Tech-Fun!

Nggak Perlu Takut! Ini 5 Ciri-ciri Hacker Gadungan

ciri-ciri hacker gadungan

Hacker atau peretas adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, maupun menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Biasanya seorang hacker memiliki kemapuan di bidang sistem dan perangkat lunak pada komputer. Kemampuan ini biasanya, ia bisa mencari celah di dalam program komputer, sekalipun komputer tersebut sangat aman dari hacker.

Akan tetapi, hacker profesional pasti bisa menembusnya. Oleh sebab itu, menjadi hacker saat ini sangat patut dibanggakan karena jarang sekali yang bisa meretas komputer. Bahkan saking dibangga-banggakannya, banyak orang yang mengaku menjadi seorang hacker.

Nah, pas banget nih gaes! Kali ini kita bakalan membahas ciri-ciri hacker gadungan yang tidak perlu kamu takuti orangnya!

Pernah Diteror Hacker? Jangan Takut! Ini 5 Ciri-ciri Hacker Gadungan!

Ternyata seorang hacker bukan orang dewasa aja loh gaes, tapi ada juga hacker cilik yang terkenal di dunia. Eits, tapi hacker cilik tersebut tidak memiliki ciri-ciri hacker gadungan berikut ini ya!

1. Tidak Menguasai Bahasa Pemograman Komputer

ciri-ciri hacker gadungan

Tidak Menguasai Bahasa Pemograman Komputer

Ciri-ciri hacker gadungan yang pertama adalah ternyata orang tersebut tidak bisa menguasai bahasa pemograman komputer, padahal dirinya mengaku sebagai hacker berpengalaman.

Padahal untuk menjadi seorang hacker minimal ia bisa menguasai salah satu bahasa pemograman atau yang biasa kita sebut coding. Soalnya untuk bisa menyadap komputer, orang tersebut harus mengerti bahasa pemograman.

2. Tidak Memahami Sistem Komputer

ciri-ciri hacker gadungan

Tidak Memahami Sistem Komputer

Ciri-ciri kedua hacker gadungan adalah ia tidak bisa memahami sistem komputer. Sama halnya dengan poin sebelumnya, jika kamu menemukan orang yang mengaku seorang hacker namun tidak mengerti sistem komputer, sudah pasti orang tersebut merupakan hacker gadungan.

Karena, untuk menjadi seorang hacker yang handal mereka harus memahami keseluruhan sistem komputer. Soalnya untuk bisa meretas komputer orang lain, seorang hacker harus bisa memanipulasi sistem komputer tersebut.

3. Sifatnya Arogan di Internet

ciri-ciri hacker gadungan

Sifatnya Arogan di Internet

Ciri-ciri hacker gadungan yang ketiga adalah orang tersebut biasanya di internet sifatnya arogan. Perlu kamu ketahui gaes, seorang hacker memiliki perilaku yang baik dan tidak ingin diketahui oleh orang lain kalau dirinya merupakan seorang hacker. Oleh sebab itu, hacker yang arogan di internet tidak bisa disebut sebagai hacker melainkan cracker.

BACA
10 Alasan Kenapa Harga iPhone Jauh Lebih Mahal dari Smartphone Lain

Baca Juga: 10 Tips Membuat Password yang Aman dari Serangan Hacker

4. Tidak Bisa Install Software dengan Menggunakan Source Code

ciri-ciri hacker gadungan

Tidak Bisa Install Software dengan Menggunakan Source Code

Ciri-ciri hacker gadungan berikutnya adalah dia tidak bisa install software dengan menggunakan source code. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ya, kalau seorang hacker harus bisa minimal menguasai salah satu bahasa pemograman.

Nah, jika ia hanya bisa install software tanpa menggunakan source code, sudah pasti orang tersebut hanya mengaku-ngaku sebagai hacker profesional saja gaes. Jadi, kamu nggak perlu takut dengan orang tersebut!

5. Tidak Bisa Membuat Tools Sendiri

ciri-ciri hacker gadungan

Tidak Bisa Membuat Tools Sendiri

Ciri-ciri hacker gadungan selanjutnya adalah ia tidak bisa membuat tools sendiri. Perlu kamu ketahui gaes, seorang hacker yang handal biasanya akan membuat tools sendiri untuk bisa membuat dirinya nyaman saat melakukan penyadapan di PC.

Jadi, kalau ada orang yang ngaku-ngaku hacker tapi dia tidak bisa membuat tools sendiri di PC atau aplikasi sadap, sudah pasti dia merupakan seorang hacker gadungan yang mengaku-ngaku saja gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ciri-ciri hacker gadungan. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel ciri-ciri hacker gadungan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih ciri-ciri hacker gadungan yang sering kali meneror kita. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai ciri-ciri hacker gadungan ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top