Internet

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Android

Home / Internet / Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Android

Siapa sih yang tidak mengenal Google Chrome? Yap, search engine yang sudah banyak digunakan hampir seluruh orang dan yang dimana terdapat banyak tips dan trik seperti cara browsing tanpa koneksi internet.

Namun, kamu pernah tidak mengalami Google Chrome tidak bisa dibuka pada smartphone? Itu sangat menjengkelkan yah. Tapi tenang saja kok, TipsPintar.com akan memberi solusi buat kamu yaitu cara mengatasi google chrome tidak bisa dibuka pada smartphone.

[irp posts=”26699″ name=”Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP, 2x Lebih Cepat!”]

Ini Dia Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka Pada Smartphone

Dengan Google Chrome, kamu dapat membuka situs maupun media sosial seperti Facebook, Twitter maupun media sosial lainnya. Maka dari itu, yuk perhatika cara ini untuk google chrome tidak bisa dibuka.

1. Hapus Riwayat Pencarian Google Chrome

Hapus Riwayat

Hapus Riwayat

Cara pertama adalah menghapus riwayat pencaran Google Chrome. Setelah kamu membuka situs, Google Chrome akan menyimpan jejak kamu. Semakin kamu banyak membuka situs, maka riwayat pencarian di Google Chrome semakin banyak saja.

Nah, semakin banyak inilah yang bisa menyebabkan Google Chrome tidak bisa dibuka. Maka dari itu, coba lah hapus riwayat pencarian kamu di Google Chrome agar bisa dibuka.

Berikut Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Chrome:

Buka Google Chrome > Pilih “:” di pojok kanan atas > Pilih “History” > Pilih “Hapus Data Browsing” > Pilih “Hapus Data“.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Chrome (100% Bersih!)

2. Hapus Cache Google Chrome

Hapus Cache Google Chrome

Hapus Cache Google Chrome

Cara selanjutnya adalah menghapus cache Google Chrome. Setiap aplikasi pasti akan menyimpan cache yang merupakan tempat sampah. Semakin lama kamu tidak menghapunya, maka semakin banyak juga sampah yang akan terkumpul.

Banyak sampah atau cache ini lah yang bisa menyebabkan Google Chrome tidak bisa dibuka. Maka dari itu, cobalah hapus dari cache Google Chrome kamu.

Berikut Cara Menghapus Cache Google Chrome:

Buka “Pengaturan” > Pilih “Aplikasi” > Pilih “Google Chrome” > Pilih “Hapus Cache“.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome (Dijamin Berhasil)

3. Hapus Data Google Chrome

Hapus Data Google Chrome

Hapus Data Google Chrome

Cara  selanjutnya adalah menghapus data Google Chrome. Cara ini akan menghapus seluruh data, baik itu riwayat pencarian, file download maupun kata sandi yang tersimpan di dalam Google Chrome.

Ketika kamu melakukan hapus data Google Chrome, akan membuat Google Chrome terlihat seperti baru lagi alias sepeti Google Chrome yang baru saja di-install pada smartphone kamu. Nah, hal ini mungkin bisa mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka.

Berikut Cara Menghapus Data Google Chrome:

Buka “Pengaturan> Pilih “Aplikasi> Pilih “Google Chrome> Pilih “Hapus Data“.

Baca Juga: Cara Mengatasi Google Chrome yang Suka Keluar Sendiri di PC

4. Update Versi Terbaru Google Chrome

Update Google Chrome

Update Google Chrome

Cara selanjutnya adalah update versi terbaru Google Chrome. Melakukan update akan membuat Google Chrome mendapatkan fitur terbaru atau juga dapat memperbaiki data atau file Google Chrome yang sedang error maupun hilang.

Nah, setelah melakukan update Google Chrome. Kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dan dapat mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka pada smartphone.

Baca Juga: 10 Game yang Bisa Kamu Mainkan Langsung di Google Chrome

5. Restart Smartphone

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Cara terkahir adalah restart smartphone. Jika langkah sebelumnya belum berhasil, kamu dapat melakukan cara ini sobat pintar. Mungkin smartphone telah banyak menjalankan banyak aplikasi sehingga ketika membuka Google Chrome mendapatkan sebuah masalah.

Seperti tidak bisa dibuka salah satunya. Maka dari itu, kamu dapat melakukan restart smartphone agar dapat menutup paksa dari seluruh aplikasi dan kamu dapat membuka Google Chrome kembali setelah di-restart.

Baca Juga: 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Nah, itu dia Cara Mengatasi Goole Chrome Tidak Bisa Dibuka Pada Smartphone. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top