 1 vs 1 melawan musuh menggunakan karakter yang tersedia. Street Fighter IV merupakan kelanjutan dari game Street Fighter 2 yang memiliki berbagai macam fitur di dalamnya yang disukai oleh banyak orang.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Street Fighter IV dengan aman dan lancar.

OSWindows Vista
ProsesorIntel Core 2 Duo 2.0 GHz or better
RAM1 GB
GrafisNVIDIA GeForce 6600 or better (except NVIDIA GeForce 7300)
Penyimpanan11 GB

16. Hades

Hades

Hades

Hades merupakan game keluaran terbaru tahun 2020 yang berhasil menyabet dua piala bergengsi sekaligus. Game dengan genre RPG ini dinobatkan sebagai Game Indie Terbaik dan Game Action Terbaik dalam ajang Game Awards 2020.

Cara bermain game ini adalah dengan membuat strategi untuk mengalahkan Dewa Dunia Bawah agar bisa mencapai alam manusia. Tentunya kamu harus berjuang menggunakan berbagai macam strategi untuk menggapai ruang demi ruang hingga mencapai alam manusia.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Hades dengan aman dan lancar.

OSWindows 7 SP1
ProsesorDual Core 2.4 GHz or Dual Core 3.0 GHz+
RAM4 – 8 GB
Grafis1 GB VRAM / DirectX 10+ support or 2 GB VRAM / DirectX 10+ support
Penyimpanan15 – 20 GB

17. The Darkness II

The Darkness II

The Darkness II

The Darkness II adalah salah satu game dengan genre horror yang memiliki cerita menarik dengan prespektif FPS. Mungkin game ini terdengar sedikit mirip dengan Left 4 Dead racikan Valve, namun The Darkness II memiliki beberapa keunikannya sendiri.

The Darkness II menjadi alternatif game FPS yang tetap menarik untuk dimainkan, menampilkan pengalaman maksimal yang unik dalam durasi gameplay yang pendek.

Game ini juga wajib dimainkan oleh kamu yang sudah mengikuti seri The Darkness sejak seri pertama karena berkesinambungan dengan timeline yang ada. Pada tahun 2018, game The Darksness II memiliki rating yang sangat positif dengan score diatas 88%.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game The Darkness II dengan aman dan lancar.

OSWindows XP, Vista or 7
ProsesorIntel Core 2 Duo at 2GHz or AMD Athlon 64 X2 4200+
RAM1.5 – 2 GB
Grafis256 MB NVIDIA GeForce 8600 or ATI Radeon HD 2600
Penyimpanan10 GB

18. LIMBO

Limbo

Limbo

Game PC ringan berikutnya adalah Limbo. Limbo merupakan salah satu game teka-teki yang dirilis oleh Playdead pada Juli 2010 lalu. Game ini memiliki latar belakang anak laki-laki yang terdampar di sebuah hutan misterius.

Cara bermain game Limbo terlihat cukup sederhana, yaitu hanya mencari keberadaan saudara perempuannya yang berada di hutan misterius tersebut dengan latar hitam putih.

Namun, meski kelihatannya mudah dimainkan, ternyata banyak rintangan yang siap menghadang anak laki-laki tersebut untuk menemukan saudara perempuannya.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Limbo dengan aman dan lancar.

OSWindows XP, Vista or 7
ProsesorIntel Core 2 Duo at 2GHz
RAM512 MB
Grafis128 MB VRAM NVIDIA GeForce 65000 or ATI Radeon X1550 or Intel GMA 4500
Penyimpanan150 MB

19. Age of Empires III

Age of Ampire III

Age of Ampire III

Age of Empires III adalah game besutan Ensemble Studio dan Microsoft yang dirilis pada 2005. Game strategi PC ini memiliki sejarah sangat panjang dan cukup diminati oleh banyak orang.

Kamu akan memainkan beberapa bangsa di era penjelajahan dunia baru. Mulai Perancis, Jerman, Ottoman (Turki), bahkan, kamu juga bisa memainkan suku Indian. Game ini sendiri tergolong cukup menarik dengan tampilan visual yang mengesankan pada masanya.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Age of Empires III dengan aman dan lancar.

OSWindows XP SP3 (64-bit)
ProsesorIntel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 2.0 GHz
RAM2 GB
Grafis64 MB VRAM NVIDIA GeForce 6800 or ATI Radeon X1300
Penyimpanan12 GB

20. Dragon Ages: Origins

Dragon Ages Origins

Dragon Ages: Origins

Game ringan untuk PC kentang yang terakhir adalah Dragon Ages: Origins. Game yang mengambil konsep RPG ini dikembangkan oleh BioWare dan dirilis oleh Electronic Arts pada tahun 2009 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360.

Meski sudah berumur lebih dari satu dekade, game ini masih layak untuk dimainkan. Gameplay yang kompleks digabungkan dengan cerita yang dalam, menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain di game ini.

Seperti kebanyakan game RPG lain, pemain diberi kebebasan memilih gender dan ras dari beberapa pilihan.

Nantinya alur cerita dan dialog yang dihasilkan akan mengikuti hasil dari pembuatan karakter, sehingga menyebabkan cerita yang bervariasi. Pertarungan di game ini juga mengambil sistem real-time with pause.

Berikut spesifikasi PC minimal dan yang disarankan untuk dapat memainkan game Dragon Ages: Origins dengan aman dan lancar.

OSWindows 7
ProsesorIntel Core 2 SINGLE 1.6 Ghz Processor or AMD 64 2.0 Ghz Processor
RAM1 GB
GrafisATI Radeon X850 256MB or NVIDIA GeForce 6600 GT 128MB
Penyimpanan20 GB

Kesimpulan

Itulah beberapa game PC ringan yang bisa kamu mainkan di PC dengan spek kentang. Kamu bisa jadikan games tersebut untuk media hiburan atau sekadar mengisi waktu luang.

Namun, tidak hanya bisa mengisi waktu luang saja, ternyata kamu juga bisa mendapatkan maanfaat dari main game juga lho. Manfaat main game tersebut diantaranya adalah bisa meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, melatih kerja sama tim dan lain sebagainya.

Selain memiliki manfaat, bermain game atau gadget bisa juga berdampak buruk jika kamu mainkan dalam waktu yang lama atau terlalu sering. Maka dari itu, bermain gamelah secukupnya dan seperlunya.

Nah, kira-kira kamu mau main game yang mana nih? Tulis nama game nya di kolom komentar ya.

Artikel menarik lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top