Apps

10 Aplikasi Wajib Di-install saat Mudik Lebaran

10 Aplikasi Wajib Di-install saat Mudik Lebaran 7

Ternyata nggak terasa yaa sudah memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan. Oh iya, biar terus istiqomah dalam beribadah di bulan Ramadhan, kamu wajib banget nih untuk install aplikasi pengingat jadwal kegiatan pada bulan Ramadhan.

Karena, dengan  aplikasi tersebut kamu juga bisa mengetahui waktu buka puasa secara akurat. Jadi, kamu bisa langsung membatalkan puasa, tanpa ragu atau menunggu adzan di sekitar.

Nah, biasanya setelah pertengahan bulan Ramadhan beberapa masyarakat di Indonesia akan melakukan mudik ke kampung halaman. Eitts… sebelum mudik kamu wajib banget install aplikasi berikut ini nih!

Supaya Mudik Menjadi Lebih Aman, Coba Install Aplikasi Mudik Lebaran BerIni!

Oh iya, di pertengahan bulan puasa kamu jangan lupa untuk membayar zakat supaya membersihkan harta kita untuk orang yang membutuhkan. Nah, kamu sekarang sudah bisa membayar zakat di situs bayar zakat online dengan aman.

Jika sudah membayar zakat, jangan lupa juga untuk mempersiapkan mudik dengan install beberapa rekomendasi aplikasi mudik lebaran berikut ini.

1. Tiket.com Book Hotel & Flight

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Tiket.com Book Hotel & Flight

Aplikasi yang wajib di-install saat mudik pertama adalah Tiket.com Book Hotel & Flight. Aplikasi yang dirancang oleh Tiket.com ini memiliki ukuran sekitar 24MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Buat kamu yang ingin membeli tiket kereta secara online untuk mudik, bisa nih menggunakan aplikasi ini. Karena, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membeli tiket kereta api, pesawat, hotel, event maupun sewa mobil lainnya.

Selain itu, di dalam aplikasi ini kamu bisa mendapatkan banyak info seperti kuliner, tips & trick maupun video. Nah, yang paling penting melalui Tiket.com kamu akan mendapatkan banyak promo seperti diskon maupun cashback.

Nama Tiket.com Book Hotel & Flight
Ukuran 24MB
Link Download

2. Traveloka Book Flight & Hotel

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Traveloka Book Flight & Hotel

Aplikasi yang harus di-install saat mudik yang kedua adalah Traveloka Book Flight & Hotel. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 30MB ini dirancang oleh Traveloka dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, di Traveloka kamu bisa memesan beragam tiket. Salah satunya kamu bisa memesan tiket pesawat, kereta api, ada juga pemesanan tiket pesawat sekaligus hotel. Makanya aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi booking hotel yang murah.

Ada juga fitur untuk memesan atau booking restoran gaes. Nggak cuma itu aja sih, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memesan bus dan lain sebagainya. Oh iya, kamu juga bisa langsung memesan melalui situs Traveloka.com.

Nama Traveloka Book Flight & Hotel
Ukuran 30MB
Link Download

3. PackPoint Travel Packing List

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi PackPoint Travel Packing List

Aplikasi mudik lebaran terbaik yang ketiga adalah PackPoint Travel Packing List. Aplikasi yang dirancang oleh Wawwo ini memiliki ukuran sekitar 12MB dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini sangat kamu perlukan loh saat ingin mudik. Karena, aplikasi ini merupakan aplikasi daftar kemasan yang mampu membantu kamu dalam mengingat barang-barang apa aja sih yang harus dibawa saat mudik.

Nggak cuma mudik aja sih, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi yang wajib diinstal untuk traveling. Kenapa wajib? Karena, ketika traveling banyak barang yang wajib dibawa supaya tidak kelupaan. Gimana, kamu tertarik nggak gaes untuk download aplikasi ini?

Nama PackPoint Travel Packing List
Ukuran 12MB
Link Download

4. Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation

Aplikasi Android yang harus di-install saat mudik lebaran yang keempat adalah Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 57MB ini dirancang oleh Waze dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi GPS terbaik di Android. Nah, buat kamu yang ingin mudik menggunakan mobil maupun motor, harus banget install aplikasi ini. Karena, kamu akan lebih mudah menemukan jalur mudik alternatif sehingga kamu lebih cepat sampai ke tujuan.

Apalagi aplikasi peta ini lebih akurat dalam memberikan petunjuk jalan. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu bisa mengetahui jalan raya mana aja sih yang sedang ada razia kendaraan. Sehingga, kamu bisa persiapan untuk perpanjang SIM jika memang SIM kendaraan kamu masa berlakunya sudah mau habis.

Nama Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation
Ukuran 57MB
Link Download

5. LM – Info Traffic Lalu Lintas

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi LM – Info Traffic Lalu Lintas

Aplikasi Android wajib install sebelum pergi mudik yang kelima adalah LM – Info Traffic Lalu Lintas. Aplikasi yang dirancang oleh LewatMana.com ini memiliki ukuran sekitar 8,6MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

BACA
10 Alternatif Pengganti Microsoft Word (Gratis) 2017

Aplikasi info jalur mudik ini terdapat layanan berupa informasi seputar lalu lintas terbaru. Jadi, ketika kamu ingin pergi mudik, kamu akan tau deh jalur mana aja sih yang terkena macet parah. Sehingga, kamu bisa memilih jalur lain sebagai alternatif.

