Intermezzo

10+ Ide Parcel dan Hampers Lebaran Kekinian

Home / Intermezzo / 10+ Ide Parcel dan Hampers Lebaran Kekinian

Parcel Lebaran Kekinian

Membuat parcel lebaran atau yang saat ini Kita kenal sebagai hampers bisa dibilang sudah menjadi tradisi bagi beberapa orang/keluarga sebagai bentuk jalinan silaturahmi meskipun tidak bisa bertatap muka.

Nah, mengirim parcel lebaran ini sendiri juga sedang menjadi trend yang cukup banyak dilakukan oleh beberapa orang, hal tersebut dikarenakan pada masa pandemi ini, Kita dianjurkan untuk tidak bertemu dengan orang banyak.

Jadi mau tidak mau kita menyambut lebaran dengan cara virtual. Nah, selain melakukan panggilan video, Kamu juga tetap bisa menjalin silaturahmi tersebut dengan cara mengirim parcel lebaran ini.

Tapi permasalahannya, tidak sedikit yang masih bingung untuk mencari ide isi parcel lebaran yang menarik, karena pastinya di momen yang datang setiap setahun sekali ini, Kita ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar Kita.

So, berikut ini TipsPintar akan memberikan rekomendasi ide parcel lebaran kekinian yang dapat Kamu coba buat. Penasarankan apa saja ide parcel tersebut? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi Ide Parcel Lebaran Kekinian

Seiring berkembangnya zaman, isi parcel/hampers saat ini pastinya juga mengalami banyak jenisnya, jadi tidak selalu berisi sembako ataupun makanan.

Nah, berikut ini beberapa ide isi parcel lebaran kekinian yang dapat di berikan kepada orang-orang terkasih Kamu.

1. Satu Set Peralatan Makan

Satu Set Alat Makan

Satu Set Alat Makan

Ide isi parcel lebaran yang pertama adalah peralatan makan. Yaps, isi parcel ini bukan hanya serba guna, tetapi juga bisa membuat Kamu memilih berbagai macam alat makan yang beragam.

Sebagai saran, Kamu bisa memiliki beragam jenis alat makan yang berbahan dasar kayu dengan motif yang unik ataupun seragam. Selain itu, penggunaan bahan dasar Kayu juga ramah lingkungan loh!

2. Perlengkapan Kesehatan

Perlengkapan Kesehatan

Perlengkapan Kesehatan

Seperti yang Kita ketahui, saat ini Kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, yang berarti tidak masalah jika Kita memberikan isi parcel berupa perlengkapan protokol kesehatan seperti, obat-obatan, vitamin, sanitizer refil, dan juga masker.

Sebab saat ini semua hal tersebut sudah menjadi barang untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Peralatan Minum

Perlengkapan Minum

Perlengkapan Minum

Berbeda dengan peralatan makan, Kamu juga bisa mengirimkan parcel lebaran berupa satu set peralatan minum.

Ide parcel tersebut pastinya sangat berguna bagi para pecinta kopi ataupun teh, sebab mereka pasti butuh yang namanya teko, cangkir, ataupun botol untuk menikmati minuman tersebut.

Apalagi saat ini Kita sudah bisa custom tumbler dengan berbagai desain yang unik, pastinya itu akan menjadi nilai keindahan tersendiri bagi si penerima parcel.

4. Perlengkapan Shalat

Perlengkapan Alat Sholat

Perlengkapan Alat Sholat

Karena Kita masih memasuki bulan Ramadhan sekaligus hari kemenangan, maka tidak salah jika Kamu memberikan orang-orang terkasih parcel yang berisi satu set perlengkapan shalat.

Apalagi barang tersebut sudah menjadi kebutuhan wajib bagi Kita para umat muslim untuk bisa menjalankan ibadah.

5. Satu Set Skincare

Satu Set Skincare

Satu Set Skincare

Nah, untuk para kaum hawa, Kamu bisa nih mengirimkan parcel yang berisikan satu set kebutuhan skin care.

Kamu tidak perlu khawatir kalau isi parcel ini tidak akan terpakai atau malah berujung mubazir, sebab perlengkapan skin care merupakan kebutuhan sehari-hari yang biasa Kita perlukan, khususnya bagi para wanita.

Kamu bisa isikan satu set pencuci muka, pembersih muka, pelembab tubuh, ataupun tabir surya.

6. Perlengkapan Dapur

Peralatan Dapur

Peralatan Dapur

Bagi para ibu rumah tangga, pastinya memasak di hari lebaran sudah menjadi keharusan ya. Akan tetapi, keterbatasan peralatan dapur sering kali menjadi penghambat bagi para ibu rumah tangga untuk bisa memasakan banyak hidangan dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu, mengirimkan parcel yang berisikan perlengkapan dapur bukanlah sebuah ide yang buruk, karena pastinya hal tersebut akan mendukung kegiatan masak-memasak di rumah.

7. Perlengkapan Kamar Mandi

Perlengkapan Kamar Mandi

Perlengkapan Kamar Mandi

Pasti Kamu pernah mendengar ungkapan bahwa “Kita bisa menilai penghuni rumah dari seberapa bersih kamar mandinya”.

Nah, oleh sebab itu jangan biarkan tamu Kamu di saat lebaran menjadi tidak nyaman saat ingin memasuki kamar mandi.

So, dengan adanya hal tersebut, bukanlah sebuah ide buruk jika Kamu ingin mengirimkan parcel yang berisikan peralatan kamar mandi, entah itu keset, handuk, cermin, sikat kamar mandi, pengharum ruangan, sabun mandi, sikat gigi, sampai sabun pembersih lantai kamar mandi.

