Lifestyle

Pikir Lagi! Ini 5 Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Biasanya orang-orang sudah membuat paspor dan Visa akan pergi traveling ke luar negeri. Karena, memang traveling itu bisa menambah wawasan dan juga pengalaman mengenai negara-negara lain selain Indonesia. Makanya nggak jarang setelah traveling ke luar negeri ada yang ingin pindah kewarganegaraan.

Sebelum pindah kewarganegaraan, kamu harus tau dulu nih negara yang paling sulit untuk pindah kewarganegaraan. Karena, biasanya negara tersebut sangat selektif untuk memilih warga negara asing sebagai warga negara resmi negara tersebut.

Tapi tenang! Masih ada juga kok negara yang mudah untuk pindah kewarganegaraan. Asal jangan pindah atau traveling ke negara paling berbahaya di dunia berikut ini aja gaes. Karena, masih banyak terjadinya perperangan. Yuk, intip ada negara apa aja.

Coba Pikir Lagi! Ini 5 Negara Paling Berbahaya di Dunia

Oh iya, walaupun negara berikut ini sering terjadi perperangan, untungnya negara berikut ini nggak ikut-ikutan memblokir aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia gaes. Jadi, kalau mau jadi relawan kamu tetap bisa mengakses kok!

1. Suriah

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Suriah

Negara paling berbahaya di dunia yang pertama adalah Suriah. Negara yang memiliki nama resmi Republik Arab Suriah ini terletak di Timur Tengah dan berbatasan langsung dengan negara Turki, Irak, Laut Tengah serta Yordania. Yups, seperti yang kita ketahui kalau di negara ini terjadinya perang hingga 6 tahun berturut-turut.

Perang antar saudara ini terjadi sejak tahun 2013. Sehingga keadaan kota di negara Suriah pun terlihat seperti kota yang telah terbengkalai gitu gaes. Rata-rata turis yang berkunjung ke negara ini memang untuk menjadi relawan yang tujuannya untuk membantu kondisi psikis perempuan dan anak-anak.

2. Sudan Selatan

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Sudan Selatan

Negara berbahaya di dunia yang kedua adalah Sudan Selatan. Negara yang memiliki nama resmi Republik Sudan Selatan ini merupakan negara yang terletak di Benua Afrika Timur. Ibu kota dari Sudan Selatan pun bernama Juba. Walaupun negara ini terletak di Afrika, untungnya belum termasuk negara dengan koneksi internet paling lemot.

Namun sayangnya, negara Sudan Selatan termasuk negara yang begitu berbahaya. Karena, di negara ini sering banget terjadinya konflik antara pasukan Pemerintah dengan pasukan oposisi. Konflik ini pun kabarnya terjadi sejak tahun 2013 loh gaes. Jadi, dipikir lagi deh kalau ingin pergi traveling ke Sudan Selatan ya!

3. Afghanistan

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Afghanistan

Negara paling berbahaya di dunia yang ketiga adalah Afghanistan. Negara yang memiliki nama resmi Republik Islam Afghanistan ini terletak di bagian Asia Selatan juga Asia Tengah. Negara ini pun juga menjadi negara paling padat penduduknya loh gaes.

BACA
10 Hero yang Sulit Dimainkan Oleh Player Pemula di Mobile Legends

Selain itu, negara Afghanistan pun termasuk salah satu negara dengan paket internet paling mahal di dunia loh. Mungkin hal yang membuat negara ini begitu berbahaya karena negara ini sedang mengalami konflik antara kelompok bersenjata dengan Pemerintahnya gaes. Makanya negara ini memang dirasa tidak aman.

4. Somalia

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Somalia

Negara berbahaya di dunia yang keempat adalah Somalia. Negara yang dulunya bernama resmi Republik Demokratik Somalia ini merupakan negara yang terletak di benua Afrika dan berbatasan langsung dengan Djibouti, Kenyak, Teluk Aden, Yaman, Samudra Hindia dan Ethopia.

Negara Somalia ini berbahaya karena selalu saja ada perang di negara ini. Bahkan perang ini berlangsung sejak tahun 1991 loh gaes. Makanya nggak heran kalau penduduk di negara ini jarang mengakses internet, sehingga negara Somalia pun dinobatkan sebagai negara paling gaptek di dunia.

5. Irak

Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara Irak

Negara paling berbahaya di dunia yang terakhir adalah Irak. Negara yang memiliki nama resmi Republik Irak ini merupakan negara yang terletak di Timur Tengah atau Asia Barat Daya dan berbatasan langsung dengan Kuwait, Arab Saudi, Yordania, Suriah, Turki dan Iran.

Walaupun di negara Irak tidak termasuk negara yang memblokir akses YouTube. Namun negara ini sangat tidak aman karena selalu terjadi perperangan antar saudara. Nggak cuma itu aja, pemberontakkan di negara ini pun pernah membuat Perdana Menterinya mengundurkan diri loh gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan dimana aja sih negara paling berbahaya di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar negara paling berbahaya di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau dimana aja sih negara paling berbahaya di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara paling berbahaya di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top