Tech-Fun!

Mau Jadi Hacker? Ini 5 Situs untuk Belajar Hacking

Situs untuk Belajar Hacking

Seperti yang kita ketahui kalau saat ini ada banyak jenis hacker yang ada di dunia teknologi. Salah satu hacker yang jahat biasanya bernama Black Hat. Nah, kamu harus waspada nih sama hacker yang satu ini karena informasi yang paling sering dicuri hacker biasanya berupa data diri yang tujuannya untuk menyalahgunakan gitu.

Yaa, memang sih mendapatkan predikat hacker terlihat keren. Apalagi kalau bagi perempuan dikasih predikat hacker wanita paling cantik. Pasti kebanyakan perempuan pada senang deh! Tapi, ketahuilah kalau untuk menjadi hacker tidak mudah. Tapi, kamu tetap bisa kok belajar untuk menjadi hacker.

Nah, salah satunya kamu bisa menggunakan situs untuk belajar hacking berikut ini gaes!

Mau Jadi Hacker? Berikut Ini Situs untuk Belajar Hacking!

Jangan mau kalah sama hacker cilik yang ditakuti di dunia gaes. Kalau kamu ingin menjadi hacker, coba dengan belajarnya di salah satu situs untuk belajar hacking berikut ini!

1. Game of Hacks

Situs untuk Belajar Hacking

Situs Game of Hacks

Situs untuk belajar hacking yang pertama adalah Game of Hacks. Situs ini ternyata dirancang untuk kamu yang ingin tau kerentanan kemanan dari suatu situs. Seperti yang terlihat pada gambar, situs ini memang dirancang seperti game PC gitu gaes. Sehingga terlihat unik jika kamu ingin belajar mengenai hacking di situs.

Situs ini juga bisa digunakan untuk menguji kemampuan AppSec kamu gaes. Jadi, nantinya bakalan ada beberapa pertanyaan dan juga ada codingan gitu. Nahh, kamu harus mencari celah dari kodingan tersebut. Kalau kamu sudah pernah belajar coding bisa banget nih langsung uji kemampuannya di situs Game of Hacks.

2. Google Gruyere

Situs untuk Belajar Hacking

Situs Google Gruyere

Situs untuk belajar para hacker yang kedua adalah Google Gruyere. Kalau kamu merasa belum puas belajar codingan di universitas dengan jurusan IT terbaik, kamu bisa langsung coba menggunakan Google Gruyere ini untuk belajar meretas gaes. Karena, situs ini memang dirancang untuk kamu yang ingin mempelajari keamanan aplikasi.

Apalagi situs ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya untuk mempelajari bagaimana sih seorang hacker bisa menemukan kelemahan dari suatu situs, mempelajari eksploitasi aplikasi web dan juga mempelajari cara mengatasi peretasan dari suatu situs. Gimana, lengkap banget kan pembelajarannya gaes?

3. HellBound Hackers

Situs untuk Belajar Hacking

Situs HellBound Hackers

Situs untuk belajar hacking yang ketiga adalah HellBound Hackers. Kalai situs yang satu ini kamu bisa gunakan untuk mempelajari gimana sih caranya mencegah terjadinya peretasan dari keamanan komputer. Banyak sekali topik yang dibahas di situs ini, salah satunya adalah enkripsi dan juga peretasan aplikasi.

Oh iya, tau nggak sih gaes? Ternyata sudah banyak banget loh yang mendaftar di situs ini untuk menjadi peserta. Bahkan kabarnya situs ini menjadi salah satu komunitas atau organisasi hacker terbesar di dunia yang tujuannya baik untuk mengamankan komputer gaes.

4. bWAPP

Situs untuk Belajar Hacking

Situs bWAPP

Situs untuk belajar para hacker yang keempat adalah bWAPP. bWAPP merupakan kepanjangan dari Buggy Web Application. Situs ini menyediakan berbagai macam aplikasi untuk belajar hacking. Nggak cuma itu aja, aplikasi yang tersedia juga open source yang memang diperuntukkan untuk para hacker gadungan mendalami pembelajaran tentang hacking.

Situs ini juga bisa berfungsi untuk kamu menemukan dan juga mencegah keamanan web dari peretasan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengujian hingga berhasil. Nah, yang kerennya lagi, situs ini akan memberikan kamu lebih dari 100 kelemahan web yang tentunya bisa kamu pelajari dengan mudah.

5. Root-Me

Situs untuk Belajar Hacking

Situs Root-Me

Situs untuk belajar hacking yang terakhir adalah Root-Me. Kalau situs yang satu ini digunakan untuk memberikan challenge kepada para hacker untuk menunjukkan keterampilannya dalam meretas dan juga keamanan dari suatu web. Kerennya lagi, situs ini menyediakan hingga 300 tantangan mengenai hacking.

Selain itu, tersedia jua 73 situasi hacking secara real dan tentunya terdapat 3000 solusi untuk mengatasi web yang telah diretas. Oh iya, kabarnya banyak loh hacker asal Indonesia yang belajar hacking di situs Root-Me gaes. Karena, memang mudah dan tentunya terdapat pengujian serta solusinya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih situs untuk belajar hacking. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar situs untuk belajar hacking ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih situs untuk belajar hacking. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar situs untuk belajar hacking ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top