Tech-Fun!

5 HP China yang Nggak Laku di Indonesia

HP Merek China

Seperti yang kita ketahui, salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki adalah HP. Apalagi saat ini sudah banyak HP canggih yang beredar di Indonesia. Sehingga banyak vendor HP yang semakin berlomba-lomba untuk bisa bersaing dan bertahan di Indonesia.

Salah satunya mereka akan mengeluarkan HP dengan kamera terbaik. Tidak hanya itu saja, mereka pun merancang HP yang menargetkan para gamers sejati dengan membuat HP gaming agar bisa bersaing menjadi merek HP paling laku di Indonesia gaes.

Tapi kamu tau nggak? Ternyata ada loh merek HP China yang dulunya terkenal di Indonesia namun sekarang sudah tidak laku. Nah, pas banget! Berikut ini beberapa HP merek China yang nggak laku di Indonesia.

Sayang Banget! HP Merek China Ini Nggak Laku di Indonesia

Ternyata ada juga loh gaes, merek HP yang dulunya terkenal sekarang bangkrut di Indonesia. Mungkin HP ini harusnya belajar pengalaman dari merek HP yang sekarang sudah bangkrut di Indonesia tersebut ya gaes!

1. K-touch

HP Merek China

HP K-touch

HP China yang nggak laku di Indonesia pertama adalah K-Touch. HP ini sebenarnya sempat populer loh gaes di Indonesia, karena HP ini juga merupakan salah HP dengan bentuk yang unik. Nggak hanya populer di Indonesia saja, pada saat itu HP ini sangat populer juga di negaranya sendiri.

HP China ini masuk ke Indonesia pada tahun 2007 loh gaes. Sayangnya, pada tahun 2015 ini tidak mampu bersaing dengan HP lainnya sehingga terpaksa gulung tikar. Oh iya, HP ini juga ternyata bangkrut di negara asalnya loh gaes karena lambat dalam perkembangannya.

2. Haier

HP Merek China

HP Haier

HP merek China yang nggak laku di Indonesia kedua adalah Haier. Sebenarnya Haier merupakan salah satu merek elektronik loh gaes, namun perusahaan ini juga memproduksi HP sehingga menjadi salah satu perusahaan multinasional. Haier pun didirikan pada tahun 1984.

Walaupun HP China, Haier sudah memiliki pabrik HP sendiri loh di Indonesia, tepatnya di Cikarang – Bekasi. Namun sayangnya, HP merek China ini tidak dapat bertahan dan bersaing dengan HP lainnya seperti HP Vivo, Oppo dan lain sebagainya. Sehingga sampai saat ini HP Haier sudah tidak bisa ditemukan di Indonesia gaes.

3. ZTE

HP Merek China

HP ZTE

HP China yang nggak laku di Indonesia ketiga adalah ZTE. Sama seperti merek HP China sebelumnya yaitu K-touch, ZTE pun sempat populer di pasar industri HP Indonesia gaes. Merek HP yang bermakas di Shenzen – China ini ternyata pertama kali didirikan pada tahun 1985 loh gaes.

BACA
9 Aplikasi Screenshot Panjang di Android (Terbaik di 2018)

ZTE pun sukses menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di China. Nah, HP China ini populer di Indonesia sekitar tahun 2008 dan dijual dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Makanya nggak heran kalau ZTE menjadi salah satu merek HP yang biasa dibeli saat lebaran, karena harganya yang terjangkau. Namun sayangnya, HP ZTE tidak bisa bertahan dengan persaingan HP saat ini di Indonesia, seperti HP Xiaomi, HP OPPO dan lain sebagainya, sehingga HP ini sudah tidak laku.

4. Meizu

HP Merek China

HP Meizu

HP merek China yang nggak laku di Indonesia keempat adalah Meizu. Ternyata HP ini pernah digadang-gadang menjadi salah satu pesaing HP Xiaomi loh gaes. Namun, kenyataan HP ini tidak bersaing dengan merek HP tersebut.

Padahal sebelumnya, Meizu sempat merilis HP terbarunya di Indonesia yaitu Meizu M6. Padahal Meizu menjadi salah satu HP 4G terbaik dengan harga yang sangat terjangkau loh gaes. Selain itu, tampilan dari HP Meizu ini juga sangat elegan dan tentunya simple.

5. HiSense

HP Merek China

HP HiSense

HP China yang nggak laku di Indonesia terakhir adalah HiSense. Merek HP ini pun sempat populer juga di Indonesia, apalagi dengan kehadiran series PureShot dan PureShot Plus yang menjadi salah HP dengan kamera setera DSLR gitu gaes.

Tidak hanya itu, HP HiSense pun pernah merilis HP yang anti air bahkan bisa bertahan di dalam air hingga 1 jam loh gaes. HP ini sempat populer karena memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang murah. Namun, saat ini HP HiSense sudah tidak terdengar lagi di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih HP merek China yang nggak laku di Indonesia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar HP merek China yang nggak laku di Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar HP merek China yang nggak laku di Indonesia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar HP merek China yang nggak laku di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top