8. Perlengkapan Dekorasi Ruangan

Dekorasi Ruangan

Dekorasi Ruangan

Mendekorasi ulang ruangan biasanya sudah menjadi tradisi tersendiri bagi beberapa orang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, tujuannya agar jika ada tamu, mereka bisa merasa lebih nyaman dan merasakan suasana baru dari terakhir kali mereka berkunjung.

Oleh sebab itu, memberikan parcel yang berisi perlengkapan dekorasi ruangan bukan lah sebuah ide yang buruk, sebab pasti barang itu akan tetap digunakan oleh si penerima untuk bisa mendekor ruangannya.

9. Perlengkapan Alat Kebersihan

Peralatan Kebersihan

Peralatan Kebersihan

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, bersih-bersih rumah sudah menjadi hal wajib yang bagi Kita dengan tujuan untuk membuat nyaman para tamu yang akan berdatangan.

Nah, bagi Kamu yang bingung untuk menentukan isi parcel lebaran, Kamu bisa isi dengan perlengkapan alas kebersihan ini.

Sebagai contoh, sapu kecil, kemoceng, sarung tangan, desinfektan, ataupun tempat sampah mini. Nah, semua perlengkapan itu juga sudah bisa Kamu dapatkan melalui situs belanja online ataupun aplikasi online shop terbaik lainnya.

10. Satu Set Pengharum Ruangan

Parcel Pengharum Ruangan

Parcel Pengharum Ruangan

Walaupun rumah sudah terlihat bersih dan rapih, akan tetapi jika masih ada bau-bau tidak sedap pastinya akan cukup mengganggu para tamu yang berdatangan.

Oleh sebab itu, jika Kamu mau mengirimkan parcel ke orang terdekat, Kamu bisa isi parcel tersebut dengan satu set pengharum ruangan.

Hal tersebut pastinya akan sangat berguna bagi si penerima untuk bisa mengusir bau tak sedap dari rumanya.

11. Satu Set Alat Berkebun

Perlengkapan Berkebun

Perlengkapan Berkebun

Biasanya, orang yang memiliki kebun di halaman rumahnya, akan berburu berbagai peralatan kebun untuk membersihkan sekaligus menata rapih kebunnya sehingga enak untuk di pandang.

Nah, hal tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu ide isi parcel lebaran yang ingin Kamu kirimkan.

12. Parcel Sembako (Kebutuhan Pokok)

Parcel Sembako

Parcel Sembako

Nah, kalau Kamu merasa jika mengasih barang itu memakan biaya yang cukup besar, maka Kamu bisa memberikan parcel yang berisikan sembako ataupun kebutuhan pokok.

Yaps, yang namanya memberi pastinya akan jauh lebih baik jika Kita memberikan hal yang memang bermanfaat bagi si penerima, bukan asal kasih dengan isi yang juga asal-asalan.

Isi dari parcel ini sendiri juga bisa Kamu variasikan, tapi jika boleh di sarankan, jangan beri bahan makanan yang cepat basi dalam sehari ya.

Kamu bisa isi dengan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, sirup, telur, garam, ataupun cemilan kecil lainnya.

13. Parcel Kue Kering

Parcel Kue Kering

Parcel Kue Kering

Nah, opsi selanjutnya yang dapat Kamu coba adalah dengan memberikan parcel yang berisi kue kering. Kalau udah ngomongin soal lebaran, pastinya gak akan lepas dari jenis camilan manis yang satu ini.

Yaps, Kamu bisa banget nih mengisi parcel yang ingin dikirimkan dengan isian aneka ragam kue kering khas lebaran, seperti Nastar, Kastengel, Putri Salju, Chocochips Cookies, dan sebagainya.

14. Parcel Makanan Ringan (Cemilan)

Parcel Makanan Ringan

Parcel Makanan Ringan

Bosan dengan camilan kue kering? Maka Kamu bisa isikan parcel dengan berbagai camilan ringan seperti ciki-cikian, kacang-kacangan, keripik singkong, makaroni, ataupun berbagai macam biskuit kalengan.

15. Parcel Buah-Buahan

Parcel Buah-Buahan

Parcel Buah-Buahan

Mengkonsumsi buah-buahan pastinya menjadi suguhan yang menyegarkan bagi para tamu yang datang. Buah-buahan ini sendiri juga kerap dijadikan sebagai isian parcel bagi siapapun yang ingin membawa buah tangan jika mampir berkunjung ke kerabat jauh.

So, bukan sebuah ide buruk jika Kamu mengirimkan parcel lebaran yang berisikan buah-buahan segar kepada orang-orang terkasih Kamu.

Jika Kamu tertarik untuk mencoba jenis parcel ini, Kamu bisa isikan dengan buah-buahan terbaik dan bisa tahan lama seperti apel, jeruk, kelengkeng, anggur, duku, semangka, ataupun melon.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa ide parcel lebaran kekinian yang dapat Kamu coba buat dan di berikan kepada kerabat terdekat.

Kesimpulannya, Kamu bebas ingin memberikan jenis parcel apapun selagi itu bisa menjadi manfaat bagi orang yang menerima.

So, kira-kira dari ke 15 ide tersebut, ada yang menarik perhatian Kamu tidak nih?

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman ataupun kerabat mu ya, supaya mereka tidak kebingungan lagi jika ingin membuat dan mengirim parcel lebaran ini.

Jika Kamu punya kritik atau saran tentang pembahasan menarik lainnya, Kamu bisa tulis di kolom komentar ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top