Media Sosial

Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack

Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 9

Pada saat ini Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang paling populer. Kamu bisa berbagi foto maupun video keseharian kamu di media sosial tersebut.

Terkadang, banyak sekali orang iseng yang ingin mencuri atau mengambil alih akun Instagram seseorang. Alasannya bermacam-macam, bisa karena akun tersebut memiliki jumlah followers yang banyak atau akun tersebut salah satu akun orang paling dia tidak sukai.

Tapi tenang saja! Untuk menghindari akun Instagram kamu tidak diambil alih oleh orang iseng, ada beberapa cara agar Instagram tidak bisa di Hack.

Berikut Cara Agar Instagram Tidak di Hack

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara mengamankan akun Instagram agar tidak di Hack. Jadi, simak baik-baik artikel berikut ini yaa gais!

1. Gunakan Password yang Unik

Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 10

Password Instagram yang Unik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan password yang unik atau rumit. Biasanya peretas menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui password Instagram.

Aplikasi pihak ketiga tersebut bekerja melalui cache password Instagram kamu. Jadi, misalkan jika kamu login melalui browser, maka cache tersimpan di dalam browser tersebut. Sehingga, aplikasi pihak ketiga dapat menemukan password asli Instagram kamu.

Nah! Cara mencegah Instagram di hack dengan menggunakan password yang kuat atau bisa disebut juga unik.

Kamu bisa mengkombinasikan password Instagram kamu dengan angka, huruf, simbol seperti (tanda ! dan &) dan campuran huruf kapital dan huruf kecil. Contohnya seperti: T1P5P!nT4r.c0m.

Baca Juga: Cara Mengetahui Followers Instagram yang Sudah Tidak Aktif

BACA
Cara Video Call Instagram di Laptop

2. Aktifkan “Autentikasi Dua-Faktor”

Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 11

Autentifikasi Dua-Faktor pada Instagram

Instagram kini telah hadir dengan fitur keamanan yang dapat melindungi akun Instagram kamu agar kata sandi tidak mudah dilacak yaitu Fitur Autentifikasi Dua-Faktor.

Selain itu, Fitur tersebut juga akan memberikan lapisan perlindungan tambahan terhadap akun Instagram yang diretas oleh hacker.

Nah! Untuk mengaktifkan fitur Autentikasi Dua-Faktor pada Instagram kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya!

  • Pertama, buka halaman profile Instagram kamu. Selanjutnya pilih menu settings atau icon Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 12pada iOS dan icon Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 13 pada Android.
Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 14

Settings pada Profile Instagram

Baca Juga: Cara Membuat Fake DM Instagram

  • Kedua, scroll ke bawah dan klikAutentikasi Dua-Faktor“.
Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 15

Autentikasi Dua-Faktor pada Instagram

Baca Juga: Cara Mendapatkan Status Verified di Instagram

  • Ketiga, ketuk toggle Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 16 ke posisi aktif untuk mengaktifkan “Minta Kode Keamanan“.
Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 17

Aktifkan Autentikasi Dua-Faktor

  • Keempat, jika akun Instagram kamu belum meng-konfrimasi nomor telepon, klik “Tambahkan Nomor“. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menginput atau memasukkan nomor telepon kamu. Setelah itu memasukkan nomor telepon kamu dan klik “Berikutnya” atau klik icon Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 18.
Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 19

Masukkan Nomor Telepon

Baca Juga: Harga Endorse Selebgram Termahal 2017

  • Selanjutnya Instagram akan mengirimkan 6 digit kode keamanan melalui pesan SMS ke nomor telepon yang telah kamu masukkan tadi. Selanjutnya masukkan 6 digit kode tersebut ke akun Instagram milik kamu, kemudian klik tanda panah Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 18 dipojok kanan atas.
Cara Aman Agar Instagram Tidak di Hack 21

Masukkan 6 Digit Kode Keamanan

So, jadi seperti itu sobat pintar cara mudah melindungi akun Instagram kamu dari serangan hacker. Jangan lupa juga untuk like dan share artikel ini agar akun Instagram teman kamu juga terhindar dari serangan hacker.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top