Tech-Fun!

5 Hacker Asal Indonesia yang Paling Ditakuti di Dunia

hacker asal Indonesia

Walaupun dalam sistem pembejaran teknologi Indonesia ketinggalan jauh sama negara Jepang atau negara maju lainnya. Tapi, ternyata di Indonesia masih ada orang jenius yang mengerti mengenai dunia teknologi informatika loh.

Bahkan mereka mengerti hal tersebut secara otodidak atau belajar melalui Google saja. Namun, taukah kamu kalau orang Indonesia dalam dunia hacking tidak perlu diragukan lagi loh. Karena, ada beberapa orang di Indonesia yang mampu meretas server bahkan satelit dengan mudah.

Walaupun Indonesia belum bisa menciptakan smartphone anti hacker. Akan tetapi, Indonesia memiliki pakar hacker yang dapat diandalkan oleh Negara. Nah, berikut ini daftar hacker asal Indonesia yang paling ditakuti di dunia!

Paling Ditakuti di Dunia! Ini 5 Hacker Asal Indonesia

Hacker atau peretas adalah seseorang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi dan menerobok masuk ke dalam sistem atau jaringan komputer dengan tujuan tertentu.

Banyak orang yang beranggapan seorang hacker adalah orang yang sangat keren. Mungkin sekeren hacker asal Indonesia berikut ini!

1. Onno W Purbo

hacker asal Indonesia

Onno W Purbo

Hacker asal Indonesia yang pertama adalah Onno W Purbo atau yang biasa disebut Kang Onno. Kang Onno ini merupakan seorang pakar dalam dunia teknologi informasi yang berasal dari Bandung. Diketahui Kang Onno ini juga lulusan pendidikan Teknik Elektro pada tahun 1981.

Jadi, wajar saja ya kalau beliu merupakan pakar Teknologi Informasi, karena beliau lulusan IT juga di Kanada, tepatnya di PAU-ME. Beliau menjadi salah satu hacker ternama di Indonesia dengan ide gagasan yang dimilikinya.

2. Dani Firmansyah Effendi

hacker asal Indonesia

Dani Firmansyah Effendi

Hacker kedua asal Indonesia adalah Dani Firmansyah Effendi atau yang biasa dikenal ID Xnuxer. Kabarnya ia menjadi salah hacker terhebat di Indonesia loh karena bisa meretas sistem keamanan KPU Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Saat meretas situs KPU tersebut ia mengganti nama-nama peserta parta politik dengan nama buah-buahan. Namun aksinya tersebut langsung ditangani oleh Cyber Crime. Kemudian ia didakwa telah melakukan pengerusakan aset negara dan ia menerima hukuman beberapa bulan penjara saja.

Baca Juga: Apa Itu Hacker? dan Bagaimana Cara Menjadi Hacker?

3. Bio666x

hacker asal Indonesia

Bio666x

Hacker asal Indonesia yang ketiga adalah Bio666x. Kabarnya ia pernah mematikan jaringan internet di negara Malaysia loh gaes. Nggak cuma Malaysia aja, tapi negara Singapura pun pernah ia retas juga sistem keamanan jaringan internetnya.

BACA
Berani Melawan 5 Gamers Wanita Tercantik Asal Indonesia Ini?

Bio666x ini memiliki nama asli Yogi. Yogi mengaku belajar menjadi hacker karen secara otodidak menggunakan Google. Oh iya, dia juga pernah melawan arogansi Australia saat melakukan defacing loh gaes. Walaupun bukan salah satu hacker cilik yang paling ditakuti di dunia, tapi aksinya tersebut membuat dunia khawatir dihack oleh anak ini.

4. I Made Wiryana

hacker asal Indonesia

I Made Wiryana

Hacker kedua asal Indonesia adalah I Made Wirayana atau yang biasa dikenal dengan nama Pak Made. Pak Made ini merupakan salah satu anggota Cyber Paspampres Republik Indonesia loh gaes. Beliu dipercaya untuk memegang dan mengurusi masalah maintenance wesbite serta server Presiden.

Bukti dia seorang hacker yang paling ditakuti adalah saat ia melakukan backup server kepresidenan hanya itungan beberapa detik saja sebelum server tersebut diserang oleh DDoS. Pak Made ini lulusan Doktoral di RVS Bielfield Jerman, sudah terbukti ya kalau beliau ini bukan hacker gadungan.

5. Jim Geovedi

hacker asal Indonesia

Jim Geovedi

Hacker asal Indonesia yang terakhir adalah Jim Geovedi. Ia salah satu hacker terkenal loh gaes di Indonesia. Kabarnya Jim Geovedi ini merupakan salah satu pakar dan pemerhati dunia Teknologi Informatikd di Indonesia yang ternyata tinggal menetap di luar negeri.

Salah satu kehebatan hacker asal Indonesia ini adalah ia bisa mempraktikkan bahwa ia bisa menggeser arah orbit satelit yang ada di luar angkasa. Jim Geovedi mengaku belajar hacker secara otodidak loh gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan siapa aja hacker asal Indonesia yang paling ditakuti di dunia. Nah, kamu juga jangan lupa untuk share artikel hacker asal Indonesia yang paling ditakuti di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada siapa aja sih hacker asal Indonesia yang paling ditakuti di dunia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar hacker asal Indonesia yang paling ditakuti di dunia ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top