Selain itu, kamu juga bisa tau secara live apa yang sedang terjadi di jalan raya. Misalnya kecelakaan atau razian kendaraan. Nah, dengan begitu kamu akan lebih mempersiapkan jika belum membayar pajar kendaraan motor maupun mobil.

Nama LM – Info Traffic Lalu Lintas
Ukuran 8,6MB
Link Download

6. Obeng (Online Bengkel)

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Obeng (Online Bengkel)

Aplikasi mudik lebaran terbaik yang wajib install yang keenam adalah Obeng (Online Bengkel). Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,7MB ini dirancang oleh PT Satu Lingkaran Teknologi dan telah di-download lebih dari 5 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah kamu dalam menemukan lokasi bengkel terdekat. Jadi, aplikasi ini wajib banget di-install saat mudik, karena kita nggak ada yang tau kapan musibah datang.

Sehingga, dengan aplikasi ini kamu lebih aman ketika kendaraan mudik mengalami kerusakan tiba-tiba. Oh iya, untk mencari bengkel terdekat pun nggak hanya mobil aja tapi bisa juga bengkel motor.

Selain itu, pencarian bengkel menggunakan aplikasi ini berupa maps gitu. Walaupun fungsinya hanya untuk mencari lokasi bengkel tapi mirip sekali tampilannya dengan aplikasi maps yang ada di Android.

Nama Obeng (Online Bengkel)
Ukuran 3,7MB
Link Download

7. Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran

Aplikasi yang wajib ada di smartphone saat mudik lebaran ketujuh adalah Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran. Aplikasi yang dirancang oleh Muslim Pro Limited ini memiliki ukuran sekitar 11MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Mengapa aplikasi ini wajib ada? Karena, dengan menggunakan aplikasi ini kamu lebih mudah mengetahui kapan waktu adzan tiba, menentukan arah kiblat secara akurat. Jadi, kamu nggak akan salah kiblat lagi ketika ingin menunaikan ibadah sholat.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi adzan otomatis paling akurat loh gaes. Jadi, ketika berpergian kamu tidak akan ketinggalan untuk melaksanakan ibadah sholat. Hanya dengan 1 aplikasi kamu sudah bisa menikmati banyak fitur di dalamnya kan gaes.

Nama Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran
Ukuran 11MB
Link Download

8. Masjid Terdekat

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Masjid Terdekat

Aplikasi mudik lebaran yang kedelapan adalah Masjid Terdekat. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,7MB ini dirancang oleh Hafiy’s Lab dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Walaupun kamu sedang mudik, nggak berarti kewajiban sholat kamu harus ditinggalkan ya gaes. Salah satu aplikasi yang membantu kamu dalam melaksanakan ibadah adalah dengan men-download aplikasi ini.

Karena, dengan aplikasi ini kamu lebih mudah menemukan masjid terdekat ketika kamu sedang berada di jalur mudik. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah lagi deh mencari masjid terdekat.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan donasi atau membayar zakat melalui aplikasi ini gaes. Karena, di dalam aplikasi ini terdapat fitur atau menu donasi yang bisa kamu gunakan untuk memberikan bantukan kepada yang membutuhkan.

Nama Masjid Terdekat
Ukuran 3,7MB
Link Download

9. Network Signal Speed Booster

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi Network Signal Speed Booster

Aplikasi penting saat mudik yang kesembilan adalah Network Signal Speed Booster. Aplikasi yang dirancang oleh MCStealth Apps ini memiliki ukuran sekitar 2,0MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini sangat berguna banget buat kamu yang ingin mudik. Karena, aplikasi penguat sinyal ini akan mempermudah kamu ketika ingin mengakses internet dan juga memperkuat sinyal di smartphone kamu loh gaes.

Nah, aplikasi ini juga sering kali digunakan ketika sinyal mulai lemah di smartphone kamu. Karena cara kerjanya dengan meningkatkan performa atau mencari sinyal hingga bisa mendapatkan sinyal yang stabil.

Nama Network Signal Speed Booster
Ukuran 2,0MB
Link Download

10. DU Battery Saver Pro

aplikasi mudik lebaran

Aplikasi DU Battery Saver Pro

Aplikasi yang harus di-install saat mudik yang kesepuluh adalah DU Battery Saver. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 13MB ini dirancang oleh Mark Johson dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Salah satu cara menghemat baterai saat mudik adalah dengan menginstall aplikasi penghemat baterai. Jadi, dengan menggunakan aplikasi DU Battery Saver ini baterai smartphone kamu akan lebih tahan lama dan nggak perlu lagi deh beli power bank dengan kapasitas besar.

Nama DU Battery Saver Pro
Ukuran 13MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi mudik lebaran yang wajib di-install. Nah, jangan lupa juga ya untuk share artikel daftar aplikasi mudik lebaran ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar aplikasi mudik lebaran yang wajib di-install. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel aplikasi mudik lebaran ini, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top